10+ Ide Jualan Makanan Pedas Kekinian yang Cepat Laku

ide jualan makanan pedas
ide jualan makanan pedas

Makanan pedas punya ruang tersendiri untuk menjadi peluang bisnis yang menjanjikan bagi siapapun. Banyak ide jualan makanan pedas dengan modal kecil yang bisa kamu coba. Tertarik membuka usaha makanan pedas kekinian yang banyak dicari? Yuk, simak beberapa referensi idenya dalam artikel berikut ini.

Ide Jualan Makanan Pedas yang Banyak Diminati

Apakah kamu seorang pecinta sensasi pedas yang menantang? Jika ya, maka ide jualan makanan pedas adalah pilihan sempurna untuk kamu membuka bisnis. Berikut adalah beberapa ide jualanan makanan pedas yang bisa kamu coba.

1. Seblak 

Seblak adalah camilan asin dan pedas yang terbuat dari kerupuk basah dan direbus dengan sayuran dan isian lainnya. 

Isian yang sering digunakan dalam ide jualan makanan pedas ini adalah telur, sosis, siomay, siomay, otak-otak, tempura dan masih banyak lagi lainnya.

Rasa seblak yang nikmat ini berasal dari rempah khas nusantara, seperti bawang putih, bawang merah, garam, cabai rawit, kencuri, lada dan penyedap rasa. Satu porsi seblak umumnya dihargai Rp10–15 ribu tergantung topping yang digunakan.

2. Baso Aci

Baso aci adalah masakan pedas khas Garut dengan tambahan gula, batagor kering, ceker ayam, dan pangsit kering. Ciri khas bakso aci dapat dilihat dari rasanya yang asam dan pedas dari perpaduan cabai dan perasan jeruk nipis. 

Kabar baiknya, baso aci tidak hanya bisa dijual secara langsung, namun juga bisa menjadi ide jualan makanan pedas online dalam bentuk kering.

3. Ceker Setan

Ceker setan adalah sebuah ide untuk menjual masakan pedas yang terbuat dari bahan dasar ceker ayam, kemudian dimasak dengan bumbu pedas.

Ceker setan itu umumnya memiliki rasa yang benar-benar pedas hingga menimbulkan sensasi terbakar di lidah dan bibir. Namun, inilah daya tariknya.

Sajian sederhana ini cukup populer di kalangan masyarakat dan harganya pun cukup terjangkau. Tak heran jika makanan ini mampu menjangkau semua kalangan.

Kamu juga tidak harus mengeluarkan modal besar untuk membuka bisnis kuliner ceker pedas, lho. Makanan ini juga bisa dipasarkan secara online tanpa perlu menyewa tempat khusus.

Ikuti strategi ini agar jualan onlinemu cepat laku: 8 Strategi Jualan Online agar Produk Cepat Laku bagi Pemula

4. Ayam Geprek

Ide lain untuk menjual makanan pedas adalah ayam geprek atau ayam krispi berbumbu cabai pedas. 

Jika, ayam Penyet diolah dengan cara dicelupkan ke dalam bumbu kuning ini lalu digoreng, dan biasanya disajikan dengan cabai hijau. Maka, ayam geprek digoreng menggunakan tepung krispi kemudian dibumbui dengan sambal yang pedas. 

Kini, variasi sambal ayam geprek pun semakin beragam. Bahkan, kamu juga bisa menambahkan jenis saus lain, seperti barbeque, balado, blackpaper, dan sebagainya.

5. Makaroni Pedas

Selain aneka makanan berat, ada juga ide jualan makanan pedas  yang bisa dijadikan cemilan di berbagai kesempatan, salah satunya  makaroni pedas. 

Jajanan ini biasanya dijual dalam berbagai kemasan, mulai dari kantong kecil hingga kiloan. Makaroni pedas merupakan salah satu ide julanan makan pedas di sekolah yang bisa kamu coba.

Jajanan kering ini dibuat dengan bahan dasar makaroni goreng dan dibumbui dengan berbagai varian rasa, seperti keju, jagung manis, pedas manis, sapi panggang, dan lainnya.

Lihat peluang bisnis lainnya di sini: 10 Peluang Bisnis yang Bagus untuk Pemula dan Menguntungkan

6. Tahu Jeletot

Tahu jeletot merupakan olahan tahu goreng khas Bandung. Hal ini ditandai dengan rasa pedas pada isian tahunya. Saat ini, olahan tahu agar-agar mulai populer, terutama di kalangan pecinta pedas.

Rasa pedas dari cabai rawit merah menjadi basis yang khas. Bumbu tambahan seperti tepung dan sayuran dicampurkan ke dalam tahu ini.

7. Cireng

Seiring berjalannya waktu, varian cireng semakin beragam. Ada banyak cireng dengan isian yang berbeda seperti ayam, daging sapi, sosis, bakso, keju dan ayam teriyaki.

Bahkan, saus rujak yang biasanya digunakan sebagai pelengkap salad buah, kini bisa kamu nikmati sebagai tambahan sambal cireng.

Rasa cireng yang asin dan pedas ternyata sangat cocok jika dipadukan dengan rasa saus rujak yang pedas ini. Cireng versi ini banyak penggemarnya.

Saat ini, banyak yang menjual cireng dalam bentuk frozen food. Ide jualan makanan pedas ini tidak mengharuskan kamu membuka warung/resto tapi juga bisa dijual secar online.

Belajar Skill Baru untuk Kembangkan Bisnismu di Cakap Upskill!

8. Pentol Pedas

Pentol adalah makanan yang serupa dengan bakso, namun biasanya berukuran lebih kecil. Pentol pedas kini menjadi salah satu camilan yang banyak diminati. 

Pentol terbuat dari campuran daging giling dan tepung kanji. Bola-bola kecil kemudian dicetak atau dicetak dan dipanggang.

Yang membuat pentol semakin diminati adalah campuran cabe dalam adonan pentol, sehingga makanan ini akan membakar lidah saat dimakan. Pentol pedas bisa dinikmati keringan ataupun dengan kuah pedas.

9. Sate Taichan

Sate Taichan adalah sate ayam biasa yang dipanggang tanpa bumbu. Sate taichan hanya dibumbui dengan garam dan jeruk nipis. Hidangan ini umumnya disajikan dengan sambal dan lontong.

Secara tampilan, sate Taicha umumnya terlihat lebih ringan dibandingkan sate ayam. Ini karena sate ayam biasanya menggunakan bumbu khusus dengan  bahan kacang dan kecap, sehingga lebih berwarna.

Tentu saja, tampilan tersebut berbeda dengan sate taichan yang hanya dipanggang dengan  aram dan jeruk nipis tanpa kecap agar terlihat lebih ringan. 

Kamu bisa mengatur tingkat kepedasan untuk membuat cabai Taichan. Jika suka pedas, bisa ditambahkan cabai rawit merah.

Sate taichan kini semakin populer, khususnya di kalangan anak muda. Itulah mengapa, makanan ini sangat cocok untuk ide jualan makanan pedas.

10. Oseng Mercon

Oseng Mercon merupakan makanan khas Yogyakarta yang terbuat dari bahan utama daging sapi dengan campuran bumbu pedas yang dihaluskan. 

Aroma sedap dan pedas dari masakan ini mampu menarik perhatian dan membuat lapar sehingga cocok untuk menu makan malam yang disajikan dengan nasi putih panas. 

Jika kamu tertarik untuk memulai ide penjual makanan pedas ini, maka penting untuk mengetahui cara yang tepat dalam mengolah daging sapi.

11. Mie Lidi Pedas

Mi lidi pedas adalah ide makanan pedas yang terbuat dari mi lidi kering yang digoreng hingga renyah dan ditaburi dengan bumbu pedas yang menggugah selera.

Mi lidi adalah sejenis mi yang terbuat dari tepung terigu, tetapi memiliki tekstur yang lebih tipis dan panjang seperti lidi.

Mi lidi pedas seringkali dijadikan sebagai camilan atau makanan ringan yang nikmat. Hidangan ini bisa dinikmati begitu saja atau dijadikan teman minum saat bersantai.

Melihat popularitasnya yang semakin melejit, tidak ada salahnya kamumenjadikan camilan ini sebagai ladang bisnis.

12. Basreng

Basreng merupakan snack pedas yang sangat populer dan banyak dijual di toko-toko online.

Perpaduan rasa asin dan pedasnya membuat banyak pembeli menyerbu makanan ringan dan tahan lama ini sebagai cemilan sehari-hari.

 Proses produksi basreng juga juga tidak sulit karena bahan-bahan yang diperlukan bisa ditemukan dengan mudah di mini market atau pasar tradisional.

13. Pangsit Pedas

Saat ini, nama siomay pedas masuk dalam daftar masakan pedas yang paling banyak diminta oleh masyarakat. 

Selain tidak membutuhkan banyak modal, kamu juga tidak perlu membuat pangsit sendiri, karena sekarang sudah banyak toko yang menjual kulit pangsit siap pakai. Kamu hanya perlu mencampurkan saus atau bumbu pedas.

14. Sambal Cumi Pedas

Ide penjual makanan pedas berikutnya adalah sambal cumi pedas. Sambal cumi pedas baru-baru ini menjadi sangat populer, seiring dengan kemudahan untuk membelinya melalui media sosial, seperti TikTok. 

Meski sambal cumi pedas tergolong makanan basah, namun bisa bertahan lama meski dikirim ke luar kota, asalkan dengan pengemasan yang tepat.

Itulah penjelasan tentang ide jualan makanan pedas kekinian yang banyak diminati. Meski peluangnya cukup tinggi, namun kesuksesan bisnis juga tak luput dari hal-hal penting lainnya.

Kamu mungkin bisa mengombinasikan bisnis makanan pedas ini dengan berjualan es kekinian sebagai penetralisir rasa pedas.

Pastikan untuk menawarkan produk berkualitas tinggi, memberikan layanan pelanggan yang baik, dan memanfaatkan strategi pemasaran yang efektif untuk mempromosikan bisnis.

Psst, Sudah Tau Level Bahasa Inggris Kamu? Cek Sekarang di Cakap!

Bila perlu, kamu bisa mengikuti kursus online bersertifikat untuk pelaku bisnis online di Cakap Upskill. Di sini, kamu akan berlatih tentang cara memulai usaha dan mengembangkan bisnis secara optimal.

Yuk, ikuti kelasnya sekarang juga!

Baca Juga:

Cakap
Cakap adalah platform peningkatan keterampilan yang dirancang untuk memberikan pendidikan berkualitas untuk membantumu menguasai keterampilan dan mencapai lebih banyak dalam hidup