7 Rekomendasi Kamus Bahasa Mandarin Terbaik & Terlengkap

kamus-bahasa-mandarin-indonesia

Salah satu hal yang bisa kamu siapkan dalam belajar bahasa baru adalah kamus yang memuat translate antara bahasa Indonesia dengan bahasa yang dipelajari. Jika bahasa baru yang kamu pilih adalah bahasa Mandarin, maka kamu perlu bekal dasar berupa buku besar Kamus Bahasa Mandarin Indonesia.

Ada begitu banyak kamus bahasa Mandarin ke bahasa Indonesia yang beredar di pasaran. Namun, ada beberapa kamus yang paling direkomendasikan untukmu. Apa saja, ya? Yuk, simak 7 rekomendasi kamus bahasa Mandarin-Indonesia terbaik dan terlengkap berikut ini!

Kamus Besar Bahasa Mandarin

kamus-bahasa-mandarin-ke-indonesia

Layaknya bahasa Indonesia yang memiliki KBBI, bahasa Mandarin juga memiliki kamus besarnya sendiri, lho. Kamu Besar Bahasa Mandarin ditulis oleh Elly Kusuma dan Medina Karunia Andreany. Di dalamnya memuat banyak kosakata lengkap dengan penggunaanya. Jadi, untuk kamu yang masih bingung dengan Hanzi dan Pinyin, kamus bahasa Mandarin ke Indonesia ini sangat cocok untukmu.

Kamus Lengkap Mandarin-Indonesia, Indonesia-Mandarin

kamus-bahasa-mandarin

Kamus di atas adalah kamus bahasa Mandarin-Indonesia selanjutnya yang direkomendasikan untukmu. Isi dalam kamus ini sangat lengkap. Kamu bisa belajar istilah, intonasi, bahkan cara pelafalannya. Buku dengan jumlah 212 halaman ini bisa membantumu belajar dan berbicara bahasa Mandarin layaknya penutur asli.

Daftar Cakap Sekarang, Dapatkan Kelas Bahasa Mandarin Gratis

Master Pocket Update Terlengkap Kamus Mandarin

kamus-bahasa-indonesia-ke-mandarin

Kamus bahasa Mandarin-Indonesia ini berisi kosakata terbaru dan terlengkap. Ada banyak kosakata baru atau kekinian yang bisa kamu pelajari di sana. So, buat kamu yang ingin selalu up to date seputar kosakata bahasa Mandarin, kamus terbitan Forum Edukasi ini cocok untukmu.

Kamus Bergambar Mandarin-Indonesia-Inggris

kamus-mandarin-2

Kamus bahasa Mandarin-Indonesia ini memuat 142 topik yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari di Tiongkok. Tidak hanya itu, kamus bergambar ini juga memuat tentang Hanzi sederhana dan Hanzi tradisional, lho.

Hanyu Pinyin Picture Dictionary

kamus-mandarin

Kamus ini bisa jadi pelengkap materi belajar untuk anak-anak. Dengan ilustrasi dan gambar menarik, dijamin tidak akan bikin bosan. Kamus ini juga dilengkapi contoh kalimat sederhana pada tiap kosakatanya. Dan hebatnya, kamus Hanyu Pinyin Picture Dictionary ini sudah dapat sertifikat dari Moody International, lho!

Skill Bahasa Mandarin Buka Pintu Kesempatan Baru, Saatnya Kamu Mulai Belajar

Kamus Praktis Bahasa Mandarin

kamus-bahasa-mandarin-ke-bahasa-indonesia

Kamus ini tersedia dalam bahasa Indonesia ke Mandarin dan Mandarin ke Indonesia. Sesuai dengan namanya “Kamus Praktis”, kamus ini memiliki ukuran compact yang nyaman di bawa ke mana saja. Buat kamu yang ingin bepergian namun tetap ingin belajar, kamus bahasa Mandarin-Indonesia ini cocok untukmu.

A Dictionary of 5000 Graded Word for New HSK

kamus-bahasa-indonesia-mandarin

Kamus bahasa Mandarin-Indonesia ini diperuntukan bagi kamu yang ingin mempersiapkan ujian HSK. Kamus ini menyediakan materi HSK dari level 1 sampai 6. Setiap entri di dalamnya juga memuat contoh kalimat sehingga membantumu lebih mudah memahami materi.

Nah, dari 7 rekomendasi kamus di atas, kamu bisa pilih salah satu kamus bahasa Mandarin-Indonesia yang paling cocok dan sesuai kebutuhanmu, ya!

Kalau udah punya kamus bahasa Mandarin-Indonesia jadi makin semangat nggak sih belajarnya? Nah, untuk mengoptimalkan belajar bahasa Mandarinmu, kamu bisa bergabung bersama kursus bahasa Mandarin online di Cakap!

Baca Juga:

Lely
Saya adalah pencinta sastra dan gemar menyelami tulisan-tulisan lama. Saya percaya bahwa “Menulis, menciptakan ide/gagasan, dan berbagi pengetahuan adalah cara untuk tetap ada dalam pusaran sejarah”.

Tips & Trik E-Book

Kuasai Mandarin dan Siap Bersaing di Perusahaan Multinasional

Faktanya China merupakan:

    Saya bersedia menerima informasi & promosi seputar Cakap

      Saya bersedia menerima informasi & promosi seputar Cakap

      #SiapaCakapDiaDapat