5 Tips Membuat Kartu Ucapan Selamat Ulang Tahun Berbahasa Inggris

ucapan ulang tahun

Hari ulang tahun orang tersayang segera tiba, sudahkah Anda menyiapkan kartu ucapan selamat ulang tahun? Proses pembuatannya memang tak semudah yang dibayangkan, terlebih jika Anda memutuskan untuk mengisi kata-kata dengan bahasa Inggris. Ikuti tips dan triknya di bawah ini!

Berbicara soal kartu ucapan selamat ulang tahun, ada orang yang tidak memiliki masalah dengan tulisan serta pesan pribadi yang terasa hangat. Namun, tak sedikit juga dari kita yang mengalami kesulitan dalam merangkai kalimat karena buntu untuk menulis lebih dari sekadar ucapan saja.

Mulai dari desain luar dan dalam hingga merangkai tulisan, kartu ucapan selamat ulang tahun sebetulnya bisa dibuat dengan mudah. Soal pemilihan bahasa Inggris, Anda juga tak perlu ragu jika semuanya disusun dengan baik. Agar tidak bingung, simak sebagai berikut!

Tips Membuat Kartu Ucapan Selamat Ulang Tahun Berbahasa Inggris

Pilih Warna Menarik

Sebagai permulaan membuat kartu ucapan selamat ulang tahun, pilihlah warna yang menarik untuk desain. Palet warna yang berani, font yang mencolok, dan pengemasan elemen desain secara apik, jelas membantu kartu tersebut semakin menonjol. Jangan takut bereksplorasi!

Jangan terpatok pada asumsi tertentu, semisal yang diberikan kepada pria harus menggunakan warna yang lebih gelap dan maskulin. Anda bebas bereksplorasi selama pemilihan warna tidak terlalu berlebihan alias sesuai kadarnya. Padukan satu warna dengan warna lainnya.

Beri Sentuhan Personal

Kartu ucapan selamat ulang tahun bakal lebih istimewa jika dibubuhi elemen yang dibuat dengan tangan, seperti huruf tangan, font yang tampaknya dibuat dengan tangan, atau gambar serta ilustrasi buatan tangan. Sentuhan tersebut dapat membuat kartu lebih pribadi dan unik.

Jika Anda menyertakan tulisan tangan di bagian luar kartu, disarankan untuk menyertakan salinan tulisan tangan di bagian dalam. Kerajinan tangan yang dibuat sendiri juga dapat membantu menguatkan kesan personal. Lagipula, Anda hanya membuat satu kartu saja.

Rekomendasi Ucapan dalam Bahasa Inggris

Lebih dari sekadar “Happy Birthday”, Anda dapat mencantumkan kalimat bahasa Inggris lainnya seperti :

– “I hope you get to do something fun to celebrate!”

– “You deserve everything happy. Wishing you that all year long!”

– “Hope you have a happy 27th! Love ya!”

– “Warmest wishes for a happy birthday,”

– “Hope today’s filled with all your favorite guilty pleasures!”

– “Another year older, and you just keep getting stronger, wiser, funnier and more amazing!”

– “Happy Birthday to one of my favorite people in the history of ever.”

– “Warmest wishes and love on your birthday and always!”

– “Be safe, have fun, take pictures, and enjoy every minute of this exciting time in your life!”

– “So grateful that God put you on this earth and in my life.”

Perhatikan Aspek Luar dan Dalam

Tak hanya bagian dalam, visualisasikan juga desain kartu ucapan selamat ulang tahun bagian luar. Buat kedua aspek ini sinkron dan tidak kontras. Pemilihan kertas juga harus disesuaikan agar seimbang. Bagian amplop misalkan, memakai kertas yang lebih keras ketimbang dalam.

Periksa Ulang Kartu

Pemeriksaan ulang kartu ucapan selamat ulang tahun tak hanya dilakukan pada desain, namun juga tulisan yang ada di dalamnya. Cek apakah pengejaan nama sudah benar, grammar sesuai, hingga tata letak secara proporsional.

Belum yakin grammar kamu udah bener atau belum? Coba gabung kelas bahasa Inggris di Cakap. Kamu engga cuma paham teori aja, tapi pasti juga lancar praktek berbahasa Inggris. Coba kelas gratisnya yuk!

Bagikan Tautan Ini
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on twitter
Share on google