10 Anime Isekai yang Bikin Imajinasi Melambung Tinggi

anime isekai

Anime Isekai merupakan subgenre dari anime genre fantasi. Meskipun ada banyak anime fans, tapi hanya sebagian fans yang tau apa itu anime isekai. Dalam bahasa Jepang, isekai artinya dunia lain. Jadi, anime isekai adalah anime yang latar tempatnya berada di luar dunia manusia.

Menonton anime udah pasti mengaktifkan imajinasimu, apalagi kalau kamu nonton anime isekai. Ada banyak anime isekai yang bikin kamu berimajinasi seperti waktu kecil dulu. Penasaran? Baca sampai habis ya!

Rekomendasi Anime Isekai

Ini dia 10 anime isekai yang bakal membuat imajinasimu melambung tinggi!

1. Spirited Away

 

source: giphy.com

Film Jepang tentang keluarga satu ini sangat populer di kalangan anime fans. Spirited Away merupakan film garapan Studio Ghibli yang sangat berjasa karena menang di penghargaan bergengsi dunia.

Anime isekai yang satu ini berkisah tentang seorang anak perempuan yang bernama Chihiro. Ia berusia 10 tahun dan berusaha menyelamatkan orang tuanya yang berubah menjadi seekor babi setelah memakan makanan yang berasal dari dunia roh. 

2. Overlord

 

source: giphy.com

Overlord bercerita tentang kehidupan seorang gamer yang bernama Momongga. Suatu waktu, ia sedang bermain game favoritnya yaitu MMPORG. Tiba-tiba server game tersebut ditutup dan Momongga malah masuk ke dalam dunia game tersebut.

Kehidupan Momongga selama di dalam dunia game tidaklah mudah, ia harus berjuang meskipun ia mendapatkan kekuatan yang sempurna. Siap-siap deg-degan karena anime isekai ini bertema gloomy dan dark.

3. No Game No Life

 

source: giphy.com

No Game No Life masih setema dengan Overlord yaitu dunia game. Bedanya, karakter dalam anime isekai ini tidak terjebak di dunia game, melainkan sengaja untuk merasakan hidup di dunia yang berbeda.

Ada dua karakter utama dalam anime isekai ini yaitu Sora dan Shiro. Mereka berdua adalah kakak beradik yang juga seorang gamer. Suatu hari, mereka berdua didatangi Tuhan dari dunia lain dan mengundang mereka untuk ke dunianya di mana segala hal diselesaikan lewat game.

4. Sword Art Online

 

source: giphy.com

Sword Art Online masih menjadi perdebatan apakah anime yang satu ini bergenre isekai atau tidak. Terlepas dari perbedatan tersebut, anime isekai yang satu ini banyak direkomendasikan anime fans sehingga kamu wajib banget nonton Sword Art Online.

Anime isekai ini bercerita tentang kehidupan seorang gamer sejati yang bernama Kirihito. Ia adalah salah satu pemain dari game dunia virtual, Sword Art Online. Di sana, Kirihito berjuang untuk hidup dan mati.

5. Gate

 

source: giphy.com

Berbeda dengan anime isekai sebelumnya, Gate bercerita tentang pertarungan antara tentara militer Jepang dengan monster-monster dari dunia lain. Monster-monster itu datang lewat sebuah portal yang misterius.

Yuk Belajar di Cakap, Nonton Anime Gak Perlu Subtitle!

6. Youju Senki – Saga of Tanya the Evil

 

source: giphy.com

Youju Senki bercerita tentang kehidupan seseorang yang dibangkitkan dari kematian. Setelah bangkit, ia hidup di dunia yang dilanda perang tanpa akhir. Di sana, terdapat sebuah kerajaan yang memiliki armada militer dan penyihir handal. Namun begitu, kerajaan ini sangat rentan karena dikelilingi oleh berbagai musuh.

7. Goblin Slayer

 

source: giphy.com

Anime isekai yang satu ini adalah adaptasi dari novel yang berjudul sama dengan tema dark fantasy. Goblin Slayer bercerita tentang seorang petualang biasa yang terobsesi untuk memusnahkan goblin.

8. Log Horizon

 

source: giphy.com

Log Horizon adalah anime isekai yang bercerita tentang kehidupan tiga gamers yaitu Shiroe, Akatsuki, dan Naotsogu. Mereka terjebak dalam game bernama Elder Tale bersama 30.000 gamers lain.

Penyebab mereka terjebak adalah sistem game yang tiba-tiba mengalami gangguan saat updating. Mereka bertiga menjalani hidup bersama di dunia Elder Tale dan berpetualang dalam dunia game tersebut.

9. Zero No Tsukaima

 

source: giphy.com

Anime isekai ini mengisahkan kehidupan seorang wanita bangsawan bernama Louise yang hidup di dunia sihir. Louise masuk ke sekolah sihir dan seluruh siswa ditugaskan untuk ritual pemanggilan familiar, peliharaan atau partner untuk menjaga hidup penyihir.

Biasanya familiar berbentuk makhluk sihir tapi familiar miliki Louise justru berbentuk remaja laki-laki biasa yang bernama Saito. Louise memperlakukan Saito bak pembantu. Namun tiba-tiba Saito mendapatkan kekuatan misterius.

10. Digimon Adventure

 

source: giphy.com

Digimon Adventure bisa dibilang favorit semua orang di tahun 90-an. Serial animasi yang tayang perdana pada tahun 1999 ini berkisah tentang tujuh anak yang masuk ke dalam “dunia digital”. 

Masing-masing dari setiap anak ini dipasangkan dengan satu “digimon” yang merupakan penghuni dunia digital tersebut. Tertarik menonton kembali petualangan Taichi Kamiya dan teman-teman?

Masih banyak anime isekai yang seru, tapi kebanyakan berbahasa Jepang. Biar enggak perlu nungguin subtitle lagi, mending kamu belajar bahasa Jepang di Cakap. Jadi bisa nonton anime sepuasnya!

cakap semi private

Bagikan Artikel Ini

Related Posts

Aplikasi Daring Pertama Belajar Bahasa Dengan Interaksi Dua Arah

#MakinCakap Sekarang!

Download Cakap on Google Play
Download Cakap on The App Store

Kategori

Top Picks