11 Anime Sport Terbaik Sepanjang Masa buat Si Kompetitif

anime sport

Anime adalah animasi kartun asal Jepang yang sudah dinikmati hampir di seluruh belahan dunia. Sama seperti film atau dorama, anime juga memiliki beberapa genre. Salah satu genre anime yang paling terkenal adalah anime sport.

Anime sport biasanya digemari oleh orang-orang yang memiliki jiwa kompetitif yang tinggi. Sebab, anime sport umumnya mempertontonkan persaingan ketat yang kerap membuat penonton gregetan. Lalu, apa aja sih anime sport yang wajib banget ditonton?

Anime Sport Terbaik Sepanjang Masa

Berikut ini 11 anime sport terbaik sepanjang masa, bahkan kamu bisa nonton sambil nostalgia masa kecil:

Captain Tsubasa

source: giphy.com

“Lari, lari, lari. Tendang dan berlari. Berjuanglah Tsubasa, pahlawan kita.” Familiar dengan lirik lagu itu? Berarti masa kecilmu habis menonton pertandingan sepakbola dalam anime sport yang satu ini.

Captain Tsubasa adalah anime sport yang mengisahkan tentang perjalanan hidup Tsubasa Ozora yang memiliki mimpi menjadi pesepakbola kelas dunia. Pada tahun 2018, fans Captain Tsubasa bisa melepas rindu sebab anime sport ini diremake menjadi lebih segar.

Slam Dunk

source: giphy.com

Olahraga basket sempat menjadi tren di Indonesia, meskipun sebenarnya masih menjadi tren sampai sekarang. Namun dulu, banyak anak muda yang berbondong-bondong menggunakan sepatu basket ke sekolah hanya karena tidak ingin ketinggalan tren ini.

Selama trend basket, Slam Dunk menjadi tontonan wajib. Anime sport garapan Toei Animation mengisahkan seorang anak SMA bernama Hanamichi Sakuragi yang punya mimpi menjadi pemain basket terbaik di dunia. Penasaran kisahnya bagaimana?

Ace of Diamond

source: giphy.com

Baseball merupakan salah satu cabang olahraga yang terpopuler di Jepang. Tak heran jika banyak film, dorama, dan anime yang mengangkat kisah atlet baseball, salah satunya Ace of Diamond. Anime sport ini mengisahkan seorang pitcher terkenal yang berusaha membuktikan dirinya ketika pindah ke sekolah yang memiliki atlet yang lebih baik dari dirinya.

Initial D First Stage

source: giphy.com

Initial D First Stage sedikit berbeda dengan anime sport sebelumnya. Sebab, anime sport yang satu ini mengisahkan hidup anak remaja berusia 18 tahun, Takumi, yang merupakan seorang pembalap liar.

Takumi menyadari talentanya dalam mengendarai mobil yaitu ketika mengantar pesanan makanan. Kemudian, Takumi menemukan lawan balap pertamanya. Bagaimana kisahnya? Apakah Takumi akan keluar dari balap liar?

Haikyuu!!

source: giphy.com

Haikyuu merupakan anime sport yang mengisahkan seorang anak bertubuh pendek, Hinata, yang bercita-cita menjadi pemain voli. Ketika SMA, Hinata memilih masuk SMA Karasuno demi mengikuti jejak idolanya masa kecil.

Tim voli SMA Karasuno dulunya merupakan tim voli terbaik di Jepang. Namun, ketika Hinata masuk, SMA Karasuno ttidak sekuat dulu. Nah, tonton Haikyuu biar kamu tahu bagaimana kisah Hinata dan teman-temannya membangun kembali tim SMA Karasuno!

Susah Nonton Tanpa Subtitle? Gampang, Belajar di Cakap!

Eyeshield 21

source: giphy.com

Football mungkin bukan cabang olahraga yang populer di Indonesia, namun menonton anime sport satu ini pasti akan membuat kamu menjadi doyan nonton football. Eyeshield 21 adalah anime sport yang menceritakan hidup Sena, seorang anak dengan lari yang sangat kencang. Dengan kemampuannya itu ia bergabung ke dalam tim Eyeshield 21.

Hajime No Ippo

source: giphy.com

Hajime No Ippo bercerita tentang seorang anak, Ippo, yang selalu dirudung oleh teman-temannya. Pada suatu hari, seorang petinju terkenal menyelematkan Ippo dari serangan teman-temannya.

Setelah menyelamatkan Ippo, petinju terkenal ini mengajarkan Ippo menjadi seorang petinju. Sejak saat itu, hidup Ippo menjadi berubah 180 derajat. Bagaimana sebenarnya hidup Ippo setelah menguasai olahraga tinju? Saksikan yuk anime sport satu ini!

Hanebado

source: giphy.com

Suka nonton pertandingan bulu tangkis? Anime sport satu ini bisa masuk bucket list kamu, sebab Hanebado mengisahkan seorang perempuan yang secara tidak sengaja jatuh cinta apda olahraga ini. Recommended karena jarang anime sport yang tokoh utamanya perempuan.

Air Gear

source: giphy.com

Air Gear merupakan anime sport yang cukup terkenal di Indonesia. Anime sport ini mengisahkan hidup seorang anak SMA bernama Minami Itsuki yang memiliki keahlian dalam olahraga sepatu roda. Bedanya, sepatu roda milikinya memiliki kekuatan super. Penasaran?

Kuroko No Basuke

source: giphy.com

Sama seperti Slam Dunk, Kuroko No Basuke bercerita tentang olahraga basket. Kuroko No Basuke mengisahkan kisah seorang anak SMP bernama Kuroko yang tergabung ke dalam tim basket sekolahnya. Apa yang terjadi dengan tim sekolah Kuroko?

Capeta

source: giphy.com

Capeta adalah seorang anak yang memiliki kemampuan mengendarai go-kart. Anime sport ini sedikit berbeda dengan anime sport lain, sebab mengangkat kisah seorang pembalap sangat jarang. Makanya, anime sport ini wajib kamu tonton.

Masih banyak anime sport yang bisa kamu saksikan. Tapi, bakal sama aja kalau nontonnya masih fokus ke subtitle. Susah kalau tanpa subtitle? Yuk gabung kelas bahasa Jepang di Cakap biar bisa fokus ke jalan ceritanya bukan subtitlenya!

cakap semi private

Bagikan Artikel Ini

Related Posts

Aplikasi Daring Pertama Belajar Bahasa Dengan Interaksi Dua Arah

#MakinCakap Sekarang!

Download Cakap on Google Play
Download Cakap on The App Store

Kategori

Top Picks