Bahasa Jepang

Bahasa Jepang

Kedai Ramen Terpencil di Jepang Ini Cuma Buka 2,5 Jam

Suka makan ramen? Ramen merupakan salah satu makanan asli Jepang yang dicintai banyak orang. Di Indonesia sendiri, ada begitu banyak restoran ramen yang menawarkan berbagai rasa yang berbeda. Namun biar bagaimanapun, kita pasti penasaran dengan rasa ramen asli yang ada di Jepang. Kira-kira sama gak ya dengan di Indonesia? Bicara

Baca Selengkapnya →
Bahasa Jepang

5 Istilah Bahasa Jepang Ini Sulit Diterjemahkan, Apa Saja?

Tiap bahasa pasti mempunyai kata-kata, frasa, atau ungkapan yang tidak bisa diterjemahkan secara langsung ke bahasa lain. Biasanya kata-kata ini memiliki arti yang spesifik. Kali ini kita akan membahas kata-kata di bahasa Jepang yang tidak mempunyai padanan dalam bahasa lainnya. Frasa ini merefleksikan gaya hidup dan tradisi Jepang yang menekankan

Baca Selengkapnya →
Eco Green Building
Bahasa Jepang

Belajar Kata Sifat Bahasa Jepang Lewat Film Spirited Away

Siapa di sini yang penggemar film-film animasi Studio Ghibli? Kalau ya, berarti kamu harusnya tahu dong dengan salah satu film Studio Ghibli yang paling terkenal yaitu Spirited Away. Film ini merupakan film Jepang terlaris sepanjang masa, bahkan memenangkan Oscar kategori Film Animasi. Bagi yang belum pernah menonton, film Spirited Away

Baca Selengkapnya →
Apple on Book
Bahasa Inggris

Merasa Sulit Belajar Bahasa Asing? Mungkin Ini Alasannya

berbahasa asing kini menjadi salah satu skill yang dibutuhkan untuk mampu berkompetisi di era global ini. Dari duduk di bangku sekolah dasar pun atua bahkan sebelumnya, kita sudah mulai belajar bahasa asing yaitu bahasa Inggris. Namun tetap saja, terkadang sulit rasanya untuk bisa benar-benar mempelajari bahasa asing. mungkin suka berpikir,

Baca Selengkapnya →
Mt. Fujiyama View Image
Bahasa Jepang

Kumpulan Kata Bijak Bahasa Jepang Agar Harimu Makin Semangat

Tak terasa kita sudah mendekati penghujung tahun ya, Sobat Cakap! Bagaimana tahun 2019 kamu? Apa saja yang sudah kamu kerjakan? Apakah goals kamu sudah tercapai? Kalau masih ada yang belum, gak apa-apa kok. Semangat terus ya! Masih tersisa 2 bulan lagi menuju 2020. Untuk mencapai suatu impian dan cita-cita, terkadang

Baca Selengkapnya →
The Crowd in Japan
Bahasa Jepang

‘Wah Keren ya!’ Bagaimana Mengatakannya dalam Bahasa Jepang?

Kamu suka nonton anime? Pasti pernah denger dong dengan kata ‘Sugoi!’ Sugoi artinya menakjubkan atau mengagumkan dalam bahasa Jepang. Kata ini biasanya digunakan untuk mengungkapkan rasa takjub atau kagum atas sesuatu. Selain sugoi, ada juga berbagai kosakata lain dalam bahasa Jepang untuk memberi pujian atau mengatakan ‘keren’ lho! Arti kosakata

Baca Selengkapnya →
perkenalan bahasa jepang
Bahasa Jepang

Contoh Teks Perkenalan dalam Bahasa Jepang

Buat kamu yang ingin berkunjung ke Jepang atau yang sedang ingin belajar bahasa Jepang nah pada artikel ini kamu akan belajar sedikit tentang contoh-contoh teks perkenalan dalam bahasa Jepang. Berikut 15 Contoh Teks Perkenalan Dalam Bahasa Jepang. 1. Contoh Teks Perkenalan dalam Bahasa Jepang yang pertama Ohayōgozaimasu. Watashi wa jibun

Baca Selengkapnya →
Pour Tea
Bahasa Jepang

Sado, Upacara Minum Teh di Jepang yang Sarat Makna Kehidupan

Banyak orang Indonesia yang gemar minum atau makan makanan serba matcha (green tea). Mungkin kamu juga salah satunya. Tapi kamu tahu gak kalau Jepang punya tradisi upacara minum teh yang kaya akan sejarah? Jepang memang terkenal sebagai negara dengan tradisi yang beragam dan gaya hidup yang teratur. Buktinya, untuk urusan

Baca Selengkapnya →
Japan Walking
Bahasa Jepang

Selain Bayar Masing-Masing, Ini Budaya Pacaran ala Orang Jepang Lainnya

Malam minggu waktunya untuk jalan-jalan dengan pacar nih! Malam minggu kemarin sobat Cakap hangout ke mana sama pacar? Ngomong-ngomong soal nge-date, ternyata orang Jepang punya gaya pacaran yang berbeda dengan di Indonesia lho! Apa yang ada dipikiranmu kalau membicarakan gaya berpacaran orang Jepang? Kencan sambil menikmati keindahan bunga sakura? Menonton

Baca Selengkapnya →