15 Doa untuk Anak dalam Bahasa Inggris dan Artinya yang Berkesan

doa-untuk-anak-dalam-bahasa-inggris

Doa adalah bagian dari kehidupan. Mengajarkan anak untuk berdoa berarti mengajarkan mereka untuk selalu mengingat dan berharap kepada Tuhan-nya. Membiasakan anak untuk berdoa sedari kecil bisa memberikan aura positif bagi mereka untuk memulai hari-harinya.

Berikut ini ada beberapa contoh doa untuk anak-anak dalam bahasa Inggris dan artinya. Mulai dari doa ketika akan belajar, sesudah belajar, akan makan, selesai makan, dan banyak lagi. Moms & Dads bisa mulai mengajarkan doa-doa berikut pada si Kecil.

Table of Contents

Doa dalam Bahasa Inggris

Dalam bahasa Inggris, doa biasa disebut dengan kata apa sih? Pray atau prayer? Sebagian orang mungkin mengira kedua kata tersebut memiliki arti dan kegunaan yang sama. Padahal faktanya ada perbedaan yang bisa dilihat dari jenis katanya, lho.

Kata “pray”, masuk dalam kategori kelas kata kerja atau verb. Sedangkan “prayer” masuk ke dalam kategori kata benda atau noun.”

Contoh:

  • They prayed for good health and prosperity.
  • The church service began with a prayer.

Contoh Doa Bahasa Inggris untuk Anak ketika Akan Belajar

(1) Dear God, the Giver of Knowledge, please make my heart open and my words clear. Help me learn and understand better. Give me useful knowledge and make it easy for me to learn today. Amen.

Terjemahan:

Ya Tuhan yang maha memberi pengetahuan, lapangkanlah dadaku, lepaskanlah kekakuan dari lidahku, tambahkanlah padaku ilmu dan pemahaman yang baik. Berilah aku ilmu yang bermanfaat dan kemudahan belajar di hari ini. Aamiin. 

(2) O Lord, today I am going to learn. Please help me understand my lessons easily. Make my knowledge useful and bless me with the ability to understand it.

Terjemahan:

Oh Tuhan, hari ini aku akan belajar, beri aku kemudahan menyerap pelajaran yang akan dipelajari. Jadikanlah ilmuku bermanfaat dan dan berilah karunia untuk memahaminya.

Contoh Doa Bahasa Inggris untuk Anak ketika Selesai Belajar

(1) God, thank you for keeping me safe while I study. Please help me remember and understand what I have learned.

Terjemahan:

God, terima kasih sudah melindungiku selama aku belajar. Semoga apa yang aku pelajari bisa masuk ke dalam hati dan ingatanku.

(2) Dear God in heaven, I have finished my studies. Thank you for the knowledge you have given me. I hope everything I learned today will be useful for me and for others. Amen.

Terjemahan: 

Wahai Tuhan di surga. Aku sudah selesai belajar. Terima kasih untuk ilmu yang sudah kau berikan. Semoga semua yang aku pelajari hari ini bisa bermanfaat untukku dan untuk orang banyak. Amin.

Contoh Doa Bahasa Inggris untuk Anak ketika Akan Tidur

(1) Dear God, I trust and seek protection from You for my sleep tonight. Please send good angels to watch over me. Give me sweet dreams tonight. Help me wake up healthy in the morning. Amen.

Terjemahan:

Ya Tuhan, aku berserah dan berlindung kepada-Mu untuk tidurku malam ini. Kirimkan malaikat baik untuk menjaga tidurku. Berikan aku mimpi yang indah malam ini. Semoga aku bisa bangun besok pagi dalam keadaan sehat. Amin.

(2) Heavenly Father, it is time to sleep. Thank you for another day that you have given me. Let me sleep all through the night and may my dreams be pure delight. When I am awake, please be by my side, so I can feel your love inside.

Terjemahan”

Bapa Surgawi, ini saatnya untuk tidur. Terima kasih untuk satu hari lagi yang telah kau beri. Izinkan aku tidur nyenyak sepanjang malam dan semoga mimpiku benar-benar menyenangkan. Ketika aku bangun, beradalah di sisiku, jadi aku bisa merasakan cintamu dari dalam.

Contoh Doa Bahasa Inggris untuk Anak ketika Bangun Tidur

(1) Dear God, thank you for this new day. Thank you for keeping me safe through the night. Please help me and guide me in everything I do today. Fill me with your love and help me share it with others. Amen.

Terjemahan:

Tuhan, terima kasih untuk hari baru ini. Terima kasih Kau telah menjagaku sepanjang malam. Bantu aku dan tunjukan padaku tentang segala sesuatu yang akan aku lakukan hari ini. Isi hatiku dengan cintaMu dan bantu aku membagikannya dengan orang lain. Amin.

(2) Thank you, God, for a good night’s sleep and happy dreams. I am ready to start my day with lots of energy. Please protect me and let only good things happen today. Amen.

Terjemahan:

Terima kasih Tuhan atas tidur yang nyenyak dan mimpi yang menyenangkan tadi malam. Aku siap menjalani hari dengan penuh semangat. Beri aku perlindungan dan biarkan hanya hal-hal menyenangkan yang terjadi hari ini. Amin. 

Contoh Doa Bahasa Inggris untuk Anak ketika Makan

(1) Dear God, bless the food You have given us. Let it be good and healthy for our bodies. Amen.

Terjemahan:

Ya Tuhan, berkatilah kami dengan rezeki yang telah Engkau berikan kepada kami. Semoga apa yang kami makan adalah makanan yang baik yang bisa menyehatkan tubuh kami. Amin.

(2) God, thank you for the blessing of this food and drink today. Bless and make this food a blessing and strength for our bodies. We pray and give thanks to You. Amen.

Tejemahan:

Tuhan, terima kasih karena pada hari ini Kau berikan berkat berupa makanan dan minuman ini. Berkati dan urapi makanan ini supaya menjadi berkat dan kekuatan bagi tubuh kami. Hanya padaMu kami berdoa dan mengucap syukur.

Contoh Doa untuk Anak-Anak dalam Bahasa Inggris Lainnya

(1) Doa ketika Selesai Makan

Praise to God who has given us this good food and drink. May what I have eaten be a blessing for us.

Terjemahan:

Segala puji bagi Tuhan yang telah memberi kami makan dan minum yang baik ini. Semoga apa yang telah aku makan, menjadi berkat untuk kami.

(2) Doa ketika Hujan Turun

Dear God, thank you for sending the rain. May this rain be beneficial for many people.

terjemahan:

Ya Tuhan, terima kasih telah menurunkan hujan. Semoga hujan yang kau turunkan adalah hujan yang bermanfaat bagi orang banyak.

(3) Doa ketika Keluar Rumah

In God’s name, I leave this house. Keep me safe on my journey and at my destination. May God always protect me wherever I am. And let me return safely. Amen.

Terjemahan:

Dengan menyebut nama Tuhan, aku meninggalkan rumah ini. Jaga aku di perjalanan dan di tempat tujuan. Semoga Tuhan selalu melindungiku di mana pun berada. Dan biarkan aku kembali dalam keadaan selamat. Amin.

(4) Doa ketika Bercermin

Praise to God who has created me perfectly. May God always give beauty to my face and my heart. Amen.

Terjemahan:

Segala puji bagi Tuhan yang telah menciptakanku dengan sempurna. Semoga Tuhan selalu memberikan keindahan pada paras dan hatiku. Amin

(5) Doa untuk Kedua Orang Tua

Dear God, please forgive my sins and the sins of my father and mother. Love them as they loved me when I was little. Amen.

Terjemahan:

Ya Tuhan yang maha baik, ampunilah dosaku dan dosa ayah serta ibuku, dan kasihilah mereka sebagaimana kasih mereka kepadaku sewaktu aku masih kecil. Amin.

Itulah 15 contoh doa sehari-hari yang bisa diajarkan kepada anak-anak. Dengan berdoa, diharapkan si Kecil bisa tumbuh dengan hati yang dekat dengan penciptanya.

Buat Moms & Dads yang ingin si Kecil lebih mahir berbahasa Inggris, yuk daftarkan mereka untuk mengikuti kursus  bahasa Inggris di Cakap Kids Academy. Bersama teacher professional, belajar bahasa Inggris jadi lebih menyenangkan. Booking kelasnya sekarang karena #SiapaCakapDiaDapat!

Baca Juga:

Lely
Saya adalah pencinta sastra dan gemar menyelami tulisan-tulisan lama. Saya percaya bahwa “Menulis, menciptakan ide/gagasan, dan berbagi pengetahuan adalah cara untuk tetap ada dalam pusaran sejarah”.

Tips & Trik E-Book

Lancar Bahasa Inggris Tanpa Buang Waktu Bertahun-tahun

Karyawan yang menguasai bahasa asing dapat potensi 10 – 20% gaji lebih besar.

    Saya bersedia menerima informasi & promosi seputar Cakap

      Saya bersedia menerima informasi & promosi seputar Cakap

      #SiapaCakapDiaDapat