Kumpulan Daily Prayers (Doa dalam Bahasa Inggris) dan Quotes-nya

doa-bahasa-inggris

Doa memiliki kekuatan magis tersendiri yang kehadirannya bisa memunculkan harapan dan kekuatan bagi siapa saja yang memanjatkan. Doa tidak selalu berupa kalimat yang panjang, terkadang beberapa hal sederhana yang kita ucapkan juga bisa berbentuk doa. Untuk memanjatkan rasa syukur dan meminta perlindungan, kamu bisa menggunakan beberapa ungkapan doa bahasa Inggris berikut ini!

Table of Contents

Doa dalam Bahasa Inggris

Dalam bahasa Inggris, doa disebut dengan “prayer”. Doa diartikan sebagai permohonan, permintaan, dan pujian kepada Tuhan.

Doa bisa berbentuk permohonan baik untuk diri sendiri atau untuk orang lain yang kita sayangi. Selain terselip dalam rangkaian ibadah, biasanya doa juga selalu disematkan dalam setiap kegiatan atau momen penting dalam hidup. Beberapa kegiatan yang seringkali didahului dengan doa adalah ketika makan dan doa ketika akan tidur. Sedangkan momen-momen spesial yang juga lekat dengan doa adalah momen ulang tahun, momen pernikahan, dan banyak momen lainnya.

Daily Prayers dalam Bahasa Inggris

Berikut ini ada beberapa doa dalam bahasa Inggris yang lekat dengan kehidupan sehari-hari.

(1) Doa Meminta Perlindungan Diri

Dear God, I walk this earth with your blessings and goodness. Wherever these feet step, protect me. With You by my side, even when I walk through the darkest valley, I fear no danger.

(Dear God, aku berjalan di muka bumi ini dengan berkat dan kebaikan-Mu. Di mana pun kaki ini melangkah, lindungi aku. Dengan-Mu disisiku, bahkan ketika aku berjalan di lembah yang gelap sekali pun, aku tidak akan merasa bahaya).

(2) Doa Ketika akan Makan

Bless us, God. Bless our food and our drink. Thank You for the meal we are about to enjoy. Forgive us for forgetting how many pray for food to relieve their starvation. Bless and relieve the starvation of those who hunger.

(Berkatilah kami, Tuhan. Berkatilah makanan dan minuman kami. Terima kasih atas jamuan yang akan kami nikmati. Maafkan kami karena lupa berapa banyak yang berdoa untuk makanan untuk menghilangkan rasa lapar mereka. Berkati dan ringankan kelaparan mereka yang kelaparan).

(3) Doa Saat Belajar dalam Bahasa Inggris

Lord, I know that You are with me as I get ready to study. Give me a sharp sense of understanding, a retentive memory, and the ability to grasp things correctly and fundamentally. Please enhance my knowledge.

(Tuhan, aku tahu bahwa Engkau bersamaku saat aku bersiap untuk belajar. Berilah aku rasa pengertian yang tajam, daya ingatan yang kuat, dan kemampuan menangkap sesuatu dengan benar dan mendasar. Tolong tingkatkan pengetahuanku).

(4) Doa Tidur dalam Bahasa Inggris

Grant me a good night’s sleep tonight, God, so that I can awake refreshed and ready to begin another day loving you. Bless my family and my home. Forgive me for the things I did today that did not honor you. May Your angels guard me and watch over me, like Your promise.

(Beri aku tidur malam yang nyenyak malam ini, Tuhan, agar aku bisa bangun dengan segar dan siap untuk memulai hari baru dengan mencintai-Mu. Berkatilah keluargaku dan rumahku. Maafkan aku untuk hal-hal yang aku lakukan hari ini yang tidak menghormati-Mu. Semoga malaikat-Mu menjagaku dan mengawasiku, seperti janji-Mu).

(5) Doa Ulang Tahun dalam Bahasa Inggris

Happy birthday! May your next year be filled with His joy and love.
(Selamat ulang tahun! Semoga tahun depan kamu dipenuhi oleh suka cita dan kasih-Nya).

My God, please bless my beloved with a new year full of grace and kindness.
(Tuhanku, tolong berkati kekasihku dengan tahun baru yang penuh rahmat dan kebaikan).

(6) Doa di Pagi Hari dalam Bahasa Inggris

Good morning, Lord! Today is a new day! I ask you to renew my heart with your strength. Please forgive me for the errors of yesterday. And bless me to walk in Your good way today.

(Selamat pagi, Tuhan! Hari ini adalah hari baru! Aku meminta-Mu untuk memperbarui hati saya dengan kekuatan-Mu. Maafkan aku atas kesalahan kemarin. Dan berkati aku untuk berjalan di jalan-Mu yang baik hari ini). 

(7) Doa Singkat dalam Bahasa Inggris

  • “Give me faith, Lord, and let me help others find it.”
    (Beri aku kekuatan, Tuhan, dan izinkan aku membantu orang lain untuk menemukannya).
  • God, help me to be kind and patient”.
    (Tuhan, bantu aku untuk menjadi baik dan sabar).
  • “O, Allah. Please protect me”.
    (Ya Allah. Tolong lindungi aku).
  • “I ask forgiveness from Allah”.
    (Saya meminta pengampunan pada Allah).

14 Hari Belajar Bahasa Inggris Gratis di Cakap, Khusus untuk Pengguna Baru

Prayer Quotes dalam Bahasa Inggris

Quotes bahasa Inggris di bawah ini bisa memberikanmu semangat dan keinginan lebih untuk tetap rajin berdoa.

(1) “Prayer is the raising of one’s mind and heart to God or the requesting of good things from God.” –St. John Damascene
(Doa adalah mengangkat pikiran dan hati kepada Tuhan atau meminta sesuatu yang baik dari Tuhan).

(2) “It is better in prayer to have a heart without words than words without heart.” –Mahatma Gandhi
(Lebih baik dalam doa memiliki hati tanpa kata daripada kata tanpa hati).

(3) “Do not make prayer a monologue, make it a conversation.”
(Jangan jadikan doa sebagai monolog, jadikan ia sebagai percakapan).

(4) “Do you know what prayer means? Prayers to God, movement from the most minus to the most plus”.
(Tahukah kau apa artinya doa? Permohonan pada Tuhan, dari yang paling minus ke yang paling plus). –Pramoedya Ananta Toer

(5) “Prayer is the song of the heart. It reaches the ear of God even if it is mingled with the cry and tumult of a thousand men.” –Kahlil Gibran
(Doa adalah nyanyian hati. Sampai ke telinga Tuhan bahkan jika itu bercampur dengan teriakan dan keributan seribu orang).

Pada hakikatnya, doa adalah perkataan baik yang bisa kamu ucapkan dalam bentuk kata-kata yang tidak mengikat. Artinya, kamu bisa mengungkapkan apa saja yang kamu inginkan. Doa-doa bahasa Inggris di atas semoga bisa menginspirasi kalian untuk selalu menjaga hubungan baik dengan Tuhan.

Biar kamu makin lancar menyusun kata demi kata doa dalam bahasa Inggris, yuk segera daftarkan dirimu di kursus bahasa Inggris online Cakap! Di sana kamu bisa belajar banyak materi dan bisa praktik bicara bahasa Inggris secara langsung. #SiapaCakapDiaDapat

Referensi:
-crosswalk
-xavier.edu

Baca Juga:

Lely
Saya adalah pencinta sastra dan gemar menyelami tulisan-tulisan lama. Saya percaya bahwa “Menulis, menciptakan ide/gagasan, dan berbagi pengetahuan adalah cara untuk tetap ada dalam pusaran sejarah”.

Tips & Trik E-Book

Lancar Bahasa Inggris Tanpa Buang Waktu Bertahun-tahun

Karyawan yang menguasai bahasa asing dapat potensi 10 – 20% gaji lebih besar.

    Saya bersedia menerima informasi & promosi seputar Cakap

      Saya bersedia menerima informasi & promosi seputar Cakap

      #SiapaCakapDiaDapat