Bahasa Jepang

Oleh-Oleh Khas Jepang
Bahasa Jepang

17 Oleh-Oleh Khas Jepang yang Wajib Dibeli

Selain daya tarik wisata dan kulinernya, Jepang yang dijuluki sebagai “Negeri Matahari Terbit” juga memiliki berbagai jenis buah tangan yang unik. Sangat disayangkan jika selepas kegiatan wisata di Jepang pulang dengan tangan kosong. Memangnya oleh-oleh khas Jepang itu seperti apa sih? Simak ulasan berikut ini. Daftar Oleh-Oleh Khas Jepang Camilan

Baca Selengkapnya →
Wisata Jepang
Bahasa Jepang

Liburan ke Jepang? Ini 10 Rekomendasi Wisata Jepang

Jepang merupakan negara maju yang selain menjadi pusat perkembangan teknologi juga penuh dengan beragam budaya dan keindahan alam. Tidak mengherankan banyak wisatawan yang mengidamkan kegiatan tamasya di negeri Sakura tersebut. Punya rencana berlibur ke sana? Berikut rekomendasi tempat wisata di Jepang yang wajib kamu kunjungi. Eit, sebelum kamu berwisata di jepang

Baca Selengkapnya →
drama jepang
Bahasa Jepang

6 Dorama Jepang Ini Punya Pesan Moral Bagus Lho!

Serial Jepang atau yang dikenal dengan sebutan dorama memiliki segudang kisah menarik sekaligus inspiratif. Gak heran kalau dorama banyak digemari, bahkan kamu bisa streaming lewat Netflix lho. Jepang memang terkenal dengan serial kartun anime atau komik manga. Tapi, dorama juga gak kalah keren. Ketiga jenis karya yang menjadi ciri khas

Baca Selengkapnya →
sistem pendidikan di Jepang
Bahasa Jepang

7 Hal Yang Bikin Kagum dari Sistem Pendidikan Jepang

Udah pernah ke Jepang belum nih? Salah satu negara maju di Asia ini pasti gak hanya membuat kamu ingin berlibur, tapi juga belajar! Selain keunikan penduduknya yang terkenal sopan dan suka bekerja keras, Jepang juga juara di bidang teknologi serta kebudayaannya. Kenapa ya orang Jepang cerdas dan bisa maju? Itu

Baca Selengkapnya →
valentine di jepang
Bahasa Jepang

Ini yang Bikin Valentine’s Day di Jepang Berbeda

Happy Valentine’s Day! Valentine tahun ini merayakan dengan siapa? Pacar, gebetan, teman? Sama siapapun itu, nikmati momennya dan tunjukkan rasa terima kasihmu pada mereka ya! Kalaupun sendiri, kamu bisa menikmati waktu sendirimu itu dengan melakukan hobimu. Ingat, self-love juga penting lho. Valentine’s identik dengan memberikan hadiah ke orang yang kita sayangi. Tiap

Baca Selengkapnya →
percakapan jepang di sekolah
Bahasa Jepang

Kumpulan Percakapan Bahasa Jepang di Sekolah

Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang bagaimana percakapan bahasa Jepang di sekolah karena dalam hidup, setiap manusia pasti diharuskan untuk berinteraksi antar sesamanya. Hal itu diyakini dapat mempererat tali silaturahmi antar umat manusia yang notabenenya memang bersaudara. Berinteraksi disini mencakup banyak sekali hal mulai dari berinteraksi secara verbal

Baca Selengkapnya →
percakapan bahasa jepang
Bahasa Jepang

Contoh Percakapan Bahasa Jepang untuk Pemula

Pada dasarnya, setiap hal itu harus memiliki contoh. Anak kecil yang sedang mempunyai keinginan untuk berkembang, mereka pasti butuh satu atau dua contoh dari orang tuanya agar kelak dia bisa tumbuh menjadi sosok anak yang kuat dan berperilaku baik. Seorang pelajar yang ingin mengerjakan soal-soal ujian atau latihan, mereka pasti

Baca Selengkapnya →
belajar jepang pemula
Bahasa Jepang

15 Cara Belajar Bahasa Jepang untuk Pemula

Adakah cara cepat belajar bahasa jepang ? tentu saja ada. Pada dasarnya, menguasai beberapa bahasa adalah sesuatu yang sangat bermanfaat untuk kehidupan sosial kita. Semakin banyak bahasa yang dikuasai, maka semakin luas pula pergaulan kita yang mana akan membuat kita mempunyai banyak relasi untuk meraih sebuah kesuksesan. Bahasa pun bermacam-macam,

Baca Selengkapnya →
Kedai Ramen Terpencil di Jepang
Bahasa Jepang

Kedai Ramen Terpencil di Jepang Ini Cuma Buka 2,5 Jam

Suka makan ramen? Ramen merupakan salah satu makanan asli Jepang yang dicintai banyak orang. Di Indonesia sendiri, ada begitu banyak restoran ramen yang menawarkan berbagai rasa yang berbeda. Namun biar bagaimanapun, kita pasti penasaran dengan rasa ramen asli yang ada di Jepang. Kira-kira sama gak ya dengan di Indonesia? Bicara

Baca Selengkapnya →
istilah jepang susah
Bahasa Jepang

5 Istilah Bahasa Jepang Ini Sulit Diterjemahkan, Apa Saja?

Tiap bahasa pasti mempunyai kata-kata, frasa, atau ungkapan yang tidak bisa diterjemahkan secara langsung ke bahasa lain. Biasanya kata-kata ini memiliki arti yang spesifik. Kali ini kita akan membahas kata-kata di bahasa Jepang yang tidak mempunyai padanan dalam bahasa lainnya. Frasa ini merefleksikan gaya hidup dan tradisi Jepang yang menekankan

Baca Selengkapnya →