Nisa Intern

Apa itu Influencer? Ini Penjelasannya!

Kalau kamu aktif di media sosial, pasti kenal dong, dengan Rachel Vennya, Jerome Polin, dan Jovi Adhiguna? Ketiga nama tersebut punya persamaan lho, yaitu sama-sama influencer. Sebenarnya, apa itu influencer? Apa itu Influencer? Seperti namanya, influencer adalah orang yang bisa memberikan influence kepada orang lain dalam membuat keputusan, salah satunya adalah keputusan untuk membeli produk …

Apa itu Influencer? Ini Penjelasannya! Read More »

Cara Meningkatkan Daya Ingat

10 Cara Untuk Meningkatkan Daya Ingat Si Buah Hati

Parents, kita pasti pengen yang terbaik dong, untuk perkembangan anak? Selama tumbuh kembangnya, kegiatan si kecil pasti selalu melibatkan daya ingat, mulai dari belajar di sekolah sampai bermain dengan teman. Nah, sebenarnya ada lho, cara meningkatkan daya ingat si buah hati. Kenapa daya ingat anak harus terus dipertajam? Daya ingat atau memory penting banget untuk …

10 Cara Untuk Meningkatkan Daya Ingat Si Buah Hati Read More »

Hortatory Exposition

Apa Itu Hortatory Exposition Text? Ini Penjelasannya!

Kalau persuasi orang lewat omongan, kamu bisa melakukannya lewat public speaking. Gimana kalau kamu mau persuasi orang lewat tulisan? Bisa kok. Kamu bisa menulis hortatory exposition untuk mengungkapkan pemikiran kamu. Lalu, apa bedanya dengan analytical exposition? Jelas ada! Nah, di sini kita akan bedah lebih lanjut, apa sih hortatory exposition itu? Dan kenapa penting banget …

Apa Itu Hortatory Exposition Text? Ini Penjelasannya! Read More »

Hari Kemerdekaan Indonesia

Generasi Z di Hari Kemerdekaan Indonesia

Dengar tentang generasi milenial dan segala ceritanya sudah biasa nggak sih? Mulai dari ngomongin quarter life crisis, susahnya cari kerja, atau mahalnya tempat tinggal, isu-isu tersebut kerap mewarnai hari-hari generasi milenial. Tapi, di hari kemerdekaan Indonesia ke-75 ini, nggak hanya milenial yang crisis, tapi juga generasi Z. Di usia Indonesia yang sudah merdeka selama 75 …

Generasi Z di Hari Kemerdekaan Indonesia Read More »

Hari Pramuka

Asal Usul Hari Pramuka dan Fakta Unik Seputar Pramuka

Waktu sekolah, kita pasti familiar sama kegiatan yang satu ini. Karena kegiatan ini, kita jadi ngerti sandi morse, kode semapur, dan sandi rumput. Selain itu, kegiatan ini juga punya berbagai tingkatan, dari siaga, penggalang, penegak, dan pandega. Setiap tahunnya di tanggal 14 Agustus, kita bakal merayakan hari kegiatan ini, yaitu Hari Pramuka. Kalau di Indonesia, …

Asal Usul Hari Pramuka dan Fakta Unik Seputar Pramuka Read More »

Bahasa Inggris Hari Kemerdekaan

10 Bahasa Inggris Hari Kemerdekaan Anti-Mainstream!

Bulan Agustus ini spesial banget lho buat orang Indonesia. Mulai dari upacara di istana, sampai di sekitar kamu jadi banyak lomba. Yup, di bulan ini, negara kita merdeka!  Siap-siap nih, sosial media kamu bakal dipenuhi oleh ucapan, “Happy Independence Day!” atau “Dirgahayu, Indonesia!”. Semua orang Indonesia di seluruh belahan dunia pasti akan merayakan hari kemerdekaan …

10 Bahasa Inggris Hari Kemerdekaan Anti-Mainstream! Read More »