6 Aplikasi Translate Indonesia ke Bahasa Asing Terbaik & Gratis

aplikasi penerjemah bahasa inggris
No Ribet! Rekomendasi 7 Aplikasi Penerjemah Terbaik

Sebagai bahasa internasional, bahasa Inggris seringkali digunakan dalam berbagai bidang di kehidupan sehari-hari. Karena itu, kamu perlu memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik untuk bisa berkomunikasi dalam bahasa tersebut. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk memahami bahasa Inggris, salah satunya yaitu menggunakan aplikasi penerjemah.

Kehadiran aplikasi-aplikasi penerjemah tentunya akan sangat membantu kamu, terutama jika kamu sering bergelut dengan tugas atau pekerjaan yang menggunakan bahasa Inggris. Dengan aplikasi penerjemah, kamu tidak perlu lagi membawa kamus Bahasa Inggris untuk menerjemahkan kata per kata. Yuk, intip beberapa aplikasi penerjemah yang bisa menjadi rekomendasimu!

1. Google translate

google translate

Aplikasi yang satu ini pastinya sudah nggak asing lagi buat kamu. Google Translate menjadi salah satu aplikasi penerjemah yang paling banyak digunakan. Kamu bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis di smartphone-mu. Selain bahasa Inggris, Google Translate juga dapat menerjemahkan lebih dari 100 bahasa di dunia.

Fitur yang dimiliki Google Translate pun cukup banyak. Kamu dapat menerjemahkan teks secara langsung, mengunggah dokumen dan menerjemahkan teks dari foto dan suara. Namun, terkadang aplikasi ini tidak bisa menerjemahkan teks atau ucapan secara akurat sehingga menimbulkan kesalahan.

2. iTranslate

itranslate

Selain Google Translate, iTranslate juga merupakan salah satu aplikasi yang populer untuk menerjemahkan bahasa Inggris. Aplikasi ini banyak digemari karena ketersediaan bahasanya yang banyak dan fitur menerjemahkan secara offline. Dengan iTranslate, kamu dapat menerjemahkan kapanpun meski kamu tidak memiliki jaringan internet.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat berfungsi sebagai Andas dan Thesaurus, lho. Kamu juga bisa mendengar suara hasil terjemahan baik laki-laki maupun perempuan. Namun, untuk mengakses fitur-fitur tertentu pada aplikasi ini, kamu harus membayar dan beralih ke versi premium.

14 Hari Belajar Bahasa Inggris Gratis di Cakap, Khusus untuk Pengguna Baru

3. Microsoft Translator

microsoft translator

Seperti namanya, aplikasi penerjemah yang satu ini merupakan salah satu produk Microsoft. Aplikasi ini dapat kamu gunakan secara gratis baik dalam keadaan menggunakan internet maupun tanpa internet. Fitur-fitur yang ditawarkan juga cukup beragam.

Kamu bisa menerjemahkan gambar, teks, maupun suara untuk lebih dari 60 bahasa. Hasil terjemahannya pun dapat kamu unduh dalam bentuk dokumen. Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan fitur penerjemahan percakapan dimana kamu bisa menerjemahkan percakapan dengan banyak orang secara instan.

4. Triplingo

triplingo

Aplikasi ini banyak digunakan oleh orang-orang yang melakukan perjalanan bisnis maupun orang yang sedang berlibur  ke luar negeri. Hal ini dikarenakan aplikasi Triplingo dilengkapi dengan fitur penerjemahan ungkapan slang dan catatan suara untuk lebih dari 42 bahasa.

Selain itu, Triplingo juga menyediakan fitur culture crash course yang dapat membantumu untuk beradaptasi secara langsung dengan kebiasaan dan adat istiadat penduduk lokal. Tentunya akan sangat berguna jika kamu ingin berpergian ke luar negeri.

 

Cepat Fasih Berbahasa Inggris dengan Belajar Bersama Teacher Asing Cakap

5. Naver Papago – AI Translator

naver papago

Aplikasi ini merupakan salah satu produk penerjemah yang diluncurkan oleh Naver Corporation dari Korea Selatan. Naver Papago menawarkan beragam fitur seperti penerjemahan teks dan suara untuk 13 bahasa. Aplikasi ini pun dan dapat digunakan dalam keadaan offline. 

Adapun bahasa yang dapat diterjemahkan terdiri dari bahasa yang umum digunakan. Aplikasi ini mampu menerjemahkan bahasa Korea, Inggris, Jepang, Tiongkok, Spanyol, Prancis, Vietnam, Thailand, Indonesia, Rusia, Jerman, dan Italia. Hasil terjemahannya pun cukup akurat dengan tata kata yang baik.

6. Yandex Translate

yandex

Aplikasi yang satu ini adalah aplikasi penerjemah dari Rusia yang dapat digunakan secara offline. Yandex Translate dapat menerjemahkan teks untuk lebih 94 bahasa dengan batas maksimal 10.000 kata. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur penerjemahan dengan kamera, voice input, on screen keyboard dan auto spelling.

Yang lebih menarik lagi, aplikasi ini dapat langsung terhubung ke Android Watch atau Apple Watch, lho. Fitur ini tentunya akan memudahkanmu karena ketika mengucapkan kata pada watch yang kamu miliki, kamu bisa langsung melihat terjemahannya di layar. Sangat menarik, bukan? 

Selain itu, Bing Translator juga memiliki fitur untuk menerjemahkan situs web. Kamu bisa memasukkan URL dari situs yang ingin kamu terjemahkan melalui Bing Translator. Hal ini tentu sangat praktis jika kamu memang ingin menerjemahkan sebuah situs secara keseluruhan. 

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi penerjemah bahasa Inggris yang bisa kamu gunakan. Selain mudah dan praktis, kamu juga bisa jadi lebih memahami bahasa Inggris dengan aplikasi penerjemah. Jika kamu ingin memahami bahasa Inggris lebih lanjut kamu juga bisa lho belajar bahasa Inggris online di Cakap. Sekarang jadi jago bahasa Inggris bisa dengan praktis tanpa keluar rumah!

Baca juga: 

Hilda
Lulusan Sastra Jepang dengan 4 tahun pengalaman menulis kreatif, terutama di bidang edukasi. Senang mencari tahu dan menjelaskannya kembali lewat tulisan.

Tips & Trik E-Book

Lancar Bahasa Inggris Tanpa Buang Waktu Bertahun-tahun

Karyawan yang menguasai bahasa asing dapat potensi 10 – 20% gaji lebih besar.

      #SiapaCakapDiaDapat