Top 5 Universitas Terkenal di Amerika Serikat yang Bisa Jadi Pertimbanganmu

top universitas amerika

Melanjutkan studi di luar negeri tentu menjadi impian hampir semua orang, terlebih karena kualitas pendidikan yang lebih baik dan prospek kerja yang menjanjikan. Salah satu negara yang paling banyak diincar oleh mahasiswa internasional adalah Amerika Serikat, tak heran karena 7 universitas disana masuk peringkat 10 universitas terbaik di dunia. Tawaran program studi dan gelar pendidikan juga sangat bervariasi sehingga menarik banyak peminat untuk belajar di negara Paman Sam tersebut.

Ini dia top 5 Universitas terkenal di Amerika yang bisa jadi pertimbangan kamu kuliah disan. Yuk, simak.

Stanford University

source : giphy.com

Pasti kamu sudah tidak asing dengan Google, Whatsapp, Netflix, atau bahkan Youtube yang sudah lekat dengan kehidupan sehari-hari. Founder dan Co-founder perusahaan-perusahaan digital besar tersebut adalah lulusan Stanford, lho! Memang lulusan kampus ini banyak yang berprestasi terutama di bidang teknologi dan startup. Persaingan masuk ke Stanford University pun sangat ketat, mengingat hanya 5 persen aplikan saja yang diterima. 

Harvard University 

source : giphy.com

Siapa yang tidak tahu Harvard, salah satu kampus bergengsi di dunia yang merupakan kampus paling tua di Amerika Serikat? Merupakan salah satu anggota institusi Ivy League, Harvard memiliki 9 fakultas legendaris dengan jurusan favoritnya adalah hukum, politik internasional, serta bisnis dan manajemen. Fakta menariknya lagi, perpustakaan Harvard juga dinobatkan sebagai perpustakaan terbesar nomor 2 di Amerika Serikat karena terdiri dari 10 lantai.

Baca Juga :

University of Chicago

source : giphy.com

Kalau kamu adalah tipe orang yang senang berpikir secara kritis, University of Chicago adalah tempat yang cocok untuk melanjutkan studi. Kampus ini berfokus pada pengembangan akan keterampilan kritis dan analitik, terbukti dari alumninya yang mendapatkan penghargaan Nobel terbanyak di dunia. Para lulusan University of Chicago berperan besar dalam berbagai penemuan dan teori, juga dalam peningkatan bidang akademi seperti sosiologi, hukum, ekonomi, dan politik ilmiah. 

Yale University 

source : giphy.com

Universitas riset milik Ivy League yang satu ini bisa dibilang sebagai saingan kuat Harvard University. Terkenal dengan jurusan Liberal Arts-nya, sebelum memilih jurusan departemen para mahasiswa wajib mengikuti kurikulum Liberal Arts tersebut yang meliputi humaniora, seni, ilmu pengetahuan, dan ilmu sosial. Ciri khas dari Yale Univeristy adalah Kelas Kebahagiaan nya, yaitu sebutan bagi mata kuliah Psychology and the Good Life yang merupakan kelas favorit. Unik sekali, ya? 

Princeton University

source : giphy.com

Tahukah kamu kalau Michelle Obama, James Madison, Woodrow Wilson, bahkan orang terkaya di dunia Jeff Bezos adalah alumni Princeton University? Menjadi bagian dari institusi Ivy League, kampus ini terkenal unggul di bidang arsitektur, teknik, dan hubungan internasional. Tak hanya itu, Princeton University juga dikenal sebagai salah satu universitas riset yang sudah mendunia lho, dilihat dari para lulusannya yang banyak memenangkan penghargaan Nobel dan National Medal of Science. 

Selain kampus-kampus yang sudah disebutkan, tentu masih banyak kampus lain di Amerika Serikat yang memiliki kualitas tidak kalah bagusnya. Jadi setelah membaca ulasannya, mana kampus yang menjadi incaranmu? Sebelum mendaftar, jangan lupa tingkatkan kemampuan bahasa Inggrismu terlebih dahulu ya dengan mengambil kursus bahasa Inggris online di aplikasi Cakap. Pastinya proses pendaftaran hingga perkuliahanmu nanti di Amerika Serikat akan lebih lancar dengan skill bahasa Inggrismu yang sudah jago. 

Baca Juga :

Bagikan Tautan Ini
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on twitter
Share on google