Cara Belajar Bahasa Mandarin untuk Anak

cara belajar bahasa mandarin

Perkembangan teknologi menuntut semua orang untuk menguasai bahasa asing. Meski bahasa asing identik dengan Inggris, tapi bahasa Mandarin gak kalah penting untuk dipelajari. Terbukti kemampuan bahasa Mandarin membuka banyak kesempatan, seperti kuliah atau kerja.

Maka dari itu, parents perlu mengajak si kecil belajar bahasa Mandarin sejak dini. Selain itu, anak-anak juga lebih cepat menyerap materi pelajar asal dengan cara yang tepat. Nah, berikut cara belajar bahasa Mandarin untuk anak!

Menonton Film Mandarin

Film Mandarin bukan hanya sebuah sarana hiburan, melainkan juga sarana belajar yang tepat untuk memulai perjalanan si kecil dalam menguasai bahasa Mandarin. Sebab, si kecil harus terbiasa terlebih dahulu mendengar kosakata bahasa Mandarin sehingga memudahkannya dalam proses belajar.

Kartun juga bisa menjadi subtitusi jika si kecil bosan menonton film. Ada banyak kartun-kartun edukatif yang bisa parents temukan baik di TV maupun Youtube. Parents tinggal pilih kartun anak yang mengajarkan bahasa Mandarin.

Mendengarkan Lagu Mandarin

Selain menonton film Mandarin, parents juga harus membiasakannya untuk mendengarkan lagu-lagu Mandarin. Mendengarkan lagu bisa jadi sarana belajar si kecil apalagi kalau si kecil memiliki gaya belajar auditori.

Kini Si Kecil Bisa Fasih Bahasa Mandarin Bareng Cakap!

Mengakses Miss Panda Chinese

Setelah si kecil terbiasa mendengar bahasa Mandarin, parents bisa mulai mengakses Miss Panda Chinese. Ini adalah sebuah web yang berisikan video pembelajaran singkat untuk anak-anak. Selain web, parents juga bisa mengaksesnya melalui Youtube.

Berlatih dengan Si Kecil

Si kecil bisa lebih cepat fasih bahasa Mandarin kalau lingkungannya pun mendukungnya. Nah, peran orang tua penting banget di sini. Parents juga perlu mengajaknya berlatih bahasa Mandarin sehingga ia tetap mengingat materi yang dipelajari.

Mengikuti Kursus Mandarin untuk Anak

Sekarang ada beberapa kursus online yang menawarkan kelas Bahasa Mandarin untuk anak. Namun begitu, kebanyakan kursus online menggunakan video rekaman. Nah, berbeda dari yang lain, Aplikasi Cakap menggunakan metode interaktif atau dua arah.

Dengan metode interaktif, ada beberapa keuntungan yang didapat, diantaranya:

Belajar Lebih Efektif

Dengan metode interaktif, belajar jadi lebih efektif. Sebab, metode interaktif memungkinkan si kecil untuk belajar bahasa Mandarin langsung dengan sang tutor. Jadi, si kecil bisa langsung bertanya jika ada materi yang membuatnya bingung.

Latih Speaking Skill si Kecil

Melatih berbicara terbukti mempercepat seseorang untuk fasih bahasa asing. Nah, dengan metode interaktif, tutor bisa mengajak si kecil untuk berbicara menggunakan bahasa Mandarin.

Masih banyak keuntungan yang didapat dari metode interaktif atau dua arah. Untuk mengetahui keuntungan lainnya, parents bisa cek di sini.

Baca Juga:

Bagikan Artikel Ini

Related Posts

Aplikasi Daring Pertama Belajar Bahasa Dengan Interaksi Dua Arah

#MakinCakap Sekarang!

Download Cakap on Google Play
Download Cakap on The App Store

Kategori

Top Picks