Wajib Ditonton! 8 Film Korea Terbaik 2019-2021

film korea terbaik sepanjang masa

Sejak satu dekade terakhir, Korea Selatan semakin dikenal dunia dengan industri hiburannya lewat kpop, drama, variety show dan film. Jumlah penikmatnya pun ada sangat banyak di Indonesia dari berbagai kalangan usia. 

Belakangan, banyak anak muda yang ketagihan nonton drama korea bahkan sampai binge-watching. Jangan salah, film korea nggak kalah keren, lho! Buktinya Parasite bisa menang nominasi Best Picture di Oscars 2020. Selain itu, ada beberapa film lagi yang harus kamu masukin ke dalam watching list! Kajja disimak!

Film Korea Terbaru dan Terbaik 2019-2021

Table of Contents

Hard Hit (2021)

Hard Hit adalah film Korea terbaru bergenre thriller yang dibintangi oleh aktor ternama Ji Chang Wook. Penayangan film ini telah menembus lima ratus ribu penonton pada hari kesepuluh sejak tayang perdana, yang mana merupakan pertama bagi film Korea pada tahun ini. 

Berkisah tentang ancaman bom yang diterima oleh seorang ayah bernama Sungkyu (Jo Woo Jin) yang sedang mengantarkan anak-anaknya berangkat ke sekolah dengan menggunakan mobil. Sepanjang film ini kamu akan ikut merasakan teror dari bom yang katanya telah dipasang dan siap meledak jika Sungkyu tidak memberikan uang yang diminta oleh di peneror. 

Film ini masih tayang di Bioskop Indonesia saat ini, lho!

Sweet and Sour (2021)

Buat kamu yang tertarik dengan film yang tidak begitu berat, film ini mungkin jadi rekomendasi film Korea terbaik buat kamu tahun ini. 

Sweet and Sour adalah film yang memiliki jalan cerita persis seperti judulnya. Film ini mengisahkan tentang pasangan yang menghadapi kerasnya realita kehidupan orang dewasa dengan berbagai konflik yang begitu dekat dengan kehidupan sehari-hari. 

Meski demikian, film ini tentunya menyediakan kejutan yang bikin kamu cengo di akhir cerita!

Belajar Bahasa Korea dari Aplikasi, Bebas Atur Jadwal Kelas

Space Sweeper (2021)

Film yang dibintangi oleh aktor populer Song Joong Ki ini sempat menempati film terlaris di Netflix pada awal tahun 2021. 

Space Sweepers berkisah tentang kehidupan manusia pada tahun 2092 di mana manusia berpindah ke luar angkasa karena bumi sudah tidak layak dihuni. Film ini merupakan film pertama dari Korea Selatan yang mengangkat tema luar angkasa. 

Film berdurasi 2 jam 16 menit yang bergenre science fiction ini boleh banget kamu tonton weekend ini!

Peninsula (2020)

source: giphy.com

Peninsula merupakan film sekuel dari Train to Busan (2016). Film ini masih menceritakan hal yang sama dengan film pertamanya yaitu virus zombie yang menyebar di Negeri Ginseng, Korea Selatan. 

Bedanya, Peninsula menceritakan empat tahun setelah terjadinya peristiwa Train To Busan. Film ini mengisahkan Jung Suk, yang diperankan oleh Kang Dong Won, diminta untuk menjalankan misi bernilai jutaan dolar. Jung Suk menerima misi tersebut meskipun misi itu membuka kenangan buruknya, dimana ia kehilangan orang yang ia cintai.

Film berdurasi 1 jam 56 menit ini bergenre thriller. Jadi siap-siap dengan jumpscare yang bisa bikin jantung copot, guys!

Time to Hunt (2020)

source: giphy.com

Time to Hunt merupakan salah satu film Korea yang mengangkat tema unik yaitu dystopian. Film ini menceritakan ketika kemiskinan merajalela, empat sekawan berencana untuk melakukan aksi kejahatan. Namun naas, aksi tersebut malah menyerang balik mereka.

Film ini diperankan oleh Choi Woo Shik, yang semakin dikenal sejak perannya di film Parasite. Selain itu, pemeran drama Korea Prison Playbook, Park Hae Soo, dan drama Korea Signal, Lee Je Hoon, ikut bermain di film ini.

Film ini bisa kamu nikmatin di Netflix, lho!

Parasite (2019)

source: giphy.com

Penikmat film pasti udah tau dengan judul film ini. Parasite telah menang di beberapa penghargaan bergengsi di dunia seperti Cannes Film Festival, British Academy Awards, Golden Globe, dan bahkan menjadi Film Korea pertama yang menang Oscar 2020!

Parasite adalah film yang wajib masuk dalam bucket list buat orang yang baru mulai perjalanannya dalam menikmati film Korea. Film ini bergenre komedi tragis yang mengisahkan satu keluarga dengan empat orang anggota yang hidup miskin. Mereka tinggal di basement bawah tanah yang kondisinya sangat lembap. Mereka mencoba memperbaiki hidup dengan bekerja untuk satu keluarga kaya, namun siapa sangka bahwa tragedi malah menimpa mereka sejak bekerja di keluarga tersebut.

Raih Mimpi Kuliah di Korea dengan Kursus Bahasa Korea di Cakap

Extreme Job (2019)

Mau nonton film action-comedy yang bisa bikin ngakak dan lupa sama hiruk pikuk pekerjaan? Extreme Job adalah pilihanmu. Film ini menjadi salah satu film terlaris di Korea Selatan. Bahkan berhasil menjual lebih dari 14 juta tiket.

Extreme Job mengisahkan lima orang anggota polisi yang sedang mengejar gembong narkoba. Humor dari film ini mulai nampak ketika lima orang anggota polisi itu menyamar sebagai penjual ayam goreng. Namun, siapa sangka bahwa penyamaran mereka sebagai penjual ayam goreng malah membawa ‘rejeki’.

Biar makin enak nontonnya, siapin ayam goreng dan soju Korea!

Baca juga: Sake, Minuman Ikonik Asal Jepang

Exit (2019)

Bagaimana kekacauan yang terjadi jika Seoul dilanda bencana gas beracun? 

Film Exit akan memberikan kamu gambaran mengenai kejadian ini dalam kemasan aksi dan komedi yang dibintangi oleh Jo Jong Suk dan Yoona SNSD. Dirilis pada tanggal 31 Juli 2019, EXIT telah mencatat sebanyak lebih dari satu juta penonton dua hari setelah tayang perdana. 

Dengan durasi 1 jam 44 menit, film ini akan membawamu kepada petualangan seru mantan pemanjat tebing dan mantan pacarnya di tengah bencana gas beracun. 

Nah, Itu dia 8 rekomendasi film korea terbaru terbaik tahun 2019-2021. Udah gak bingung lagi kan mau nonton apa? Sekarang film Korea udah gampang banget dicari. Berbagai streaming service kaya Netflix sudah menyediakan film-film Korea.

Nonton film Korea bakal lebih asik kalau kamu udah tau percakapan bahasa Korea dan artinya. Jadi kamu bisa sambil asah listening skill bahasa Koreamu. Hwaiting!

Baca Juga:

Bagikan Artikel Ini

Related Posts

Aplikasi Daring Pertama Belajar Bahasa Dengan Interaksi Dua Arah

#MakinCakap Sekarang!

Download Cakap on Google Play
Download Cakap on The App Store

Kategori

Top Picks