Bahasa Jepang

horor jepang
Bahasa Jepang

Tantang Adrenalin! 5 Film Horor Jepang Paling Ekstrim

Film jadul itu kebanyakan bagus-bagus lho. Meski kualitasnya masih belum sebagus sekarang, jalan ceritanya super oke. Misalnya film disney terbaik yang berhasil buat kamu nostalgia lagi dan lagi. Tapi gak cuma film jadul Hollywood yang bikin ketagihan, film Asia juga sama serunya. Selain film mandarin dari negeri Cina yang terkenal

Baca Selengkapnya →
bunga sakura
Bahasa Jepang

Temukan Bunga Sakura di 4 Negara Asia Tenggara!

Bunga sakura memang identik dengan negara Jepang. Tapi, apa artinya kamu harus ke negara matahari terbit untuk foto-foto bareng bunga pink tersebut? Surprisingly, bunga sakura juga bisa kamu nikmati di berbagai negara, mulai dari negara di benua Eropa, Amerika, hingga Asia. Wah, kenapa bisa begitu? Nggak hanya sushi, animasi studio

Baca Selengkapnya →
Origami
Bahasa Jepang

Perjalanan Origami dari Masa ke Masa

Negara matahari terbit memang punya banyak hal yang bisa kita pelajari. Mulai dari belajar angka dalam bahasa Jepang agar makin fasih, fashion, hingga melipat kertas atau yang biasa kita kenal dengan Origami.  Apa yang pertama kali kamu ingat ketika mendengar kata “Origami”? Di Indonesia, Origami identik dengan kertas berwarna yang

Baca Selengkapnya →
ikebana
Bahasa Jepang

Ikebana: Rangkaian Bunga Jepang, an art from within

Jepang. Apa sih yang kamu pikirkan ketika mendengar nama itu? Film anime jepang, orang-orang yang ramah, atau pendidikan yang memiliki sistem bagus? Lebih dari itu. Jepang merupakan negara maju yang menyimpan segudang kebudayaan unik dan menarik untuk dibahas. Salah satunya ikebana. Negara surga ramen ini punya tradisi merangkai bunga atau

Baca Selengkapnya →
angka jepang
Bahasa Jepang

Angka dalam Bahasa Jepang Seperti Apa Ya?

Ketika bicara tentang bahasa, Mandarin dengan Jepang seringkali disamakan nih. Padahal mereka punya perbedaan yang sebetulnya mudah dikenali. Salah satunya dari angka. Meski kelihatannya mirip, angka mandarin dan jepang tidaklah sama ketika diucapkan. Bahkan, bentuk tulisannya pun ada yang beda. Kalau kamu suka Jepang, pasti familier dong dengan belajar kanji?

Baca Selengkapnya →
bedanya sastra jepang dan pendidikan bahasa jepang
Bahasa Jepang

Apa Sih Bedanya Sastra dan Pendidikan Bahasa Jepang?

Yang sering nonton serial anime atau baca manga, pasti familier sama bahasa Jepang. Atau jangan-jangan udah paham bahasa jepang dasar nih? Tertarik untuk menguasai Jepang? Kalian bisa banget lho mendalaminya lewat pelajaran mata kuliah. Sastra atau pendidikan Jepang jawabannya! Kedua jurusan itu cocok untuk kamu yang punya ketertarikan terhadap bahasa

Baca Selengkapnya →
Ikigai, Filosofi Jepang
Bahasa Jepang

Mengenal Ikigai, Filosofi Jepang Agar Hidup Ideal

Tertarik dengan budaya Jepang? Seperti yang kita tahu, Jepang adalah salah negara dengan budaya yang kental. Entah itu dalam hal etos kerja maupun kulinernya hihi. Coba, siapa sih yang enggak tau ramen? Oleh-oleh khas Jepang juga banyak yang terkenal lho! Eitss, jangan-jangan punya rencana studi disana? Kamu wajib tahu biaya

Baca Selengkapnya →
Oleh-Oleh Khas Jepang
Bahasa Jepang

17 Oleh-Oleh Khas Jepang yang Wajib Dibeli

Selain daya tarik wisata dan kulinernya, Jepang yang dijuluki sebagai “Negeri Matahari Terbit” juga memiliki berbagai jenis buah tangan yang unik. Sangat disayangkan jika selepas kegiatan wisata di Jepang pulang dengan tangan kosong. Memangnya oleh-oleh khas Jepang itu seperti apa sih? Simak ulasan berikut ini. Daftar Oleh-Oleh Khas Jepang Camilan

Baca Selengkapnya →
Wisata Jepang
Bahasa Jepang

Liburan ke Jepang? Ini 10 Rekomendasi Wisata Jepang

Jepang merupakan negara maju yang selain menjadi pusat perkembangan teknologi juga penuh dengan beragam budaya dan keindahan alam. Tidak mengherankan banyak wisatawan yang mengidamkan kegiatan tamasya di negeri Sakura tersebut. Punya rencana berlibur ke sana? Berikut rekomendasi tempat wisata di Jepang yang wajib kamu kunjungi. Eit, sebelum kamu berwisata di jepang

Baca Selengkapnya →
drama jepang
Bahasa Jepang

6 Dorama Jepang Ini Punya Pesan Moral Bagus Lho!

Serial Jepang atau yang dikenal dengan sebutan dorama memiliki segudang kisah menarik sekaligus inspiratif. Gak heran kalau dorama banyak digemari, bahkan kamu bisa streaming lewat Netflix lho. Jepang memang terkenal dengan serial kartun anime atau komik manga. Tapi, dorama juga gak kalah keren. Ketiga jenis karya yang menjadi ciri khas

Baca Selengkapnya →