5 Film Disney Terbaik yang Cocok untuk Jadi Teman Nostalgia

5 Film Disney Terbaik yang Cocok untuk Jadi Teman Nostalgia

Studio Disney telah menyajikan berbagai film animasi klasik yang tentu memberikan kesan tersendiri bagi masa kecil sobat Cakap. Selain menghibur dan mengajarkan tentang nilai kehidupan, film animasi Disney juga dapat menjadi suplemen belajar bahasa Inggris kamu.

Ingin nonton ulang? Berikut 5 film Disney terbaik:

The Lion King

5 Film Disney Terbaik yang Cocok untuk Jadi Teman Nostalgia
Sumber: giphy

The Lion King adalah film musikal animasi asal Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 1994. Film ini diproduksi oleh Walt Disney Feature Animation dan dirilis oleh Walt Disney Pictures.

The Lion King menceritakan kisah Simba, singa muda yang akan menggantikan ayahnya, Mufasa, sebagai raja. Namun, setelah Scar membunuh Mufasa, Simba dimanipulasi untuk berpikir bahwa dia bertanggung jawab dan melarikan diri ke pengasingan.

The Lion King dirilis pada 15 Juni 1994 dan mengumpulkan dua Academy Awards untuk pencapaiannya dalam bidang musik dan Golden Globe Award untuk Best Motion Picture – Musical or Comedy. Selain dari segi penghargaan, film ini juga penting dari segi pop-culture karena meninggalkan kesan mendalam bagi para penontonnya.

Baca Juga: 5 Film Pendek untuk Belajar Bahasa Inggris Tingkat Pemula, Menengah, dan Lanjutan

Aladdin

5 Film Disney Terbaik yang Cocok untuk Jadi Teman Nostalgia
sumber: giphy

Aladdin adalah sebuah film fantasi musikal animasi asal Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 1992. Film ini diproduksi oleh Walt Disney Feature Animation dan dirilis oleh Walt Disney Pictures.

Terinspirasi dari kisah Seribu Satu Malam, film ini mengisahkan tentang Aladdin, seorang anak jalanan dan pencuri di kota Agrabah. Ia menemukan lampu ajaib yang mengandung jin. Untuk menyembunyikan lampu dari wazir Agung yang bernama Jafar, ia menyamar sebagai pangeran kaya, dan mencoba mengesankan Sultan dan putrinya, Jasmine.

Aladdin dirilis pada tanggal 25 November 1992 dan menjadi fitur animasi pertama yang mencapai angka setengah miliar dolar, serta merupakan film animasi terlaris sepanjang masa hingga dikalahkan oleh The Lion King. Aladdin berhasil mengumpulkan dua Academy Awards, serta penghargaan lain untuk soundtrack-nya yang menduduki nomor pertama di-Chart dan satu-satunya dari fitur Disney yang mendapatkan Grammy Award untuk Song of the Year.

Toy Story

5 Film Disney Terbaik yang Cocok untuk Jadi Teman Nostalgia
sumber: giphy

Toy Story adalah film komedi petualangan animasi komputer yang diproduksi oleh Pixar Animation Studios dan dirilis oleh Walt Disney Pictures. Kisahnya berlangsung di dunia di mana mainan antropomorfik hidup ketika manusia tidak ada, plotnya berfokus pada hubungan antara boneka koboi bernama Woody dan astronot, Buzz Lightyear, ketika mereka berevolusi, dari sebuah persaingan untuk mendapatkan kasih sayang dari pemilik mereka Andy Davis, hingga menjadi teman yang bekerja sama untuk bersatu kembali dengannya setelah dipisahkan.

Toy Story dirilis di bioskop pada 22 November 1995, dan merupakan film terlaris selama akhir pekan pembukaannya, akhirnya menghasilkan lebih dari $ 373 juta di box office di seluruh dunia. Film ini juga  menerima tiga nominasi Academy Award, termasuk Skenario Asli Terbaik, Skor Asli Terbaik, dan Lagu Asli Terbaik, untuk “You’ve Got a Friend in Me.”

Baca Juga: Film Romantis Mandarin Terbaik untuk Belajar Bahasa

The Fox and the Hound

5 Film Disney Terbaik yang Cocok untuk Jadi Teman Nostalgia
sumber: giphy

The Fox and the Hound adalah film drama animasi asal Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 1981. Film ini diproduksi oleh Walt Disney Productions dan didasarkan pada novel dengan nama yang sama oleh Daniel P. Mannix. Film ini bercerita tentang dua teman, rubah merah bernama Tod dan anjing pemburu bernama Copper, yang berjuang untuk mempertahankan persahabatan mereka meskipun ada naluri mereka yang muncul dan tekanan sosial di sekitarnya menuntut mereka untuk menjadi musuh.

Up

5 Film Disney Terbaik yang Cocok untuk Jadi Teman Nostalgia
sumber: giphy

Up adalah film petualangan komedi-drama komputer 3D animasi yang dirilis pada tahun 2009. Film ini diproduksi oleh Pixar Animation Studios dan dirilis oleh Walt Disney Pictures. Kisahnya berpusat pada seorang duda tua bernama Carl Fredricksen dan seorang anak lelaki yang gigih bernama Russell. Dengan mengikat ribuan balon ke rumahnya, Carl berangkat untuk memenuhi mimpinya untuk melihat belantara Amerika Selatan dan menyelesaikan janji yang dibuat untuk mendiang istrinya, Ellie.

Up adalah film pertama Pixar yang akan disajikan dalam Disney Digital 3-D. Film ini dirilis pada 29 Mei 2009, dan membuka Festival Film Cannes 2009. Film ini meraup lebih dari $ 735 juta, dan mendapat pengakuan universal, dengan kritik memuji untuk humor dan emosi dalam film tersebut.

Baca Juga: Rekomendasi Film dan Buku Belajar Bahasa Inggris

Related Post

Bagikan Tautan Ini
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on twitter
Share on google