25 Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Anak dalam Bahasa Inggris

ucapan selamat ulang tahun untuk anak

Ulang tahun merupakan momen yang membahagiakan bagi si kecil. Ia menanti ulang tahunnya untuk mendapat kado dari parents atau sekedar tiup lilin. Momen akan semakin hangat jika parents memberikan kartu ucapan selamat ulang tahun anak bahasa Inggris.

Namun, masih ada banyak parents yang bingung membuat kalimat ucapan selamat ulang tahun anak bahasa Inggris. Entah karena merasa insecure atau memang tak cukup percaya diri merangkai kata. Untuk itu, berikut beberapa ucapan selamat ulang tahun untuk anak dalam bahasa Inggris.

Table of Contents

Ucapan Selamat Ulang Tahun Bahasa Inggris untuk Anak Laki-Laki

Ucapan selamat ulang tahun anak bahasa Inggris yang satu ini ditujukan untuk anak laki-laki. Biasanya, ucapan yang diberikan akan sangat bersinggungan dengan kata “boy, man, son, dll”. Berikut contoh ucapan selamat ulang tahun bahasa Inggris untuk anak laki-laki.

(1) I am grateful every day that you came into my world. You brought nothing but happiness. Your smiles and even your sloppiness warm my heart. Happy birthday, son!
(Aku bersyukur setiap hari mengingat bahwa kamu telah hadir di hidupku. Kamu tidak membawa apa pun selain kebahagiaan. Senyumanmu dan bahkan kecerobohanmu menghangatkan hatiku. Selamat ulang tahun, Nak!)

(2) Happy birthday, son! This year I am so thankful that you have grown into a strong and handsome young man. It means that whatever life throws your way, you will always be able to handle it.
(Selamat ulang tahun, nak! Tahun ini aku bersyukur melihatmu telah tumbuh menjadi laki-laki yang kuat dan tampan. Artinya apa pun yang terjadi di hidupmu, kamu akan selalu bisa mengatasinya.)

(3) Happy birthday to the future superstar! One day you will become a great guy.
(Selamat ulang tahun untuk superstar masa depan! Suatu hari nanti kamu akan menjadi laki-laki hebat!)

(4) Dear, my boy! Happy birthday! I beseech God to direct your steps and keep you safe.
(Anakku sayang! Selamat ulang tahun! Saya memohon pada Tuhan untuk mengarahkan setiap langkahmu dan selalu melindungimu).

(5) Happy birthday, Champion! You are a God-given blessing, please remember that we always love you! We wish you happiness constantly.
(Selamat ulang tahun, Juara! Kamu adalah berkah yang diberikan Tuhan, ingatlah bahwa kami selalu mencintaimu! Kami berharap Anda bahagia terus-menerus).

(6) Happy birthday to the most awesome boy in the world! May the years ahead be filled with surprises and fun!
(Selamat ulang tahun untuk anak laki-laki terhebat di dunia! Semoga tahun-tahun yang akan kamu lalui penuh dengan kejutan dan hal-hal menyenangkan!) 

Ucapan Selamat Ulang Tahun Bahasa Inggris untuk Anak Perempuan

Nah, kalau ucapan selamat ulang tahun untuk anak perempuan dalam bahasa Inggris, biasanya selalu mention beberapa kata, seperti “little girl, princess, atau sweetheart”. Berikut ini contoh kalimat ucapannya!

(1) Happy birthday, my little princess! Your smile lights up my life, so whenever I am feeling down, I just think of you. I hope you never stop dreaming to become a Disney princess because you deserve happiness in life.
(Selamat ulang tahun, putri kecilku! Senyumanmu menerangi hidupku, jadi ketika aku merasa sedih, aku cukup memikirkanmu. Aku harap kamu tidak pernah berhenti bermimpi menjadi seorang Disney Princess karena kamu pantas mendapat kebahagiaan di hidup ini.

(2) It seems like yesterday you were learning how to walk and dressing dolls. But now you have grown to become a Wonder Woman, a strong and independent woman. Happy birthday to my little girl, I hope your birthday is filled with great things!
(Rasanya baru kemarin aku melihatmu belajar jalan dan menghias boneka. Tapi sekarang kamu telah tumbuh seperti seorang Wonder Woman, wanita yang kuat dan mandiri. Selamat ulang tahun untuk gadis kecilku, semoga ulang tahunmu dipenuhi dengan hal-hal hebat!)

Baca Juga: Ucapan Selamat Ulang Tahun dalam Bahasa Korea

(3) Your smile and laugh will always be my favorite thing! I wish your birthday filled with goodies and gifts, my princess!
(Senyum dan tawamu akan selalu menjadi hal favoritku! Saya berharap ulang tahun Anda dipenuhi dengan barang dan hadiah, putri saya!

(4) I’m sending hugs to the most beautiful girl I know! May your days be filled with hugs, kisses, and plenty of love!
(Saya mengirimkan pelukan kepada gadis paling cantik yang saya kenal! Semoga hari-harimu  dipenuhi dengan pelukan, ciuman, dan banyak cinta!)  

(5) Happy birthday my little girl! Enjoy all the affection and the sweetest birthday wishes coming your way!
(Selamat ulang tahun gadis kecilku! Nikmati semua kasih sayang dan ucapan selamat ulang tahun termanis yang menghampirimu!)

(6) Happy birthday sweetheart! You are God’s small bit of heaven. I am always grateful that you were born into the world and become my little princess!
(Selamat ulang tahun sayang! Kamu adalah surga kecil milik Tuhan. Aku selalu bersyukur kamu lahir di dunia dan menjadi putri kecilku!)


(7) My daughter is now 5 years old! She grew into a sweet and loving girl. I want to send thousands of prayers and birthday wishes to him today!
(Anak perempuanku kini genap berusia 5 tahun! Dia tumbuh menjadi gadis manis dan penyayang. Aku ingin mengucapkan ribuan doa dan ucapan selamat ulang tahun padanya hari ini!) 

Kenali Tingkat Keahlian Bahasa Inggris Si Kecil Sekarang

Ucapan Selamat Ulang Tahun Bahasa Inggris untuk Anak Pertama

Kehadiran anak pertama menjadi sebuah hal istimewa sebagai penyempurna sebuah keluarga kecil. Berikut ini beberapa contoh ucapan selamat ulang tahun  anak pertama dalam bahasa Inggris:

(1) Our journey as a parent starts with you. We learn many things from you. Ever since you were born, you have made our lives so much happier. We hope a bright future is waiting for you. Happy birthday, son!
(Perjalan kami sebagai orang tua dimulai bersamamu. Kami belajar banyak darimu. Sejak kamu lahir, kamu membuat hidup kami terasa lebih bahagia. Kami berharap masa depan yang cerah menunggumu. Selamat ulang tahun, Nak!)

(2) Happy birthday to a handsome boy with a brave heart! Since the day you were born, you have brought us so much joy.
(Selamat ulang tahun untuk anak tampan dengan hati pemberani! Sejak hari kamu lahir, kamu telah memberi kami begitu banyak kegembiraan).

(3) Our first year with you has been the most special one of our lives, so thank you for coming into the world and bringing happiness into our lives. Happy birthday my beloved son!
(Tahun pertama kami bersamamu adalah yang paling istimewa dalam hidup kami, jadi terima kasih telah lahir ke dunia dan membawa kebahagiaan ke dalam hidup kami. Selamat ulang tahun putraku tercinta!)

(4) A sweet and cute child has always been a dream of mine, and God answered my prayer. To the adorable child in my world, I wish you a happy birthday! I always pray for your best.
(Seorang anak yang manis dan lucu selalu menjadi impian saya, dan Tuhan menjawab doa saya. Untuk anak yang paling menggemaskan di dunia, saya ucapkan selamat ulang tahun! saya selalu berdoa yang terbaik untukmu).

(5) You’ve brought so much happiness into our lives ever since you were born. Happy birthday, little star. Your world will always be in good hands with me.
(Kamu telah membawa begitu banyak kebahagiaan ke dalam hidup kami sejak kamu lahir. Selamat ulang tahun, bintang kecil. Duniamu akan selalu berada di tangan yang baik bersamaku).

(6) When I prayed for a baby boy, little did I know the one I would get would be so intelligent, brave, and compassionate. Birthday wishes to my amazing son.
(Ketika saya berdoa untuk seorang bayi laki-laki, sedikit yang saya tahu bahwa bayi yang akan saya dapatkan akan sangat cerdas, berani, dan penyayang. Ucapan selamat ulang tahun untuk putraku yang luar biasa).

(7) Being a firstborn child is a role as troubled as it is beautiful. It comes with great responsibility, but also a great amount of love. On this special day, I wish you a happy birthday. I always pray for your safety.

(Menjadi anak sulung adalah peran yang sesusah dan seindah itu. Itu datang dengan tanggung jawab besar, tetapi juga cinta yang besar. Di hari spesial ini, aku ingin mengucapkan selamat ulang tahun. Aku selalu berdoa untuk keselamatanmu).

Gabung Komunitas Parents di Cakap dan Raih Banyak Keuntungan

Ucapan Selamat Ulang Tahun Bahasa Inggris untuk Anak Bungsu

Anak bungsu selalu menjadi kesayangan keluarga. Kehadirannya menjadi sebuah pelengkap kebahagiaan bagi orang tua dan kakak-kakaknya. Berikut ini ada beberapa contoh ucapan selamat ulang tahun untuk anak bungsu dalam bahasa Inggris.

(1) Happy birthday, honey! Thank you for coming to our family. Your presence makes our family more complete. We hope you can accomplish great things in life.
(Selamat ulang tahun, sayang! Terima kasih telah hadir di keluarga kita. Kehadiranmu membuat keluarga kita menjadi lebih lengkap. Kami harap kamu dapat mencapai hal-hal yang hebat dalam hidupmu).

(2) The little one was born, to be a light for his brothers and sisters! Today is her birthday! We pray that you will always be happy and be loved by many people.
(Si kecil telah lahir, menjadi cahaya bagi kakak-kakaknya! Hari ini dia berulang tahun! Kami doakan agar kamu selalu bahagia dan jadi kesayangan banyak orang).

(3) Since the first day I held you in my arms, I knew my life would never be empty again. I love you so much, my little prince. Happy birthday!
(Sejak hari pertama aku memelukmu, aku tahu hidupku tidak akan pernah kosong lagi. Aku sangat mencintaimu pangeran kecilku. Selamat ulang tahun!)

(4) Happy birthday to my youngest! God knew exactly what I wanted, and He brought you my way. You become a lantern, illuminating and bringing happiness to us all.
(Selamat ulang tahun untuk bungsuku! Tuhan tahu persis apa yang saya inginkan, dan Dia membawamu kepadaku. Kamu menjadi lentera, menerangi dan membawa kebahagiaan bagi kita semua).

(5) You’ve come to the right place because this is a collection of the most beautiful happy birthday to my daughter’s messages and wishes in the world! You know that we loved you so much.
(Kamu telah datang ke tempat yang tepat, karena ini adalah kumpulan ucapan selamat ulang tahun yang paling indah untuk pesan dan harapan putriku di dunia! Kamu tahu bahwa kami sangat mencintaimu).

Parents, ucapan ulang tahun untuk anak dalam bahasa Inggris membawa manfaat yang lebih bagi si Kecil. Selain membawa kebahagiaan, ucapan selamat ulang tahun dalam bahasa Inggris dapat membantunya fasih berbahasa Inggris.

Pasti parents mau dong si Kecil pintar berbahasa asing? Makanya, semakin sering parents berbahasa Inggris, semakin cepat pula proses adaptasinya dengan bahasa Inggris. 

Kalau gak mau ribet, parents juga bisa daftarkan anaknya belajar bahasa di Cakap for Kids. Belajar bahasa Inggris jadi menyenangkan bersama teacher yang profesional dan bisa menjaga mood si kecil. Yuk segera daftar dan bookign kelasnya sekarang karena #SiapaCakapDiaDapat

(Konten dan kebahasaan telah ditinjau ulang oleh Randy Dewana Harsono, English Teacher Cakap).

Baca Juga:

Hilda
Passionate about education and crafting captivating content, I am a dedicated Content Writer with 5 years of experience in the education industry. I excel at crafting compelling narratives that educate, inspire, and entertain across various topics and subject matters. With a background in Japanese studies, I bring a unique perspective to writing about Japanese culture and language.