Belajar Bahasa Mandarin Lewat Smartphone dengan 5 Aplikasi Terbaik Ini

Belajar Bahasa Mandarin Lewat Smartphone dengan 5 Aplikasi Terbaik Ini

Saat ini, ada aplikasi untuk hampir semua hal termasuk belajar bahasa Mandarin online. Kamu bisa menggunakan aplikasi belajar bahasa Mandarin untuk kursus online atau sebagai alat bantu untuk mengingat materi bahasa Mandarin. Dengan kemajuan teknologi ini, belajar bahasa Mandarin jadi jauh lebih mudah dan menyenangkan. Berikut 5 aplikasi belajar bahasa Mandarin terbaik yang patut kamu coba:

Anki

Belajar Bahasa Mandarin Lewat Smartphone dengan 5 Aplikasi Terbaik Ini
source: sciblogs.co.nz

Jika kamu sudah mengikuti kursus bahasa Mandarin online atau yang konvensional, tentu kamu sudah mempelajari tentang kosakata bahasa Mandarin. Kosakata yang kamu pelajari tidak sedikit dan mungkin juga sering membuatmu lupa. Salah satu cara mengingat kosakata bahasa Mandarin adalah dengan bantuan flashcard.

Anki merupakan sebuah aplikasi flashcard yang efektif, gratis, dan dapat digunakan digawaimu. Anki menggunakan program pengulangan yang diyakini sangat meningkatkan cara mengingat kosakata baru. Kamu dapat mengunduh flashcard baru dari Anki atau membuat dek sendiri. Anki adalah program yang memudahkan kamu untuk mengingat sesuatu. Karena jauh lebih efisien daripada metode studi tradisional.

Kamu dapat menggunakannya untuk mengingat kosakata bahasa Mandarin yang sedang dipelajari kapanpun dan di manapun kamu mau. Anki hadir untuk android dan iOS.

Monki Chinese Class

Belajar Bahasa Mandarin Lewat Smartphone dengan 5 Aplikasi Terbaik Ini
sumber: i.ytimg.com

Monki Chinese Class adalah aplikasi baru untuk belajar, menulis, dan memahami bahasa Mandarin, serta karakternya, yang telah dirancang khusus untuk anak-anak dan dikembangkan oleh Monkimun. Monki Chinese Class dirancang untuk anak-anak ingin belajar bahasa Mandarin sehingga sangat mudah untuk dipahami bagi siapapun.

Aplikasi ini memiliki fitur khusus untuk membantu belajar karakter huruf Mandarin dengan metode mnemonik atau pictogram di mana karakter yang dipelajari dibuat seperti arti dari karakter tersebut. Misalnya untuk karakter “pohon” dalam bahasa Mandarin, dalam Monki, karakter tersebut akan digambarkan seperti pohon asli guna membantumu dalam mengingat karakter tersebut.

Skritter

Belajar Bahasa Mandarin Lewat Smartphone dengan 5 Aplikasi Terbaik Ini
sumber: saporedicina.com

Skritter adalah aplikasi belajar bahasa asing yang memfokuskan untuk mengajarkan setiap aspek bahasa Mandarin dan Jepang. Aplikasi ini diciptakan dan dikembangkan untuk membantu kamu mempelajari dan mengingat karakter huruf Mandarin dan Jepang Ini adalah aplikasi untuk kamu yang ingin serius mempelajari huruf Mandarin. Saat ini Skritter tersedia untuk pengguna iOS, Android, dan desktop.

Jika kamu ingin belajar bahasa Mandarin online selain percakapan dan kosakata, maka aplikasi adalah yang tepat untukmu karena berfokus pada belajar huruf Mandarin dengan mudah dan efektif.

Chinese Skill

Belajar Bahasa Mandarin Lewat Smartphone dengan 5 Aplikasi Terbaik Ini
sumber: chinese-forums.com

Chinese Skill adalah aplikasi belajar bahasa Mandarin online gratis yang sangat dianjurkan untuk kamu yang berada di tingkat pemula. Dengan desain yang lucu dan bermaskot seekor panda, aplikasi ini menyajikan pembelajaran dengan cara yang sistematis dan menyenangkan. Chinese Skill menggunakan kurikulum berbasis permainan yang dioptimalkan untuk membantu para pemula dalam belajar bahasa Mandarin online.

Chinese Skill menggunakan mode uji untuk memperkuat hafalan bahasa Mandarin dan mempersonalisasikan materi yang disajikan. Kamu juga dapat memilih huruf bahasa Mandarin yang diinginkan, apakah itu huruf Mandarin tradisional atau yang sudah disederhanakan.

Cakap

Belajar Bahasa Mandarin Lewat Smartphone dengan 5 Aplikasi Terbaik Ini

Cakap merupakan platform belajar bahasa asing yang menggunakan metode belajar dua arah. Dengan Cakap, kamu bisa belajar bahasa Mandarin online dengan penutur asli dan berinteraksi dengan mereka melalui fitur video call.

Tidak hanya itu, Cakap juga bekerja sama dengan institusi bahasa Mandarin yang terbaik sehingga materi belajar yang kamu dapatkan merupakan materi yang terstruktur dan terjamin. Cakap hadir dalam aplikasi untuk Android atau iOS dan juga lewat websiter untuk desktop.

Kamu dapat belajar bahasa Mandarin kapanpun dan di manapun kamu inginkan, yang dibutuhkan hanyalah koneksi internet dan gawai (laptop, tablet, PC, smartphone) dan sepasang earphone. Sebagai produk asli anak Indonesia, Cakap merupakan aplikasi belajar bahasa Mandarin online yang patut kamu coba.

Kamu bisa menggunakan aplikasi di atas sebagai alat untuk berlatih bahasa Mandarin dan mengembangkan kosakata bahasa Mandarin yang dimiliki. Bisa juga kamu gunakan untuk kursus bahasa Mandarin online agar kamu bisa belajar kapanpun dan di manapun. Belajar bahasa Mandarin kini tidak susah dan lebih mudah.

Bagikan Tautan Ini
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on twitter
Share on google