6 Drama Jepang Ini Punya Pesan Moral Bagus Lho!

drama jepang

Jepang memang terkenal dengan serial kartun anime atau komik manga. Tapi, drama Jepang juga gak kalah keren. Ketiga jenis karya yang menjadi ciri khas Jepang itu berhasil menarik perhatian berbagai kalangan. Nah, kamu udah nonton drama apa aja?

Selain mengandung pesan moral yang bermanfaat, siapa tahu kamu jadi ketagihan nonton drama. Tapi, bingung mau nonton yang mana dulu? Berikut ini, Cakap punya 5 rekomendasinya. Hayo, siap-siap binge-watching!

Dragon Zakura

Drama ini mengisahkan tentang Kenji, mantan geng motor sekaligus pengacara yang kurang terkenal berakhir menjadi seorang guru di sekolah Ryuuzan. Sekolah tersebut hampir ditutup karena muridnya terkenal bandel dan sulit belajar. Ryuuzan juga disebut sebagai sekolah bagi anak-anak “buangan” dari sekolah lain.

Kenji berusaha untuk memaksimalkan potensi muridnya agar diterima di Universitas Tokyo. Uniknya, Kenji menggunakan segala cara supaya mereka semangat belajar dan lulus ujian. Dengan begitu, kamu bisa termotivasi untuk rajin belajar nih dari drama ini. Penasaran gimana nasib Kenji serta muridnya?

Switched

Dua orang murid bernama Ayumi dan Unime memiliki status yang berbeda di sekolah. Ayumi dikenal banyak orang alias populer, sedangkan Unime merupakan kebalikannya. Suatu ketika, tubuh mereka tertukar secara tiba-tiba. Jiwa Ayumi berada di tubuh Unime, dan begitupun dengan Unime.

Namun, Unime gak ingin keluar dari tubuh Ayumi karena merasa nyaman menjadi populer. Terus, nasib Ayumi gimana ya? Nah, dari sini kamu akan belajar untuk menghargai diri sendiri tanpa membandingkan dengan orang lain. Percaya deh kalau kamu itu unik. Jadilah diri sendiri. Tonton ya kalau mau tahu kelanjutannya!

Atalier

Drama ini mengisahkan tentang seorang gadis bernama Mayuko. Kehidupannya berubah setelah dia berhasil mendapatkan pekerjaan di sebuah perusahaan pakaian besar di Ginza. Mayuko yang berasal dari kota kecil, terpaksa harus beradaptasi dengan lingkungan kantornya. Namun, sisi baiknya yaitu Mayuko bisa menunjukkan kalau dia bisa meraih mimpi. Yuk, kejar mimpimu dengan nonton dorama motivasi ini.

25 Anime Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Erased

Diangkat dari manga berjudul Boku dake ga Inai Machi, serial Jepang yang satu ini berkisah tentang time-travel. Satoru merupakan seorang pemuda yang memiliki kemampuan unik, yaitu kembali ke suatu waktu atau zaman dengan tujuan mencegah kejadian buruk yang akan terjadi.

Hal tersebut menjadi sebuah kesempatan baginya untuk menyelamatkan ibunya yang telah terbunuh. Satoru pun mencari tahu asal mula tragedi itu dengan kembali ke 18 tahun lalu. Meskipun fiksi, kisah ini mengajarkan untuk menerima kepergian orang terdekatmu, serta menghargai setiap waktu bersama mereka.

Kantaro: The Sweet Tooth Salaryman

Kisah seorang pekerja kantoran terdengar biasa aja ya? Eits, jangan salah! Drama adaptasi manga berjudul Saboriman Ametani Kantarou ini mengisahkan pula tentang Kantoru yang memiliki rutinitas lain di luar pekerjaannya. Dia senang berkeliling Tokyo demi mencicipi makanan manis (dessert). Setelah makan, Kantoru akan membagikan komentarnya di blog pribadinya.

Pesan yang terkandung dalam dorama ini sungguh menarik, yaitu tentang mencari kebahagiaan. Buat kamu yang sedang merasa lelah dengan pekerjaanmu, memanjakan diri sendiri sesekali tidak salah lho. Carilah “kemewahan sederhana” seperti Kantoru! Bahagia itu bisa muncul melalui hal-hal kecil. Jadi, jangan stres dan usahakan untuk bahagia ya!

Samurai Gourmet

Takeshi baru memasuki masa pensiun setelah bekerja di sebuah perkantoran. Dia ingin melakukan sesuatu yang bermanfaat, tapi lingkungannya tampak meremehkannya. Udah berumur dan pensiun, mau kerja apa lagi?

Takeshi gak tinggal diam. Dia menemukan jati dirinya sebagai “samurai” melalui bidang kuliner. Berkat pribadi yang rajin, Takeshi mampu mendirikan bisnis kuliner. Drama ini cocok buat kamu yang sering merasa kurang percaya diri, apalagi kalau sudah dikomentari orang lain. Padahal, pendapat orang lain bisa kamu jadikan motivasi sebagai langkah awalmu menuju kesuksesan. Ayo, bakar semangatmu lagi dengan nonton Samurai Gourmet!

Itu dia drama yang gak cuma keren, tapi juga mampu memberi ajaran baik seputar kehidupan. Kalau lagi butuh motivasi, tonton keenam rekomendasi drama Jepang dari Cakap ya! Tapi, jangan cuma nonton, tingkatkan semangatmu untuk belajar bahasa Jepang lewat Cakap.

banner jepang

Capek nonton drama pakai subtitle? Makanya, gabung di Kelas Bahasa Jepang Cakap yuk biar skill bahasa Jepangmu makin bikin kamu pede. Dengan metode dua arah, kamu bisa lebih mudah untuk diskusi langsung dengan ahlinya. Belajar yang fun dan fleksibel ya cuma di Cakap!

Baca Juga:

Bagikan Tautan Ini
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on twitter
Share on google