Kumpulan Nama Anak dalam Bahasa Mandarin yang Menarik dan Unik

nama-anak-mandarin

Ada sebuah ungkapan yang mengatakan bahwa “Nama adalah doa”. Setiap nama yang dititipkan kepada anak mengandung nilai dan harapan dari para orang tua agar menjadi anak yang cerdas dan berbudi. Itu sebabnya dalam mencari dan menentukan nama anak, orang tua selalu melakukan riset terlebih dahulu. Buat para Moms and Dads yang sedang bingung mencari nama anak dalam bahasa Mandarin, beberapa rekomendasi nama berikut mungkin cocok untuk nama anak kalian!

Nama Mandarin Anak Perempuan

Nama Mandarin Anak Perempuan

Biasanya, pilihan yang selalu diambil untuk nama anak perempuan adalah nama yang mengandung arti yang manis dan membawa kesan feminin. Beberapa nama Mandarin anak perempuan berikut bisa masuk list nama anak Moms and Dads kelak.

An na

Mungkin kamu sudah tidak asing dengan nama Ana. Nama yang satu ini hampir mirip penyebutan dan penulisan hurufnya. Namun, ada perbedaan yang cukup berarti dari keduanya. Nama Mandarin anak perempuan yang satu ini memiliki dua suku kata, yaitu An dan na.

Nama An na memiliki banyak arti, beberapa di antaranya adalah damai, tenang, dan elegan. Nama ini membawa harapan agar anak dapat memiliki karakter yang anggun dan selalu tenang.

Ai

Hanya dengan dua huruf, mampu membentuk perpaduan nama yang apik dan manis. Ai adalah salah satu nama anak perempuan dalam bahasa Mandarin yang melambangkan cinta dan kasih sayang. Nama Ai ini cukup populer hingga banyak ditemukan di Jepang, lho.

Chyou

Jika dua nama anak perempuan dalam bahasa Mandarin yang pertama diawali dengan huruf A, maka kali ini mari menilik nama dengan karakter awal yang berbeda. Ialah Chyou, salah satu nama anak perempuan yang jarang digunakan. Jadi, buat Moms and Dads yang sedang mencari nama anak ala Mandarin yang unik, Chyou bisa jadi pilihan yang tepat. 

Tidak hanya namanya yang unik, Chyou juga memiliki arti yang sangat indah. Dalam bahasa Mandarin Chyou diartikan sebagai “keindahan di musim gugur”.

Fang Yin

Selanjutnya ada Fang Yin. Nama yang memiliki makna “harum dan manis” ini sangat mewakili pembawaan perempuan. Fang Yin juga termasuk ke dalam nama anak bahasa Mandarin yang cukup mudah dihafal.

Nama Mandarin Anak Laki-laki

Nama Mandarin Anak Laki-laki

Nggak kalah bagus dan unik, nama Mandarin untuk anak laki-laki berikut ini bisa jadi rekomendasi favorit Moms and Dads. Kalian juga bisa merangkai atau memadu-padankan dengan nama-nama anak khas Indonesia.

Bai

Nama dengan satu silabel ini bisa langsung diingat siapa saja yang mendengarnya. Bai adalah nama Mandarin anak laki-laki yang memiliki arti putih dan murni. Dibalik arti yang mengandung unsur kesucian, Bai juga memiliki arti “pohon cemara”.

Deshi

Pernahkah kamu mendengar nama Desi atau Desy? Hampir mirip bukan pelafalannya dengan Deshi? Kalau di Indonesia nama Desi/Desy umumnya digunakan untuk anak perempuan, lain halnya dengan nama Deshi. Nama anak dalam bahasa Mandarin yang berarti “berbudi luhur” ini umum digunakan untuk laki-laki.

Kai

Kalau dengar nama yang satu ini, para K-Popers pasti langsung mengacu pada idol mereka Kai EXO. Selain mirip dengan nama salah satu personel boyband Korea, nama Mandarin untuk anak laki-laki ini juga memiliki arti yang sangat bagus, yaitu kemenangan.

Yuze

Bagi orang Indonesia, nama Yuze terdengar cukup asing. Namun jangan salah, justru hal tersebut bisa membuat nama anak Moms and Dads tidak pasaran. Nama Yuze memiliki arti “cemerlang atau kecemerlangan”. Tentu nama tersebut menyelipkan doa agar anak dengan nama tersebut memiliki hidup yang terang dan bersinar.

Rekomendasi Nama Lainnya

Buat Moms and Dads yang masih butuh rekomendasi nama Anak dalam bahasa Mandarin lainnya, berikut beberapa pilihan yang mungkin cocok untuk nama anak kalian!

Nama Mandarin Anak Perempuan Beserta Artinya

Annchi

Memiliki arti bidadari yang cantik menawan

Lian

Putri, cahaya yang terang

Mayleen

Keindahan

Nuwa

Kreatif

Qui

Musim gugur

Zhu

Pencinta alam

Nama Mandarin Anak Laki-Laki Beserta Artinya

Jingmi

Laki-laki yang selalu menghargai orang lain

Jun

Kebenaran

Liu Changhai

Kemakmuran yang melimpah

Quon

Laki-laki cerdas

Yong

Pemberani dan kuat

Zixuan

Tinggi 

Dari 20 rekomendasi nama Mandarin untuk anak perempuan dan laki-laki, kira-kira ada yang cocok nggak sama Moms and Dads? Pastikan kalian memilih nama yang tepat dengan arti yang baik untuk anak kalian ya, Moms!

Baca Juga:

Lely
Saya adalah pencinta sastra dan gemar menyelami tulisan-tulisan lama. Saya percaya bahwa “Menulis, menciptakan ide/gagasan, dan berbagi pengetahuan adalah cara untuk tetap ada dalam pusaran sejarah”.