Liburan ke Jepang? Ini 10 Rekomendasi Wisata Jepang

Tempat Wisata di Jepang yang Terkenal

Jepang merupakan negara maju yang selain menjadi pusat perkembangan teknologi juga penuh dengan beragam budaya dan keindahan alam. Tidak mengherankan banyak wisatawan yang mengidamkan kegiatan tamasya di negeri Sakura tersebut. Punya rencana berlibur ke sana? Berikut rekomendasi tempat wisata di Jepang yang wajib kamu kunjungi. Eit, sebelum kamu berwisata di jepang jangan lupa untuk tahu apa do and donts di jepang.

Tokyo Disneyland

disneyland tokyo
Image by Usu Heo from Pixabay

Sama halnya seperti Disneyland di negara lain, Tokyo Disneyland juga mempertunjukkan konsep taman rekreasi yang dibalut suasana bertemakan film-film di Walt Disney. Tokyo Disneyland dibagi menjadi tujuh area, guna memanjakan pengunjung untuk berpetualang menikmati wisata Jepang di dunia Disney sesuai keinginan, mulai dari Adventureland hingga Fantasyland

Tokyo Disneysea

tokyo disneysea
source: tokyodisneyresort.jp

Tokyo Disneyland menyuguhkan wisata darat, sedangkan Tokyo Disneysea menonjolkan wahana air dari Disney World. Kamu akan mendapatkan pengalaman yang menakjubkan, terlebih di Disneysea. Berlayar menggunakan gondola dikelilingi bangunan khas Venice, belum lagi memasuki dunia bawah laut mencari Nemo bersama Ariel The Little Mermaid.

Hiroshima Peace Memorial

Hiroshima Victims Memorial Cenotaph
By Balon Greyjoy – Own work, CC0, https://commons.wikimedia.org/

Hiroshima Peace Memorial Park merupakan area khusus wisata Jepang yang ditujukan untuk mengenang tragedi bom atom Hiroshima yang terjadi di masa lampau. Di taman ini wisatawan bisa melihat koleksi fotografi mengenai sebelum dan sesudah tragedi Hiroshima. Diperlihatkan juga benda milik para korban yang tersisa, terbayang betapa dahsyatnya ledakan bom atom saat itu.

Fujiko F. Fujio Museum

Fujiko F Fujio museum
source: https://www.klook.com/

Fans berat kartun Doraemon wajib berkunjung ke museum ini! Kamu akan disuguhkan petualangan di dunia animasi karya Fujiko F. Fujio, yaitu Doraemon. Selain akan diperdengarkan kisah asal muasal pembuatan kartun legendaris ini, pengunjung juga dimanjakan dengan spot foto bersama karakter 3D Doraemon. Ada Dorayaki juga lho! Siapa tau pengen nyobain, hihi.

Yokohama Raumen Museum

ramen museum
source: japan-guide.com

Siapa sih yang gak tau kuliner khas Jepang satu ini? Yup, Ramen. Bukan cuma sekedar icip-icip saja, Yokohama Raumen Museum merupakan tempat wisata Jepang bagi para penggemar Ramen untuk menyelidiki informasi lengkap seputar sejarah Ramen. Selain itu, terdapat 9 toko Ramen yang menyajikan hidangan Ramen dengan cita rasa berbeda dari berbagai daerah di Jepang. 

Zoorasia

zoorasia yokohama
source: japan-guide.com

Zoorasia merupakan kebun binatang terbesar yang ada di Jepang. Dilengkapi tujuh tema wilayah, dari hutan tropis asia hingga hutan amazon, berkunjung ke Zoorasia memungkinkan pengalaman eksklusif mengamati kelangsungan hidup hewan di seluruh belahan dunia.

Okinawa Churaumi Aquarium

okinawa churaumi aquarium
Gambar oleh yuka71 dari Pixabay

Okinawa Churaumi Aquarium merupakan wisata Jepang paket lengkap dengan pilihan objek wisata yang akan memuaskan waktu liburan kamu. Tidak hanya menyajikan keindahan alam bawah laut saja, tempat wisata ini juga dapat kamu nikmati untuk berselfie ria dan berjemur di pesisir pantai pasir putih nan eksotis. 

Golden Pavilion

golden pavilion temple kinkaku-ji
Gambar oleh vm01982 dari Pixabay

Golden Pavilion atau kuil Kinkakuji adalah objek wisata Kyoto terpopuler. Kuil ini terdiri dari 3 lantai dan 2 lantai di atasnya dilapisi kertas emas. Ketika diterangi sinar matahari, kertas emasnya akan memantulkan cahaya ke permukaan air yang membentuk bayangan Kinkakuji secara sempurna. Indahnya pemandangan Kinkakuji menjadi alasan banyaknya wisatawan yang berkunjung.

Akihabara

akihabara japan
Gambar oleh djedj dari Pixabay

Akihabara adalah sebuah distrik di Tokyo yang terkenal sebagai pusat elektronik dan tempat otaku dari berbagai penjuru dunia berkumpul. Bagaimana tidak? Alat elektronik hingga barang-barang yang berhubungan dengan manga, anime, dan game, semuanya ada disini! Belum lagi maid cafe-nya, kyaa, sensasi wisata kuliner yang satu ini jangan sampai terlewatkan pokoknya!

Gunung Fuji

GUNUNG FUJI jepang
Gambar oleh bewkaman dari Pixabay

Gunung Fuji merupakan destinasi wisata Jepang yang paling banyak diburu wisatawan. Bentuk dan pesona alam di sekitarnya yang menakjubkan, menjadikan Fuji sebagai gunung terkenal di dunia. Sayang rasanya jika berkunjung ke Jepang namun melewatkan momen indah ikon negara Jepang ini.

Itu dia rekomendasi wisata Jepang yang wajib kamu kunjungi, sebelum itu kamu harus tau cara mengurus visa jepang. Jangan lupa asah kemampuan berbahasa Jepang kamu sebelum pergi ke sana. Repot lho berkunjung ke negeri orang tapi sama sekali enggak paham bahasa setempat. Mending ikut kelas bahasa Jepang, seenggaknya paham dasar percakapan bahasa Jepang. ‘Kan enak mau apa-apa jadi gak bakal salah sambung, hihi. 

Baca juga:

Cakap
Cakap adalah platform peningkatan keterampilan yang dirancang untuk memberikan pendidikan berkualitas untuk membantumu menguasai keterampilan dan mencapai lebih banyak dalam hidup