9 Ide Jualan Online yang Laku Setiap Hari Cocok untuk Pemula

jualan online yang laku setiap hari

Peminat jualan online saat ini semakin membludak, seiring dengan peluangnya yang semakin besar. Tak heran jika banyak orang ingin tahu apa saja ide jualan online yang laku setiap hari.

Membuka bisnis online telah menjadi pilihan yang menarik bagi banyak individu yang ingin meraih kesuksesan di era digital ini.

Dengan potensi pasar yang luas dan fleksibilitas yang ditawarkan, jualan online dapat menjadi sumber pendapatan yang stabil jika kamu menemukan ide yang tepat.

Namun, menemukan ide jualan online yang laku setiap hari bukanlah tugas yang mudah. Nah, sebagai referensinya, yuk simak artikel di bawah ini!

Ide Jualan Online yang Laku Setiap Hari

Berikut adalah beberapa ide jualan online yang laku setiap hari, apa saja itu?

1. Pakaian

Seiring berjalannya waktu, dunia fashion khususnya pakaian memunculkan banyak  tren baru yang memikat  konsumen untuk terus berbelanja baik wanita maupun pria. 

Berbagai jenis pakaian kini menjadi incaran konsumen setiap hari. Sebagai kebutuhan primer, pakaian tidak hanya dikenakan untuk kehidupan sehari-hari, tetapi untuk acara-acara tertentu.

Jika kamu ingin menjual pakaian secara online, perlu diingat bahwa persaingan sangat ketat. Secara umum, pakaian wanita merupakan pakaian yang paling laris di pasaran  dibandingkan dengan pakaian pria. Kamu mungkin bisa juga mencoba memulai bisnis baju serba 35 ribu secara online karena bisnis ini juga memiliki peminat yang cukup banyak.

Jika ingin menjadikan pakaian sebagai jualan online yang laku setiap hari, kamu perlu memperhatikan hal-hal yaitu selalu melihat trend yang sedang hangat agar selalu up to date dengan produk terbaru.

2. Kebutuhan Dapur

Bisnis kebutuhan dapur dapat menjadi peluang yang menjanjikan, mengingat kebutuhan konstan akan peralatan dan perlengkapan dapur dalam kehidupan sehari-hari.

Berikut adalah beberapa ide bisnis kebutuhan dapur yang dapat kamu pertimbangkan:

  • Peralatan memasak, seperti panci dan kompor.
  • Perlengkapan patisari (bahan-bahan kue).
  • Perkakas masak, misalnya alat pembuat es krim.
  • Peralatan cuci piring.
  • Peralatan grill atau barbeque.
  • Perlengkapan dapur ramah lingkungan.

Kamu bisa melakukan riset terlebih dahulu untuk memahami kebutuhan dan preferensi pelanggan sesuai dengan target pasar.

Juga, perhatikan tren terkini dalam industri ini untuk mengetahui jenis produk yang relevan dan menarik bagi konsumen.

3. Aksesoris Wanita

Bisnis aksesoris wanita merupakan salah satu bisnis online yang sangat menjanjikan dengan modal minim.

Mengingat bahwa rata-rata wanita suka berdandan dan menyukai aksesoris cantik untuk menunjang penampilannya, jadi produk  ini pasti tidak akan selalu diminati.

Jika kamu ingin memulai bisnis aksesoris wanita namun modal kamu terbatas, jangan khawatir! Kini, sudah banyak supplier yang menawarkan aksesoris berkualitas tinggi yang bisa dijual dengan harga terjangkau.

Kamu bisa mencoba menjadi reseller atau dropshipper. Dengan menjadi dropshipper, kamu bahkan tidak perlu mengeluarkan modal apa-apa, kecuali promosi.

Tips penting untuk mempromosikan penjualan aksesoris wanita adalah menggambar produk yang estetik atau video yang menampilkan keindahan aksesoris secara detail.

4. Skincare

Pada dasarnya produk kecantikan merupakan produk must-have yang digunakan setiap hari.

Selain itu, tren produk lokal semakin populer di kalangan masyarakat, seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan kulitnya.

Meningkatnya kesadaran masyarakat ini dipengaruhi oleh munculnya influencer yang membahas tentang kecantikan dan pentingnya menjaga kulit.Dilihat dari antusiasme masyarakat, kamu memang bisa mencoba memulai bisnis skincare. Tidak ada salahnya memulai dengan menjadi reseller.

Belajar Skill Bersertifikat di Upskill Cakap dan Mulai Bisnis Onlinemu!

5. Alat Elektronik Rumah

Bisnis alat elektronik rumah dapat menjadi peluang yang menjanjikan, mengingat permintaan yang terus meningkat untuk perangkat elektronik yang meningkatkan kenyamanan dan efisiensi di rumah.

Kamu bisa menjual berbagai perangkat elektronik rumah tangga seperti televisi, kulkas, mesin cuci, oven, AC, penghisap debu, dan peralatan dapur lainnya. Sediakan berbagai merek dan model dengan pilihan yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi pelanggan.

Mengingat tingkat kriminalitas yang makin meningkat setiap harinya, kamu juga bisa menjual berbagai perangkat keamanan rumah seperti kamera pengawas, sistem keamanan pintar, detektor asap, sensor gerak, atau pengunci pintu elektronik.

6. Hampers

Bisnis hampers atau hadiah berisi berbagai barang yang diatur dengan indah dalam sebuah kemasan menarik dapat menjadi peluang bisnis yang menjanjikan, terutama selama periode perayaan dan momen khusus.

Jika ingin jualan hampers yang laku setiap hari, maka kamu bisa menjual berbagai jenis hampers yang cocok di berbagai momen, seperti:

Hampers Makanan

Hampers berisi cokelat, kue-kue, kopi, teh, buah-buahan, atau biskuit. Kustomisasi hampers sesuai dengan tema atau preferensi pelanggan, seperti hampers cokelat atau hampers makanan ringan.

Hampers Skincare

Hampers yang berisi produk perawatan diri dan kecantikan seperti sabun, lotion, minyak pijat, lilin aromaterapi, masker wajah, atau produk spa lainnya.

Hampers Bayi

Hampers yang berisi perlengkapan bayi seperti pakaian, popok, mainan bayi, selimut, botol susu, atau perlengkapan mandi bayi.

Kamu juga bisa menambahkan sentuhan pribadi dengan memasukkan nama bayi atau pesan khusus pada hampers.

Hampers Perayaan

Buat hampers khusus untuk merayakan perayaan seperti Natal, Lebaran, Tahun Baru, atau Valentine.

Sertakan dekorasi perayaan, makanan khas, minuman, atau hadiah lainnya yang relevan dengan acara tersebut.

7. Parfum

Masih berkaitan dengan bisnis kecantikan, kamu bisa mencoba menjual parfum. Baru-baru ini tren bisnis parfum semakin meningkat dan banyak diminati.

Hal ini tentunya bermanfaat bagi kamu yang ingin memilih produk parfum sebagai ide jualan online yang laku setiap hari.

Namun, mengingat bahwa ada banyak produk parfum palsu di pasaran saat ini, maka kamu harus berhati-hati jika ingin menjadi reseller atau dropshipper.

Pastikan kamu hanya menjual parfum original untuk menjaga reputasi toko online kamu. Selain itu, perhatikan juga kemasan parfum agar tidak rusak saat dikirim ke pelanggan.

Coba strategi ampuh jualan online berikut biar makin laris: 8 Strategi Jualan Online agar Produk Cepat Laku bagi Pemula 

8. Perlengkapan Ibadah

Bisnis perlengkapan ibadah dapat menjadi peluang yang menarik, mengingat bahwa hal ini merupakan kebutuhan dasar setiap orang. Kamu sediakan perlengkapan shalat seperti sajadah, mukena, tas shalat, sajadah lipat, penyangga buku Al-Quran, atau tas perlengkapan sholat.

Berikan variasi dalam desain, warna, dan kualitas untuk memenuhi preferensi pelanggan. Bisa juga fokus pada penjualan buku-buku agama, kitab suci, literatur keagamaan, tafsir Al-Quran, hadis, atau buku panduan praktik keagamaan. 

Kamu juga bisa menjual pakaian religius seperti jubah, gamis, serban, kerudung, atau pakaian khusus untuk ibadah seperti pakaian haji atau umrah. Jangan lupa untuk menyediakan pilihan yang sesuai dengan preferensi dan tuntutan berbusana yang sesuai dengan ajaran agama.

9. Merchandise K-pop

Toko online merupakan platform di mana kamu bisa menjual barang-barang unik, termasuk produk dari artis favorit seperti idola K-pop.

Album musik dan photocard masih terus menjadi produk online terlaris. Terlebih jika targetnya adalah grup dengan penggemar yang besar, seperti BTS atau NCT.

Namun, kamu tidak hanya bisa menjual produk milik artis Korea saja, lho. Bisa juga mencoba menjual merchandise musisi barat seperti Taylor Swift dan Justin Bieber juga memiliki basis penggemar yang signifikan di Indonesia.

Itulah penjelasan tentang jualan online yang laku setiap hari. Ide-ide jualan online yang laku setiap hari dapat bervariasi sesuai dengan preferensi dan minat pribadimu.

Namun, pastikan untuk menawarkan produk berkualitas tinggi, memberikan layanan pelanggan yang baik, dan memanfaatkan strategi pemasaran yang efektif untuk mempromosikan bisnis.

Psst, Sudah Tau Level Bahasa Inggris Kamu? Cek Sekarang di Cakap!

Bila perlu, kamu bisa mengikuti kursus online bersertifikat untuk pelaku bisnis online di Cakap Upskill. Di sini, kamu akan berlatih tentang cara memulai usaha dan mengembangkan bisnis secara optimal.

Yuk, ikuti kelasnya sekarang juga!

Baca Juga:

Cakap
Cakap adalah platform peningkatan keterampilan yang dirancang untuk memberikan pendidikan berkualitas untuk membantumu menguasai keterampilan dan mencapai lebih banyak dalam hidup