Parenting

mainan edukasi anak
Parenting

7 Mainan Edukasi Anak serta Manfaatnya untuk Si Kecil!

Moms, bermain tidak selamanya negatif. Ada beberapa manfaat games untuk anak, seperti anak bisa belajar bahasa Inggris dan meningkatkan kemampuannya dalam menyelesaikan masalah. Untuk merasakan manfaat itu, moms bisa memilih mainan edukasi anak sehingga ia bisa belajar sambil bermain games. Lalu, apa saja pilihan mainan edukasi anak? Di bawah ini

Baca Selengkapnya →
hak anak di rumah
Parenting

Parents Wajib Penuhi 6 Hak Anak di Rumah

Meskipun masih anak-anak, tetapi si kecil juga memiliki hak lho. Bukan hanya di sekolah, anak juga memiliki hak di rumah. Apakah parents sudah memenuhi hak anak di rumah? Atau justru engga tau apa hak anak di rumah? Tenang, di bawah ini ada beberapa hak anak di rumah sehingga parents tak

Baca Selengkapnya →
sekolah ramah anak
Parenting

Moms, Tau Apa itu Sekolah Ramah Anak?

Sekolah bukan hanya tempat si kecil menempuh pendidikan, namun juga tempat ia bertumbuh dan berkembang. Sebab, sebagian besar waktu si kecil dihabiskan untuk bersekolah. Oleh karena itu, penting rasanya bagi parents untuk memilih sekolah yang aman dan nyaman untuk anak. Meskipun sekolah identik sebagai tempat yang menyenangkan, namun nyatanya masih

Baca Selengkapnya →
Hari Anak Sedunia
Parenting

Yuk Peringati Hari Anak Sedunia dengan Hal Ini!

Hari Anak Sedunia diperingati tiap tanggal 20 November. Hari Anak Sedunia telah diperingati sejak tahun 1954, namun awalnya dikenal sebagai Hari Anak Universal. Kemudian berganti menjadi Hari Anak Sedunia sejak tahun 1990. Nah, Hari Anak Sedunia diperingati untuk mempromosikan kebersamaan internasional, kesadaran di antara anak-anak di seluruh dunia, dan meningkatkan

Baca Selengkapnya →
nama hewan
Bahasa Inggris

Ajak Si Kecil Belajar Nama Hewan dalam Bahasa Inggris

Belajar bahasa Inggris akan terasa mudah jika topiknya dikemas menjadi materi yang mengasyikkan. Kamu bisa mulai dengan belajar nama hewan hingga kata kerja dan kata sifat dalam bahasa Inggris.  Nah, sebelum itu, nama hewan dalam bahasa apa saja yang kamu ketahui? Salah satu tips untuk belajar bahasa Inggris juga adalah

Baca Selengkapnya →
anak kecanduan gadget
Parenting

Anak Kecanduan Gadget? Ini 6 Cara Mengatasinya, Moms!

Smartphone adalah benda yang wajib dimiliki di era ini. Hampir semua orang memiliki smartphone baik dari usia muda hingga lanjut usia. Terlebih sekarang fungsinya tidak hanya untuk komunikasi aja, melainkan juga untuk hiburan, belajar, dan lain sebagainya. Dengan fungsinya yang kian bertambah, tidak sedikit orang yang kecanduan menggunakan smartphone atau

Baca Selengkapnya →
belajar menulis
Parenting

5 Cara dan Manfaat Belajar Menulis untuk Anak TK

Parents, si kecil udah masuk TK? Berarti udah saatnya untuk mengajak anak belajar menulis karena menulis merupakan salah satu kemampuan motorik yang harus dimilikinya sejak usia dini. Meskipun latihan menulis adalah proses yang tergolong rumit bagi anak, namun belajar menulis membawa pengaruh positif bagi masa depannya. Sebelum mengetahui bagaimana cara

Baca Selengkapnya →
hari ayah
Parenting

7 Ide Kegiatan di Hari Ayah selama Pandemi

Hari Ayah diperingati tiap tanggal 12 November. Merayakan Hari Ayah di masa pandemi menjadi sebuah tantangan tersendiri. Kalau dulu Hari Ayah bisa dirayakan dengan bebas seperti pergi ke bioskop atau sekedar makan di luar, sekarang udah tidak bisa sebebas dulu. Terlepas dari pandemi, Hari Ayah harus tetap dirayakan, mengingat perjuangan

Baca Selengkapnya →
generasi alpha
Parenting

Apa itu Generasi Alpha? Ini Penjelasannya, Moms!

Kalau biasanya parents melihat meme Baby Boomers vs Millennial, nah sekarang ada kelompok generasi baru. Generasi ini dinamakan Generasi Alpha. Umumnya anak dari Generasi Alpha memiliki orang tua dari Generasi Y atau Millennial. Anak dari Generasi Alpha tentunya memiliki perbedaan dengan anak dari generasi sebelum-sebelumnya. Perbedannya seperti karakteristik, lingkungan, sampai

Baca Selengkapnya →
cerita fabel
Parenting

7 Cerita Fabel untuk Anak Sebelum Bobo

Membacakan cerita atau dongeng sangat bermanfaat untuk tumbuh kembang anak. Parents bisa gunakan waktu sebelum tidur untuk membacakan si kecil cerita. Tapi, cerita anak apa sih yang paling tepat untuk si kecil? Cerita fabel adalah cerita yang tepat untuk si kecil karena cerita fabel tidak hanya memperkenalkan hewan saja, melainkan

Baca Selengkapnya →