5 Film Pendek untuk Belajar Bahasa Inggris Tingkat Pemula, Menengah, dan Lanjutan

5 Film Pendek untuk Belajar Bahasa Inggris Tingkat Pemula, Menengah, dan Lanjutan

Banyak orang menyukai film namun tidak banyak yang memilki waktu untuk menonton film. Padahal, film dapat membantumu belajar bahasa Inggris terutama unutk bagian percakapan dan kosakata bahasa Inggris. Salah satu solusinya adalah dengan menonton film pendek. Nah, kebanyakan film pendek sudah dapat kamu akses di YouTube, namun film pendek seperti apa yang cocok untuk mendampingimu belajar bahasa Inggris? Berikut 5 film pendek yang cocok untuk belajar bahasa Inggris dari tingkat pemula, menengah, hingga lanjutan.

Welcome to My Life

5 Film Pendek untuk Belajar Bahasa Inggris Tingkat Pemula, Menengah, dan Lanjutan

 

sumber: ytimg.com

Biasanya, monster dianggap sebagai sesuatu yang jahat dan menyeramkan. Mereka dipandang sebagai hal-hal yang tidak normal dan sama sekali tidak mirip dengan manusia. Namun film pendek ini menyajikan hal berbeda tentang monster.

Berkisah tentang Douglas, monster remaja di sekolah menengah yang berusaha menyesuaikan diri. Ia mirip dengan banyak remaja Amerika pada umumnya. Ia memiliki orang tua yang sangat peduli padanya, ia bermain sepakbola, dan bahkan memiliki nama rap, “T-kash.” Dia juga diintimidasi, terutama karena dia terlihat berbeda dari siswa lain.

Film pendek ini adalah cara sederhana untuk mempelajari kosakata berlatar sekolah dasar. Akting suara dalam film ini juga sangat alami dan memberi gambaran yang bagus tentang bagaimana percakapan informal dan wawancara mungkin terdengar dalam bahasa Inggris Amerika.

Film pendek ini sangat cocok untuk kamu yang sedang belajar bahasa Inggris di tingkat pemula dan menengah.

Otherhalf

5 Film Pendek untuk Belajar Bahasa Inggris Tingkat Pemula, Menengah, dan Lanjutan

 

sumber: ytimg.com

My other half” adalah istilah yang digunakan untuk menyebut seseorang yang memiliki hubungan romantis denganmu. Dalam film pendek ini, kamu dapat melihat bagaimana frasa ekspresi bahasa Inggris secara harfiah dan berbentuk komedi. Dalam film itu, bagian bawah seseorang putus dengan bagian tubuh yang lain dan berjalan begitu saja. Akhirnya, kedua belah pihak menyadari bahwa mereka saling membutuhkan untuk tetap bahagia.

Film ini menampilkan cuplikan percakapan dari berbagai situasi. Pada awalnya kita melihat kedua bagian tubuh dalam sesi terapi. Terapis dan orang tersebut berbicara dengan cara yang khas dari konseling pasangan.

Film Otherhalf memiliki cerita yang menarik dan pastinya akan sangat mengajarimu tentang berbagai kata atau frasa yang menunjukkan ekspresi dalam bahasa Inggris. Film ini lebih cocok untuk kamu yang berada di tingkat menengah (intermediate) karena kemungkinan besar kamu sudah belajar tentang frasa atau kosa kata ekspresi dalam bahasa Inggris.

Baca Juga

Snake Bite

5 Film Pendek untuk Belajar Bahasa Inggris Tingkat Pemula, Menengah, dan Lanjutan

 

sumber: vimeocdn.com

Sebuah film pendek yang membahas tentang persahabatan dan moralitas dengan cara yang lebih mengerikan. Namun, tidak seperti kebanyakan film “horor” lainnya, film ini tidak melibatkan hantu atau penjahat. Ini tentang persahabatan dan empat anak laki-laki dalam menghadapi bahaya.

Dylan, Tyler, Cole dan Xavier mendaki di hutan untuk mencari ular. Ketika seekor ular besar menggigit Dylan dan merangkak pergi, keempat anak itu harus membuat keputusan sulit. Jika ular itu tidak beracun, mereka bisa membawa Dylan kembali ke orang dewasa. Jika beracun, mereka harus memotong kakinya atau dia akan mati dalam beberapa menit.

Film ini sangat bagus, tidak hanya untuk mengamati percakapan bahasa Inggris antar karakter yang usianya menjelang, tetapi juga untuk mempelajari kata-kata yang berhubungan dengan hutan.

Film pendek ini cocok untuk kamu yang sedang kursus bahasa Inggris di tingkat menengah, kamu pun haru memperhatikan betul intonasi dalam percakapan agar dapat mengerti situasi yang sebenarnya.

Fancy Gentleman

5 Film Pendek untuk Belajar Bahasa Inggris Tingkat Pemula, Menengah, dan Lanjutan

 

sumber: wikia.com

“Berkelas” adalah kata yang digunakan untuk menggambarkan seseorang yang bertindak dan berbicara dengan cara yang lebih elegan. Orang seperti ini juga digambarkan sebagai “halus”,”terhormat”, dan cenderung memiliki status tinggi di masyarakat.

Di Amerika Serikat, aksen, tata krama, dan mode orang Eropa yang kaya sering dikaitkan dengan menjadi sesuatu yang berkelas. Secara khusus, budaya pop Amerika melihat orang-orang Perancis dan Inggris kelas atas sebagai yang paling halus. Dalam film ini, kamu dapat melihat ide ini bermain dengan karakter kartun terkenal Mickey dan Minnie Mouse.

Dalam film ini, kamu dapat dengan jelas mengamati bagaimana aksen Amerika biasa dan standar dipandang sebagai kebalikan dari berkelas. Perhatikan juga bagaimana Mickey Mouse berperilaku dan berpakaian secara berbeda sebelum dan sesudah ia dilatih untuk menjadi berkelas.

Mickey mulai berbicara dengan aksen Prancis setelah pelatihannya selesai. Dia juga mengharapkan hal-hal tertentu seperti pelayan dan makanan yang lebih baik begitu dia menjadi berkelas. Film ini dengan cemerlang menunjukkan bagaimana bahasa dan cara bercakap-cakap yang sering terlihat berbeda antara kelas bawah dan kelas atas dari masyarakat yang sama.

Film animasi pendek ini cocok untuk kamu yang belajar bahasa Inggris di tingkat pemula dan menengah karena percakapannya yang masih bersifat dasar dan masih mudah dimengerti oleh siapapun.

How I Faked Being American

 

5 Film Pendek untuk Belajar Bahasa Inggris Tingkat Pemula, Menengah, dan Lanjutan

 

 

sumber: ytimg.com

 

Jack Barsky adalah mata-mata Jerman untuk Uni Soviet. Dalam film dokumenter pendek ini, ia berbicara tentang bagaimana ia melatih dirinya untuk tidak hanya berbicara seperti orang Amerika tetapi juga berpakaian, berperilaku, dan makan seperti orang Amerika.

 

Dalam film dokumenter pendek ini, ia berbicara tentang perbedaan antara perilaku orang Jerman dan Amerika. Dia juga berbicara tentang perbedaan dalam minuman dan cara untuk membukanya.

 

Film ini tidak hanya mendidik bagi pelajar bahasa Inggris tetapi juga inspirasional. Meskipun Jack adalah mata-mata yang diharapkan cerdas dan cerdik, dia mengambil banyak waktu untuk mempelajari dasar-dasar bahasa Inggris Amerika.

 

Ketika dia menjelaskan, dia berkata bahwa ia berlatih sampai “blue in the face” (bekerja sangat keras hingga kehabisan napas.)

 

Film ini sangat cocok untuk kamu yang belajar bahasa Inggris di tingkat lanjutan.

 

Menonton film pendek dapat menjadi solusi untuk kamu yang tidak memiliki waktu yang banyak untuk belajar bahasa Inggris. Sama halnya dengan pergi ke tempat les bahasa Inggris Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, atau Jakarta Utara, kursus bahasa Inggris online menjadi solusi yang lebih praktis dan mudah untuk belajar bahasa Inggris. Asalkan kamu rajin berlatih, kamu pasti bisa lebih cakap dalam berbahasa Inggris.

 

Baca Juga

 

Bagikan Tautan Ini
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on twitter
Share on google