Mau ke Harajuku? Ini 5 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi

harajuku

Harajuku merupakan beberapa daerah wisata yang berada dekat dengan Stasiun Harajuku. Kalau kamu liburan ke Tokyo atau ke Jepang, Harajuku wajib banget masuk itinerary kamu. Meskipun identik dengan kawasan perbelanjaannya, tapi masih ada lho destinasi budaya di Harajuku.

5 Tempat Wisata di Harajuku

Without further ado, ini dia 5 tempat yang wajib kamu kunjungi di Harajuku:

Takeshita Dori

Berburu Fashion Stores dan Kafe

source: giphy.com

Takeshita Dori atau Takeshita Street merupakan salah satu daerah yang membuat Harajuku jadi destinasi favorit para turis. Letak jalan ini dekat dengan Stasiun Harajuku, jaraknya tidak lebih dari 50 meter. Panjang dari jalan yang terkenal ini yaitu 400 m dan sepanjang jalannya ada banyak fashion stores, toko oleh-oleh Jepang, kafe, serta restoran. 

Takeshita Dori merupakan tempat kelahiran tren fashion Jepang. Jadi, jangan kaget kalau kamu ngeliat banyak anak muda yang memakai pakaian unik di Takeshita Dori. Banyak toko terkenal di Takeshita Dori, seperti Daiso, Disney Store, dan Wego. Engga jauh dari Takeshita Dori, kamu bakal nemuin Line Store dan Supreme Harajuku.

Baca Juga: Kedai Ramen Terpencil di Jepang Ini Cuma Buka 2,5 Jam

Omotesando

Champs-Elysees versi Tokyo

source: giphy.com

Omotesando merupakan salah satu tourist attraction yang jaraknya tidak jauh dari Takeshita Dori. Banyak yang mengatakan bahwa Omotesando adalah Champs-Elysees versi Tokyo karena dipenuhi dengan luxury brand stores seperti Chanel, Louis Vuitton, Dior, Saint Lauren, dan lainnya.

Ada dua kompleks perbelanjaan yang terkenal di Omotesando yaitu Omotesando Hills dan Tokyu Plaza Omotesando Harajuku. Kedua tempat tersebut banyak menyita perhatian turis karena memiliki desain interior yang unik, seperti pintu masuk Tokyu Plaza yang dikeliling oleh kaca.

Oriental Bazaar

Tempat Barang Antik Jepang

source: giphy.com

Kamu mau beli kimono atau samurai? Oriental Bazaar adalah tempatnya. Oriental Bazaar adalah tempat yang menjual berbagai barang antik Jepang seperti kimono, samurai, andon, chohin, dan lainnya.

Letak Oriental Bazaar berhadapan dengan Omotesando Hills. Turis yang melewati Oriental Bazaar pasti akan terpukau dengan desain interiornya yang kental dengan arsitektur Jepang. Tempat ini memiliki beberapa lantai sehingga banyak pilihan untuk kamu bawa pulang.

Meiji Jingu

Berfoto di Gerbang Ikonik Torii

source: giphy.com

Meiji Jingu atau Kuil Meiji adalah destinasi budaya di Harajuku yang wajib kamu kunjungi. Kuil ini dibangun sebagai bentuk dedikasi pada arwah dewa Kaisar Meiji dan istrinya, Permaisuri Shoken. 

Letak Kuil Meiji dekat dengan Stasiun Harajuku, kamu cuma perlu berjalan kaki selama satu menit. Gerbang Torii menjadi salah satu daya tarik dari kuil ini, biasanya para turis menyisakan waktunya untuk mengambil foto di Gerbang Torii. Menariknya lagi, ada 100.000 pohon yang ditanam di kuil ini.

Yoyogi Koen

Menikmati Indahnya Pohon Sakura

source: giphy.com

Dulu, Taman Yoyogi adalah markas dari Tentara Amerika Serikat. Sekarang, Taman Yoyogi menjadi salah satu taman kota terbesar di Tokyo. Taman ini bisa jadi pilihan untuk kamu yang ingin melihat pohon Sakura di musim semi. Letak taman ini dekat dengan Stasiun Harajuku dan Kuil Meiji. Jadi setelah berbelanja keliling Harajuku, kamu bisa istirahat di taman ini sambil menikmati pemandangan yang sangat memanjakan mata.

Udah nggak bingung lagi kan harus kemana kalau ke Harajuku? Selain 5 destinasi di atas, masih banyak lho destinasi yang engga kalah menarik di Harajuku. Jadi kamu masih bisa explore destinasi lain.

Wisata ke Jepang bakal lebih mudah kalau kamu bisa bahasa Jepang, engga harus mahir tapi setidaknya kamu tau kosakata bahasa Jepang yang dapat digunakan sehari-hari. Makin engga sabar kan untuk liburan ke Jepang? Jangan sampai lupa untuk mengurus visa Jepang ya!

banner jepang

Baca Juga: Liburan ke Jepang? Ini 10 Rekomendasi Wisata Jepang

Hilda
Passionate about education and crafting captivating content, I am a dedicated Content Writer with 5 years of experience in the education industry. I excel at crafting compelling narratives that educate, inspire, and entertain across various topics and subject matters. With a background in Japanese studies, I bring a unique perspective to writing about Japanese culture and language.

Tips & Trik E-Book

Lancar Bahasa Jepang Untuk Bisa Berkarir di Perusahaan Global

Keuntungan berbahasa Jepang:

    Saya bersedia menerima informasi & promosi seputar Cakap

      Saya bersedia menerima informasi & promosi seputar Cakap

      #SiapaCakapDiaDapat