25 Anime Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

anime wajib di tonton

Banyak sekali hiburan yang bisa mengisi waktu luang kamu seperti mendengarkan lagu, membaca komik, dan menonton anime.  Tak terpungkiri, anime merupakan salah satu pilihan yang tepat karena faktanya banyak khalayak dunia maya yang senang dengan tontonan terpopuler satu ini.

Dari anak kecil hingga dewasa memilih untuk menonton anime karena genre dan karakter-nya yang variatif serta tentu saja alur ceritanya yang menarik.

So, kamu disini karena kehabisan stok anime? Berikut adalah 25 anime terbaik yang wajib kamu tonton. Let’s, check it out! Oh ya, jangan lupa kamu siapkan jajanan yang banyak agak  kamu betah seharian marathon anime ini.

 

Anime Genre Action/Adventure

Boku no Hero Academia

 

Boku-no-Hero-Academia source: giphy.com

Anime ini bercerita tentang sebagian besar manusianya yang dilahirkan dengan kekuatan super yang beraneka-ragam. Terkecuali Izuku Midoriya, bocah yang berkeinginan besar menjadi pahlawan itu nyatanya lahir tanpa memiliki kekuatan. Tidak menyerah dengan keadaan, Midoriya tetap berusaha keras untuk menggapai mimpinya menjadi pahlawan.

Karakternya yang keren-keren dan ceritanya yang inspiratif membuat Boku no Hero sangat recommended untuk kamu tonton. Tidak heran banyak orang yang mengatakan bahwa Boku no Hero merupakan salah satu anime action terbaik.

 

Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou

 

Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou source: giphy.com

Hajime beserta teman-teman sekelasnya diutus untuk menyelamatkan negeri dari serangan para monster dan iblis. Hanya berbekal kemampuan transmutasi, Hajime sering dianggap remeh oleh teman-temannya. 

Hingga suatu ketika Hajime dkk terlibat kontak dengan monster besar. Namun sayang nasib naas justru menimpa Hajime yang sedang berusaha melindungi teman-temannya malah dikhianati temannya sendiri. Ia ditembak begitu saja dan terjatuh ke dalam jurang yang penuh dengan monster ganas.

Perasaan takut menyelimuti dirinya. Secara bergantian para monster mencoba menyerang dan memakan anggota tubuhnya. Terjebak dalam situasi hidup dan mati, membuat Hajime tidak punya pilihan selain bertahan hidup dengan kekuatan yang dimiliki. 

Hingga pada akhirnya ia memberanikan diri untuk mengalahkan dan memakan daging monster yang membuatnya semakin kuat. Disinilah keseruan kisah Hajime menjadi pahlawan terkuat dimulai.

Beda dengan anime Overpower, main character Arifureta mendapatkan kekuatan dengan mengerahkan segala kemampuan yang ada juga melewati banyak rintangan. Sehingga saat kekuatan Hajime secara bertahap berkembang, rasanya sebagai penonton sangat terpuaskan. Arifureta sangat direkomendasikan untuk kamu yang suka anime action adventure.

 

Anime Genre Horror

Tokyo Ghoul

 

Tokyo-Ghoul source: giphy.com

Berlatar belakang di Tokyo, anime ini menampilkan makhluk ganas “Ghoul” yang hidup beriringan dengan manusia. Dimana makhluk tersebut membutuhkan daging manusia untuk bertahan hidup. Terlebih lagi makhluk ini dapat menyamar dan berbaur dengan manusia. Sehingga keberadaannya menimbulkan ancaman besar bagi keberlangsungan hidup manusia.

Keseruan Tokyo Ghoul diawali dengan seorang pemuda bernama Ken Kaneki yang menjadi korban pencangkokan ginjal Ghoul sehingga dirinya menjelma sebagai makhluk setengah manusia dan ghoul. Kejadian ini membuatnya cukup tertekan sebab mengharuskan dirinya bertahan hidup di tengah-tengah manusia dan ghoul yang saling membunuh satu sama lain.

Memang terdengar menyeramkan, namun kamu pasti tidak akan menyangka anime ini mampu mengobrak-abrik perasaan penontonnya. Disamping menampilkan pertarungan epic antara manusia dan Ghoul, cerita yang diusung tak kalah menarik. Penasaran? Cepetan deh tonton, yakin bakal ga tahan buat namatin nonton anime-nya.

 

Anime Genre Fantasy/Game

Sword Art Online

 

Sword-Art-Online source: giphy.com

Berlatar belakang tahun 2022, sebuah game Virtual Reality (VR) dengan genre MMORPG tercipta. Game tersebut bernama Sword Art Online (SAO), dapat dimainkan dengan menggunakan alat bernama NerveGear, berupa helm yang digunakan sebagai alat untuk mengontrol karakter game itu sendiri dengan pikiran pemainnya.

Hingga suatu ketika kejadian janggal menimpa para pemain SAO. Tidak ada tombol logout yang membuat mereka tertahan di game tersebut. Datanglah seseorang yang mengaku dirinya sebagai GM, ia memberitahu bahwa jika ingin keluar dari game ini para pemain harus mencapai lantai teratas dan mengalahkan bos terakhir.

Terbesit di pikiran para pemain untuk melepas helm NerveGear secara paksa, namun nyatanya hal tersebut akan menyebabkan kematian. Seakan-akan hidup sungguhan dalam dunia game, jika HP mereka mencapai 0 nyawa asli pemain akan terenggut. 

Sword Art Online merupakan salah satu anime fantasy terbaik dengan petualangan seru. Jika kamu sebelumnya pernah memainkan game bergenre MMORPG, kamu pasti akan antusias mengikuti jalan cerita anime ini. 

 

Maou-sama, Retry!

 

Maou-sama, Retry! source: giphy.com

Oono Akira tiba-tiba terseret ke dunia fantasi, wujudnya berubah menjadi karakter raja iblis bernama Kunai Hakuto yang ditakuti semua makhluk di dunia itu. Akira yang tidak mengetahui apa-apa tentang dunia ini mencari seseorang yang dapat memberitahunya informasi.

Bertemulah ia dengan seorang gadis lusuh bernama Aku. Ia kaget bahwa karakter Kunai Hakuto adalah seorang raja iblis. Itulah alasan mengapa banyak orang-orang suci yang mengincar dirinya, meskipun begitu ia tidak serta merta menggunakan kekuatannya untuk menyakiti orang lain.

Sejatinya Akira adalah seorang protagonis yang berwujud iblis. Akhirnya Akira memutuskan untuk membawa Aku sebagai pendampingnya menelusuri dan menjaga perdamaian dunia fantasi ini dengan kekuatannya.

Adakah diantara kamu yang senang menonton anime yang karakternya overpower? Ini dia anime pilihan yang sangat cocok untuk kamu tonton.

 

Netoge no Yome wa Onnanoko ja Nai to Omotta?

 

Netoge no Yome wa Onnanoko ja Nai to Omotta? source: giphy.com

Bercerita tentang Nishimura Hideki yang gemar bermain game online. Dalam suatu kesempatan ia menyatakan cinta kepada seorang karakter perempuan yang ia panggil neko-hime di game itu. Naas nasib sial menimpanya, ternyata neko-hime adalah hode. Sejak kejadian itu Nishimura menjadi benci terhadap karakter perempuan di dunia game.

Tak berlangsung lama, kali ini justru Nishimura lah yang ditembak seorang perempuan. Namun dirinya sekarang bersikap dingin terhadap karakter perempuan. Padahal karakter tersebut di dunia nyatanya adalah seorang gadis cantik bernama Ako Tamaki.

Suatu hari Nishimura bersama ketiga teman guild-nya mengadakan pertemuan, diantaranya ada Ako. Betapa terkejutnya ia bertemu dengan Ako yang ternyata memang seorang gadis, terlebih lagi kedua temannya yang lain adalah teman satu sekolahnya, begitupula Ako.

Cerita anime ini cukup menyita perhatian. Bisa kamu bayangkan guild yang kamu masuki ternyata anggotanya teman satu sekolah. Tentu saja kamu pasti akan sering mabar, sama seperti Nishimura dkk. Penasaran? Yuk, segera nonton!

 

Anime Genre Harem

Go-Toubun no Hanayome

 

Go-Toubun-no-Hanayome source: giphy.com

Fuutaro Uesugi merupakan siswa yang pintar namun perekonomian keluarganya yang sulit membuat ia harus menanggung beban tersebut. Hingga suatu ketika ia diminta untuk menjadi guru les murid satu sekolahnya. Hal yang mengejutkan adalah murid tersebut merupakan kakak beradik kembar 5.

Kamu pasti sudah bisa membayangkan kisah romantis seperti yang akan terjadi. Tentu saja suasana harem tak bisa terhindarkan ketika mereka bersama. Walau awalnya tidak semua kakak beradik itu menerima keberadaan Fuutaro, seiring berjalannya waktu berkat kegigihan Fuutaro mereka senantiasa mengikuti les dengan baik bahkan luluh hatinya, hhe.

 

HenSuki

 

HenSuki source: giphy.com

Keiki Kiryuu, seorang remaja jomblo ini sangat berharap ada perempuan yang menyatakan cinta padanya. Hingga pada akhirnya ia mendapati surat cinta berada di ruangan klub. Tidak hanya surat cinta, ia juga menemukan pakaian wanita disana.

Hal ini membuatnya berasumsi bahwa surat cinta tersebut dikirim oleh pemilik pakaian itu. Ia pun berusaha mencari “sang cinderella”. Sementara itu diketahui bahwa sebelum Keiki terdapat orang lain yang masuk ke ruangan tersebut, tidak lain tidak bukan para anggota klubnya.

Dimulailah keseruan Keiki mencari identitas sang pengirim surat. Banyak hal konyol yang terjadi, mulai dari terkuaknya sifat asli anggota-anggota klubnya yang buat geleng-geleng kepala. 

 

Monster Musume

 

Monster-Musume source: giphy.com

Menceritakan tentang seorang pemuda bernama Kimihito Kurusu yang ditugaskan untuk membiarkan gadis setengah ular tinggal di rumahnya. Tak berlangsung lama, banyak gadis setengah monster lainnya yang terlantar diizinkan untuk tinggal bersama Kimihito.

Suasana harem tak terhindarkan, membuat gadis-gadis monster ini dengan penuh gairah bersaing memperebutkan cinta Kimihito. Namun apa daya dengan adanya undang-undang mengenai larangan interaksi seksual antara manusia dan monster, Kimihito hanya bisa pasrah diperlakukan layaknya kekasih hati oleh para gadis monster itu.

Buat kamu yang senang anime bergenre harem sekaligus ecchi yang bikin deg-degan, Monster Musume wajib kamu tonton. Ceritanya cukup ringan dan menghibur, cocok juga untuk kamu yang masih pemula dalam menonton anime.

 

Anime Genre Music

Shigatsu wa Kimi no Uso

 

Shigatsu-wa-Kimi-no-Uso source: giphy.com

Pandai bermain Piano sedari kecil, namun sepeninggal ibunya Kousei Arima memilih untuk berhenti memainkannya lagi. Hingga pada akhirnya 2 tahun kemudian ia bertemu dengan Kaori Miyazono, seorang perempuan yang mahir bermain alat musik biola. 

Pertemuannya dengan Kaori membuat Arima lambat laun menemukan alasannya untuk kembali memainkan piano dan juga menumbuhkan benih cintanya kepada Kaori. 

Anime bernuansa musik dan romansa ini sangat direkomendasikan untuk kalian para bucin, terutama bagi bucin pecinta musik. Selain menyuguhkan musik-musik klasik yang memanjakan telinga, Your Lie in April juga mempertunjukan kisah romansa yang akan buat hati kamu diobok-obok.

 

Given

 

Given source: giphy.com

Ritsuka Uenoyama merupakan seorang pelajar SMA dan gitaris sebuah band. Saat itu ia mulai kehilangan hasratnya untuk bermain gitar namun pertemuannya dengan Mafuyu Sato membuat antusiasme bermain musiknya kembali hidup. 

Mafuyu nampaknya tertarik dengan instrumen gitar, mengetahui Ritsuka mahir memainkan alat musik tersebut dirinya meminta Ritsuka untuk mengajarinya. Sampai suatu saat Mafuyu diajak untuk datang ke studio band Ritsuka.

Melihat kehebatan Ritsuka, Mafuyu tertegun begitu saja dan semakin antusias untuk belajar bermain gitar. Tak disangka ternyata Mafuyu juga merupakan seorang anak band. Hingga suatu ketika terungkap bahwa Mafuyu memiliki suara yang merdu.

Buat kamu yang lagi cari anime genre musik, Given adalah pilihan yang sangat sangat tepat. Kamu akan terpuaskan dengan debut penampilan band mereka. Dari episode ke episode nampak alur ceritanya disusun sangat rapi, sehingga saat mencapai klimaks mampu membuat merinding penontonnya.

 

Anime Genre Cooking

Shokugeki no Souma

 

Shokugeki no Souma source: giphy.com

Sedari kecil membantu ayahnya bekerja sebagai koki di kedai milik ayahnya, Yukihira Souma memiliki cita-cita menjadi koki handal dan melampaui ayahnya. Namun ia mendapati kabar bahwa ayahnya harus pergi ke Amerika untuk keperluan memasak dan kedai pun harus ditutup.

Sebelum keberangkatan, ayahnya memberikan tantangan kepada Yukihira untuk meneruskan studinya ke akademi memasak elit di Jepang yaitu Akademi Kuliner Tōtsuki. Jika dirinya mampu lulus seleksi dan berhasil menjadi yang terbaik di akademi tersebut ayahnya akan mengakui kemampuan memasaknya.

Anime ini patut dinobatkan sebagai anime memasak terbaik. Pengemasan ceritanya sangat unik dan menghibur. Mulai dari kreasi makanan hingga penilaian hidangannya yang begitu informatif. Layaknya acara MasterChef Indonesia, Shokugeki no Souma terbilang lebih out of the box dari segi penampilan memasaknya.

 

Anime Genre Slice of Life

Oregairu

 

Oregairu source: giphy.com

Bercerita tentang seorang siswa bernama Hikigaya Hachiman yang memilik sifat anti-sosial. Ia sama sekali tidak tertarik untuk berinteraksi dengan orang lain. Sifat anti-sosialnya itu benar-benar mencolok hingga teman-teman sekelasnya pun sudah tidak heran lagi dengan perilakunya.

Suatu hari ia terpaksa bergabung dengan sebuah klub “Relawan” karena mendapat hukuman. Klub ini beranggotakan dua murid perempuan yaitu Yukinoshita Yukino dan Yuigahama Yui. Tujuan dari klub ini adalah membantu menyelesaikan permasalahan yang dihadapi siswa/siswi di sekolah tersebut.

Kehidupan Hikigaya mulai berubah semenjak bergabung dengan klub tersebut. Mau tidak mau ia harus berinteraksi walaupun terkadang cara berbicaranya itu terlalu sadis.

Oregairu mengangkat kisah yang cukup menarik dan rasanya relatable dengan kehidupan anti-sosial di dunia nyata. Jika kamu merupakan salah satunya, coba tonton anime ini. Banyak sekali perspektif menarik yang digambarkan oleh Hikigaya Hachiman sebagai seorang anti-sosial ketika dihadapkan dengan dunia luar.

 

Bakuman

 

Bakuman source: giphy.com

Mengisahkan tentang dua orang murid SMP yang punya keinginan besar untuk menjadi seniman manga. Mashiro Moritaka sebagai penggambar dan Akito Takagi sebagai penulis cerita. 

Usaha keras membawa mereka berhasil memulai manga pertamanya berjudul Detective Trap yang diterbitkan di Weekly Shonen Jump. Disinilah kisah Ashirago Mutou sebagai seniman manga dimulai.

Bakuman akan memperlihatkan kamu tentang kehidupan mangaka. Disisipi komedi dan kisah romantis yang uwu, anime ini mempertunjukan kegiatan mangaka di setiap harinya. Mulai dari proses penulisan cerita, pembuatan storyboard, proses pengajuan manga ke pihak editor hingga budaya kerja di majalah manga. Menarik untuk disaksikan bukan?

 

Mangaka-san to Assistant-san to The Animation

 

Mangaka-san-to Assistant-san-to-The Animation source: giphy.com

Anime ini bercerita tentang seorang mangaka nyeleneh bernama Aito Yuuki. Kegiatannya sehari-hari membuat manga dibantu oleh asistennya, Ashisu Sahoto. Dalam prosesnya, Aito selalu meminta Ashisu melakukan hal yang berbau mesum sebagai referensinya menggambar manga.

Untungnya Ashisu tidak sebodoh itu menuruti permintaan bejat Aito begitu saja. Namun terkadang ketika Ashisu mencoba menolaknya ia selalu merengek layaknya bayi sehingga mau tak mau membuat asistennya itu terpaksa melakukan apa yang diminta.

Anime bergenre comedy yang diselingi ecchi ini dijamin akan memancing gelak tawa kamu. Kelakuan dan imajinasi Aito yang liar dan konyol merupakan kekuatan dari cerita anime ini. Selain itu kamu pun akan tahu bagaimana cara seorang mangaka membuat manga ecchi.

 

Net-Juu no Susume

 

Net-Juu-no-Susume source: giphy.com

Moriko Morioka, seorang pekerja wanita berumur 30 tahun yang sudah jenuh dengan kehidupannya memutuskan untuk keluar dari tempat kerjanya dan memulai kehidupan baru sebagai seorang Neet. 

Ia banyak mengurung diri di rumah bermain game MMORPG bernama Fruits de Mer. Di dalam game tersebut ia menjadi kesatria pria bernama Hayashi. Teman pertamanya adalah Lily, karakter gadis pemalu yang cantik dan imut.

Suatu hari Moriko pergi ke mini market untuk membeli cemilan dan tiba-tiba tak sengaja bertabrakan dengan seorang pria. Ketika sedang di kasir pria tersebut melihat Moriko membeli sebuah voucher game yang nampaknya dikenali pria tersebut. 

Cerita anime ini cukup ringan dan bisa membuat kamu ketawa cengengesan melihat perilaku para karakternya yang kurang lebih mirip seperti pemain MMORPG pada umumnya. 

 

Anime Genre Drama

Koe no Katachi

 

Koe-no-Katachi source: giphy.com

Ishida Shouya merupakan bocah laki-laki yang senang membuat onar. Suatu ketika ada seorang murid baru yang merupakan gadis penyandang tuna rungu pindah ke kelas Ishida. 

Pertemuannya dengan Ishida memancing kenakalannya dan berakhir dengan bullying. Hingga suatu hari Ishida menyesali perbuatan kejinya tersebut dan berniat untuk menebus kesalahannya di masa lampau.

Anime ini penuh dengan pesan moral yang dapat dipetik. Bergenre slice of life, membuat Koe no Katachi sangat relatable dengan kehidupan nyata. Terlebih lagi cerita yang diusung adalah perihal bullying.

 

Anime Genre Romance/School/Comedy

Domestic na Kanojo

 

Domestic-na-Kanojo source: giphy.com

Menceritakan tentang seorang pelajar SMA, Natsuo Fujii yang tengah dilanda asmara dengan salah satu gurunya, Hina Tachibana. Namun ketika tahu rumor tentang Hina yang sudah memiliki kekasih, Natsuo memilih untuk mengubur perasaannya dalam-dalam. 

Demi melupakan perasaannya itu ia mengikuti “kencan buta” bersama teman-temannya. Disana ia bertemu dengan gadis pendiam bernama Rui Tachibana. Terlibatlah mereka dalam satu percakapan dan diakhiri dengan hubungan intim tak beralasan.

Tak lama dari kejadian tersebut, ayahnya memberi kabar akan menikah lagi. Datanglah calon ibu barunya beserta anak-anaknya yang tak disangka adalah Rui Tachibana dan Hina Tachibana.

Dilihat dari plotnya saja kamu pasti bisa langsung menebak keseruan cerita anime bergenre romance ini. Bersiap-siap saja menerima kenyataan mengejutkan yang akan memancing emosi kamu.

 

3D Kanojo: Real Girl

 

3D-Kanojo-Real-Girl source: giphy.com

Wibu akut, Hikari Tsutsui tidak banyak bergaul dengan teman sekelasnya kecuali Yuto Ito yang merupakan sesama wibu. Di rumahnya ia senang menghabiskan waktu dengan menonton anime dan berinteraksi dengan karakter kesukaannya yaitu Ezomichi.

Siapa sangka, Hikari Tsutsui yang notabene tidak pernah berinteraksi dengan perempuan mendapat pernyataan cinta dari seorang gadis cantik nan misterius impian semua laki-laki di sekolahnya. Disinilah kehidupan Tsutsui mulai berubah drastis.

Cerita yang diangkat dari anime ini cukup relate dengan keseharian para wibu. Terlebih lagi wibu akut, akan banyak kecocokan yang dirasakan. Namun sepertinya anime ini bisa memberi referensi untuk para wibu yang kesulitan dalam hal percintaan, hha. Kuy, nonton!

 

Ore wo Suki nano wa Omae dake ka yo

 

Ore-wo-Suki nano-wa-Omae dake-ka-yo source: giphy.com

Bercerita tentang seorang remaja SMA bernama Amatsuyu Kisaragi, biasa dipanggil Joro. Suatu ketika Joro diajak berkencan oleh kedua temannya, Aoi Hinata dan Sakura Akino. Kurang beruntung, nyatanya Joro diminta untuk mak comblangin mereka dengan sahabat karibnya, Sun-chan.

Singgah di perpustakaan, Joro didatangi oleh seorang gadis berkacamata nan misterius bernama Sumireko Sanshokuin. Disamping itu anehnya Sumireko mengetahui nasib buruk yang telah menimpa Joro. Tanpa basa-basi ternyata dia berniat untuk menyatakan cinta kepada Joro.

Mengetahui hal tersebut Joro tidak percaya begitu saja, namun memang kenyataannya demikian, Sumireko benar-benar mencintai Joro. Sayangnya Joro tidak begitu memperdulikan perasaan dia. Meskipun begitu ia tetap menuruti permintaan Sumireko untuk berbicara dengannya di perpustakaan setiap istirahat siang.

Anime bergenre romance school ini punya alur cerita yang unik dibanding anime lainnya. Sebab semua karakter pandai bermain akting, dengan kata lain memalsukan keadaan dengan cerdas. Sehingga justru yang terkecoh adalah kita sebagai penontonnya. Mungkin inilah definisi kebebasan alur cerita.

 

Golden Time

 

Tokyo-Ghoul source: giphy.com

Berawal dari kecelakaan yang menimpa Tada Banri hingga membuat dirinya lupa ingatan. Ia kembali memulai kehidupan barunya sebagai mahasiswa di salah satu universitas Tokyo. Di hari pertamanya masuk kampus, ia berteman dengan dua sejoli, Yanagisawa Mitsuo dan Kaga Kouko. 

Pertemuan mereka mulai mengubah kehidupan Banri secara perlahan. Mitsuo agaknya geram dengan sikap Kouko yang terlalu posesif sehingga membuat Banri sebagai teman dekatnya secara tidak langsung ikut terlibat. Terkadang untuk menyembunyikan keberadaannya, Mitsuo selalu meminta bantuan Banri.

Hal ini mau tidak mau membuat Banri dekat dengan Kouko. Tak disangka kedekatannya malah diartikan berbeda oleh keduanya. Hingga suatu saat ia bertemu dengan seseorang yang membuat ingatan terdahulunya bangkit dan membuka misteri tentang adanya orang yang ia cintai di masa lalu.

Golden Time mempertontonkan anime romance dengan alur cerita yang super baper mengoyak-ngoyak hati penontonnya. Betapa rumitnya kehidupan karakter utama memiliki dua ingatan dan dihadapkan dengan pilihan yang sulit. Penasaran? Buruan tonton animenya.

 

Nisekoi

 

Nisekoi source: giphy.com

Terjadi pertunangan paksa antara Raku Ichijo yang merupakan anak dari ketua mafia yakuza dengan anak dari seorang mafia besar, Kirisaki Chitoge. Hal ini dilakukan demi mencegah terjadinya perang antara kedua belah pihak.

Raku maupun Kirisaki sama-sama tidak menyetujui pertunangan tersebut karena tidak didasari dengan perasaan cinta. Ditambah lagi Raku sudah jatuh cinta dengan perempuan lain bernama Kosaki Onodera.

Namun apa boleh buat mereka harus tetap menerimanya dan menjalani hubungan cinta palsu. Karena mereka diawasi, terpaksa keduanya memilih untuk berpura-pura menjalin kasih. Lepas dari pengawasan, keseharian mereka sebenarnya dipenuhi dengan pertengkaran dan kejadian konyol.

Adanya keterkaitan antara masa lalu Raku dan Kirisaki membuat alur cerita kian menarik. Waktu demi waktu berlalu banyak fakta mengejutkan terungkap. Penggemar anime genre romance wajib nonton anime ini. 

 

Toradora!

 

Toradora! source: giphy.com

Anime ini menceritakan kisah romansa antara Ryuuji Takasu dan Taiga Aisaka. Ryuuji merupakan seorang remaja yang sangat ramah dan perhatian terhadap orang lain. Namun mimik muka nya yang seram membuat orang lain beranggapan bahwa ia adalah anak berandalan. Sedangkan Taiga merupakan gadis bertubuh mungil yang memiliki sikap dingin.

Berawal dari pertemuan mereka yang menimbulkan kesalahpahaman, terkuak rahasia masing-masing dari mereka yang ternyata saling mencintai sahabat dekatnya satu sama lain. 

Akhirnya mereka memutuskan untuk saling mak comblang. Walau tampaknya hal ini menyebabkan terungkapnya fakta mengejutkan lain yang menciptakan persoalan cinta segi empat.

Konflik anime ini sebenarnya tidak begitu rumit. Namun karena para karakternya yang tidak berani jujur bahkan pada diri menciptakan kesalahpahaman yang berkepanjangan. Apalagi soal cinta, satu kata penuh makna yang mampu membuat hati berbunga-bunga bahkan menderita.

 

Sakurasou

 

Sakurasou source: giphy.com

Karena kedapatan memungut dan memelihara kucing, Kanda Sorata dipindahkan ke asrama barunya “Sakurasou”. Berbeda dengan asrama lain, Sakurasou berisikan anak-anak bermasalah yang sebenarnya merupakan anak berbakat. 

Kedatangan Sorata disambut meriah para penghuni Sakurasou. Tak lama setelah kedatangan Sorata, Mashiro Shiina, seorang gadis lugu yang tidak mampu mengurus kehidupannya sendiri pindah ke Sakurasou. Alhasil Sorata lah yang diberi tugas untuk mengurus Shiina.

Banyak sekali konflik yang terjadi di Sakurasou. Disebabkan para penghuninya yang belum begitu mengenal dekat satu sama lain. Namun seiring berjalannya waktu mereka jujur dengan keadaan dan memperlihatkan diri mereka yang sebenarnya.

 

Masamune-kun no Revenge

 

Masamune-kun-no-Revenge source: giphy.com

Ketika Masamune Makabe masih kecil, ia sering di-bully oleh teman-temannya dan seorang gadis cantik bernama Aki Adagaki karena dirinya memiliki tubuh yang gendut. Geram menjadi bahan olok-olokkan mereka, Masamune berusaha keras untuk mengubah penampilannya dengan rutin berolahraga.

Siapa sangka sekarang ia menjadi pemuda ikemen yang memiliki wajah tampan dan badan atletis juga disukai banyak gadis. Disamping itu ternyata ia berada di sekolah yang sama dengan Aki Adagaki. Dengan keadaannya yang sekarang, Masamune bertekad untuk balas dendam dengan membuat Aki jatuh cinta kepadanya.

 

Anime adalah salah satu kultur budaya jepang yang menyebar keseluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia. Sehingga seringkali para penggemar anime juga mengagumi kebudayaan jepang termasuk mempelajari bahasanya. Para penggemar kebudayaan jepang biasanya mempelajari bahasa jepang dengan berkumpul dalam sebuah kelompok yang saling bertukar informasi.

Jika kamu sedang mencari japanese club, cakap bisa memfasilitasi kamu terutama dalam mengasah kemampuan berbahasa jepang dengan Cakap Japanaese Club. Cukup standby di depan layar smartphone, kemampuan bahasa jepangmu akan kian meningkat dan juga kamu bisa punya banyak teman jejepangan baru lho.

Bagikan Tautan Ini
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on twitter
Share on google