8 Oleh Oleh Korea Ini Wajib Kamu Beli

oleh oleh Korea

Saat berkunjung ke Korea, negeri ginseng itu tentunya memiliki banyak hal serta barang unik yang bisa kamu bawa pulang. Oleh oleh Korea ada beragam, engga cuman hanbok aja.

Supaya kamu engga bingung beli oleh oleh apa aja, berikut oleh oleh Korea yang wajib kamu beli:

Tteok

Ini adalah penganan atau kue beras asal Korea yang terbuat dari serealia, terutama beras atau ketan. Makanan khas Korea ini memiliki banyak jenis, rasa dan aroma, lho. 

Tteok dibuat dengan bentuknya yang dibuat berbagai rupa dan unik, membuat Tteok bisa menjadi pilihanmu yang ingin memberi buah tangan dari Korea.

Di Korea, kamu bisa menemukan tteok di Jilsiru Tteok Café yang berada di gedung yang sama dengan museum tteok. 

Baca Juga: 15 Makanan Korea yang Paling Terkenal

Kosmetik

Selain K-Pop dan K-Drama, Korea juga terkenal melalui industri  kosmetiknya yang sangat maju. Tidak heran, banyak wisatawan yang ke Korea dengan tujuan utama membeli alat-alat kosmetik bahkan untuk operasi plastik.

Adapun produk kosmetik yang wajib kalian beli ketika di Korea adalah Innisfree – green tea serum, Etude House – tint my eyebrows gel, Too Cool For School – glossy blaster tint, dan masih banyak lagi.

Kalian bisa menemukan produk – produk kosmetik tersebut di surganya kosmetik yaitu di daerah Myeongdong, Korea Selatan. 

Banana Uyu

Selain soju, minuman ini juga pasti sering kalian temui ketika nonton drakor yang bertemakan kehidupan sekolah.

Banana uyu merupakan salah satu minuman populer di Korea bahkan sampai ke luar negeri. Karena banana uyu merupakan susu khas Korea yang memiliki rasa manis khas pisang. Selain itu, hanya dengan 1.200 won kamu sudah bisa menikmati segarnya susu pisang ini guys.

Minuman yang sering muncul di drama Cheer Up ini tentu saja bisa kamu bawa pulang kembali ke negara asalmu sebagai stock atau pun sebagai oleh-oleh dari liburan mu di Korea, lho.

Hallyu Merchandise

Hallyu merupakan sebuah istilah yang merujuk pada popularitas hiburan serta budaya Korea. Karena hal-hal berbau K-Pop dan K-Drama sudah sangat melekat di Korea Selatan, maka tidak sedikit wisatawan yang berlibur ke Korea untuk melihat serta mengunjungi langsung perusahaan yang menaungi artis-artis terkenal.

Setelah mengunjungi tempat-tempat berbau Hallyu, maka sangat disayangkan jika kamu tidak membeli merchandise nya, bukan? Nah, pas banget! Hallyu merchandise bisa jadi pilihan buah tangan untuk teman-temanmu yang juga penggemar dunia hiburan Korea, lho.

Kalian bisa menemukan banyak hallyu merchandise di daerah Myeongdong yaitu di toko Buru’s Ddeurak atau di Myeongdong underground shopping center.

Baru Tau Annyeonghaseyo? Yuk Perkaya Kosakata Bahasa Korea Sekarang Juga!

Hanbok

Nah, kalau yang satu ini merupakan pakaian tradisional dari Korea. Hanbok bisa dijadikan salah satu pilihan mu sebagai cinderamata. Harganya memang sedikit pricey yaitu berkisar dari 50.000-70.000 won atau sekitar Rp 500.000 – Rp 700.000. 

Di Korea, kamu bisa mengunjungi area favorit untuk jalan-jalan dan foto-foto menggunakan hanbok adalah di daerah sekitar Gyeongbokgung (istana kerajaan pada masa dinasti Joseon) atau di Hanok Village (area perumahan yang di dekor ala rumah tradisional Korea).

Ginseng

Bukan rahasia lagi kalau Korea terkenal sebagai negeri Ginseng yang memiliki kualitas yang baik. Harga ginseng di Korea ternyata sama mahalnya dengan harga perhiasan, lho! Ginseng yang dijual pun memiliki beragam kualitas mulai dari yang standar hingga premium.

Nah, ginseng juga ada yang sudah dikemas menjadi minuman sachetan seperti yang kalian temui ketika menonton drama Descendants of The Sun. sebagai rekomendasi, kamu bisa membeli produk ginseng yang top Solgar Korean Ginseng atau Nature’s Answer American Ginseng. 

Peralatan Makan Khas Korea

Buat kalian para penggemar oppa, eonni, hyung, dan nuna di drama Korea, tentu saja pasti memiliki keinginan untuk coba menggunakan peralatan makan khas Korea sama seperti mereka. Tidak heran, set peralatan makan ini sering dijadikan pilihan sebagai oleh-oleh khas Korea oleh para wisatawan.

Kamu bisa membeli Buqento Stainless Steel set alat makan Korea yang berisi sendok dan sumpit, atau Tanica sendok sumpit mangkuk Korea set ya.

Hanji

Hanji merupakan kertas tradisional dari negara ginseng alias Korea. Kertas ini dibuat dengan menggunakan bahan alami berupa serat murai. Faktanya, kertas hanji ini dapat bertahan hingga 1000 tahun jika dibuat menggunakan bahan-bahan yang berkualitas.

Kertas hanji bisa dibeli berupa lembaran kertas saja yang kemudian dibentuk menjadi kipas atau berbagai macam pajangan untuk dekorasi rumah. Ada juga hanji yang bertuliskan hangul atau tulisan Korea. 

Biar kamu makin siap berlibur ke Korea, kamu perlu belajar kosakata bahasa Korea. Memahami bahasa Korea bisa bantu di berbagai situasi salah satunya ketika menawar harga pas beli oleh-oleh di atas.

Selain belajar bahasanya, jangan lupa siapin uang untuk beli oleh-olehnya. Hati-hati kalap ya, guys!

banner bahasa asing

Baca Juga: 

Bagikan Tautan Ini
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on twitter
Share on google