5 Rekomendasi Kamus Bahasa Inggris Indonesia Terlengkap

kamus bahasa inggris

Ketika lagi membaca buku atau menonton film dalam bahasa Inggris, pasti kamu pernah menemukan kosakata bahasa Inggris yang tidak kamu ketahui artinya. Nah, untuk mencari tahu artinya, biasanya kamu membuka kamus bahasa Inggris, kan?

Kamus bahasa Inggris tidak hanya berguna untuk mencari arti kata atau terjemahannya saja, tapi juga bisa untuk mengetahui bagaimana pelafalan suatu kata yang benar serta persamaan katanya. 

Nah, sekarang ada banyak kamus bahasa Inggris online yang bisa diakses secara gratis. Kira-kira kamus bahasa Inggris Indonesia mana yang bisa lengkap dan mudah untuk digunakan? Yuk, simak di bawah ini!

Kamus Bahasa Inggris Indonesia

source: giphy.com

Oxford English Dictionary

Oxford English Dictionary merupakan salah satu kamus bahasa Inggris yang lengkap dan populer. Kamus ini cocok untuk orang yang baru mulai belajar bahasa Inggris. Sebab, penjelasannya mudah serta ada sinonim dan contoh kalimatnya.

Kamu juga bisa mengetahui bagaimana pelafalan suatu kata baik dalam versi British English maupun American English. Kamus bahasa Inggris ini dapat diakses melalui situs atau aplikasi yang tersedia gratis untuk iOS dan Android.

Google Translate

Siapa sih yang tidak tahu Google Translate? Pasti hampir semua orang menggunakan kamus online satu ini. Terlebih, kamus ini dapat diakses melalui situs atau aplikasi yang tersedia gratis untuk iOs dan Android.

Selain mengetahui arti suatu kata, kamu juga dapat mengetahui bagaimana pelafalan serta sinonim atau persamaan katanya. Tidak hanya menerjemahkan bahasa Inggris ke bahasa Indonesia dan vice versa, kamus ini dapat menerjemahkan ke lebih dari 30 bahasa.

Psst, Ini Rahasia Mahir Bahasa Inggris dari Rumah!

Merriam-Webster (Webster’s Dictionary)

Ingin mengetahui sejarah dan etimologi suatu kata? Nah, kamu bisa gunakan kamus bahasa Inggris satu ini. Selain itu, Merriam-Webster juga dapat memberikan arti, sinonim, antonim, hingga pilihan kosakata yang dapat jadi alternatif sebuah kata yang kamu cari.

Kamus bahasa Inggris ini juga mengulas kata-kata yang sedang trend di sosial media dan hal lain yang berkaitan dengan bahasa Inggris. Kamu juga bisa main quiz lho di dalam kamus bahasa Inggris ini. Lengkap banget, kan?

Cambridge Dictionary

Cambridge Dictionary merupakan salah satu kamus bahasa Inggris yang terkenal dan terlengkap. Kamus bahasa Inggris ini tersedia baik secara offline maupun online.

Di dalam kamus ini, kamu dapat mengetahui arti suatu kata, sinonim dan antonim, menerjemahkan suatu kata, dan mempelajari grammar bahasa Inggris seperti verb, noun, perbedaan in, on, at, dan masih banyak lagi.

Urban Dictionary

Berbeda dengan kamus bahasa Inggris lainnya, Urban Dictionary umumnya digunakan untuk mencari tahu arti kata slang bahasa Inggris. Selain itu, kamu juga bisa mengetahui bagaimana cara melafalkan dan mengeja suatu kata.

Menariknya lagi, kamus bahasa Inggris ini menjelaskan asal usul suatu kata sehingga kamu mengetahui apa maksud dari kata tersebut. Setiap bulannya, kamus ini mengurutkan kata-kata yang sedang trending.

Untuk menguasai bahasa Inggris, kamu tidak bisa terus mengandalkan kamus bahasa Inggris. Oleh karena itu, kamu perlu kursus bahasa Inggris di Cakap. Di sana, kamu bisa belajar bareng tutor profesional berpengalaman, jadi kamu bakal mahir berbahasa Inggris.

Baca Juga:

Bagikan Artikel Ini

Related Posts

Aplikasi Daring Pertama Belajar Bahasa Dengan Interaksi Dua Arah

#MakinCakap Sekarang!

Download Cakap on Google Play
Download Cakap on The App Store

Kategori

Top Picks