15 Contoh Deskripsi Diri dalam Bahasa Inggris di CV yang Benar

contoh-deskripsi-diri-dalam-bahasa-inggris-di-cv

Deskripsi diri bisa menjadi kesan pertama yang akan dilihat oleh tim rekrutmen sebelum mengecek keseluruhan CV-mu. Sehingga, bagian deskripsi diri ini menjadi bagian penting yang harus diisi. Maka dari itu penting untuk mengetahui cara mendeskripsikan diri sendiri dalam bahasa Inggris yang baik dan benar di CV atau resume.

Buat kamu yang butuh inspirasi dan referensi dalam membuat deskripsi diri di CV, yuk cek 15 contoh deskripsi diri dalam bahasa Inggris di CV untuk melamar kerja.

Table of Contents

Contoh Deskripsi Diri dalam Bahasa Inggris di CV/Resume untuk Berbagai Profesi

contoh-deskripsi-diri-dalam-bahasa-inggris
Photo from Istock

Di bawah ini ada 15 contoh deskripsi diri dalam bahasa Inggris di CV untuk berbagai macam profesi pekerjaan. Cek satu per satu dan pilih mana yang cocok untukmu!

(1) Contoh Deskripsi Diri dalam Bahasa Inggris untuk Copy/Content Writer

A professional writer with 2 years of experience as a content writer and another 2 years as a copywriter. In this profession, my primary specialties include copywriting, brand messaging, tone of voice, and editing. I am also experienced in writing articles on a variety of topics. In every piece I work on, I always strive for precise grammar and language use that is suitable for the targeted market or customer.

Terjemahan

Seorang penulis profesional dengan pengalaman kerja selama 2 tahun sebagai content writer dan 2 tahun sebagai copywriter. Dalam profesi ini, spesialis utama yang saya kuasai adalah copywriting, brand messaging, tone of voice, dan editing. Saya juga berpengalaman dalam menulis content artikel dengan berbagai macam tema. Setiap tulisan yang saya kerjakan, saya selalu berpacu pada tata bahasa yang tepat yang sesuai untuk setiap jenis market atau customer yang dituju.

(2) Contoh Deskripsi Diri dalam Bahasa Inggris untuk Designer

I am Anne, a Graphic Design graduate with over 3 years of experience in the field. I am proficient in using various design tools such as Adobe Illustrator, CorelDraw, Photoshop, InDesign, etc. Some of my key skills and competencies include creating logo designs, motion graphics, typography, and visual design. I am committed to producing engaging designs and content that enhance client satisfaction, achieve business goals, and leave a lasting brand impression.

Terjemahan

Saya Anne, lulusan Graphic Design yang sudah berpengalaman kerja sebagai graphic design selama lebih dari 3 tahun. Saya mahir menggunakan berbagai tools yang dibutuhkan desainer, seperti Adobe Illustrator, CorelDraw, Photoshop, InDesign, dll. Beberapa skill dan kompetensi utama saya adalah membuat desain logo, motion graphic, typography, dan visual design. Saya berkomitmen untuk menghasilkan desain dan konten yang menarik, mampu meningkatkan kepuasan klien, mencapai tujuan bisnis. 

(3) Contoh Deskripsi Diri dalam Bahasa Inggris untuk Social Media Specialist

A social media specialist well-versed in digital marketing with over 5 years of professional experience. My expertise lies in creating content that enhances user engagement and boosts brand awareness. Additionally, I possess strong skills in copywriting, editing, and proofreading. I stay updated with the latest trends and have the ability to improve social media analytics, increase engagement, and enhance social media exposure.

Terjemahan

Seorang social media specialist yang menguasai digital marketing dengan pengalaman kerja lebih dari 5 tahun. Spesialisasi saya adalah membuat konten yang mampu meningkatkan keterlibatan pengguna dan meningkatkan kesadaran merek. Selain itu, saya juga memiliki skill copywriting, editing, dan proofreading yang baik. Saya selalu mengikuti trend terkini dan mampu meningkatkan rasio analitik social media, meningkatkan engagement, dan social media exposure.

(4) Contoh Deskripsi Diri dalam Bahasa Inggris untuk SEO Specialist

A reliable SEO specialist with over 4 years of experience. I consistently develop and implement effective content strategies to achieve website optimization. This involves leveraging my skills and competencies, particularly in keyword research, analysis, basic coding, and fundamental writing. I am committed to maintaining a healthy website with high traffic and prioritizing a positive user experience.

Terjemahan

Dependable SEO Specialist yang berpengalaman lebih dari 4 tahun. Saya selalu mengusung dan menetapkan strategi konten yang baik untuk mencapai optimalisasi website. Dalam hal ini tentu dibarengi dengan skill dan kompetensi yang saya miliki terutama dalam hal keyword research, analisis, dasar koding, dan kepenulisan dasar. Saya bertekad untuk memelihara website yang sehat dengan traffic yang tinggi dan mementingkan user experience.

(5) Contoh Deskripsi Diri dalam Bahasa Inggris untuk Customer Service

I am a customer service professional who prioritizes friendliness as a guiding principle in my work. With 4 years of experience in service and marketing, I am committed to delivering the best service to customers through my communication skills. I am also capable of critical thinking and solving problems accurately based on available data.

Terjemahan

Saya adalah seorang customer service profesional yang mengutamakan keramah-tamahan dalam prinsip kerja. Berpengalaman di bidang pelayanan dan marketing selama 4 tahun. Melalui kemampuan komunikasi yang saya miliki, saya berkomitmen untuk memberikan service dan pelayanan terbaik untuk para pelanggan. Serta mampu berpikir kritis dan menyelesaikan masalah dengan tepat sesuai data yang ada.

(6) Contoh Deskripsi Diri dalam Bahasa Inggris untuk Data Analyst

A Computer Science graduate with 5 years of experience as a data analyst. As a professional data analyst, I uphold organized and detail-oriented performance. I am capable of interpreting and analyzing data, as well as applying programming skills, SQL, and data visualization. I create opportunities to help companies leverage data insights as a means for future growth.

Terjemahan

Lulusan Ilmu Komputer dengan pengalaman 5 tahun sebagai data analyst. Sebagai seorang data analyst profesional, saya menjunjung tinggi kinerja yang terorganisasi dan berorientasi pada detail. Mampu menafsirkan dan menganalisis data, serta dapat menerapkan keterampilan pemrograman, SQL, dan visualisasi data. Ciptakan peluang untuk membantu perusahaan memanfaatkan wawasan data sebagai sarana untuk pertumbuhan di masa depan. 

(7) Contoh Deskripsi Diri dalam Bahasa Inggris untuk HRD 

A passionate and experienced Human Resource Development professional who has assisted in recruiting hundreds of top-tier employees across various industries. With over 7 years of experience, I am well-versed in End-to-End recruitment, technology sourcing, resume screening, and interviews. I have extensive knowledge and the ability to design human resource plans for the advancement of companies. Throughout my career, I have successfully hired over 300 candidates for various positions and levels, ranging from managerial to head of level.

Terjemahan

Passionate and experienced Human Resource Development yang telah membantu merekrut ratusan karyawan terbaik di berbagai industri perusahaan. Selama lebih dari 7 tahun, saya berpengalaman dalam rekrutmen End-to-End, sumber teknologi, penyaringan resume, dan wawancara. Berpengetahuan luas dalam dan mampu merancang perencanaan sumber daya manusia untuk kemajuan perusahaan. Selama masa kerja, saya telah mempekerjakan lebih dari 300 kandidat untuk berbagai posisi dan level, mulai dari level manajerial, hingga level head of.

(8) Contoh Deskripsi Diri dalam Bahasa Inggris untuk Arsitek

Highly motivated and creative architect who has designed dozens of projects over the course of 5 years. I specialize in residential and commercial building design. As a professional architect, I am skilled in using various tools to develop innovative, cost-effective, functional, and visually appealing designs. I prioritize the desires, expectations, and satisfaction of clients in every project I undertake, ensuring each project is completed on time and within the budget outlined in the initial planning.

Terjemahan

Highly motivated and creative arsitek yang telah merancang puluhan proyek selama 5 tahun. Saya fokus pada spesialisasi desain bangunan perumahan dan komersial. Sebagai arsitek profesional, saya terampil menggunakan berbagai tools untuk mengembangkan desain yang inovatif, hemat biaya, fungsional, dan menarik secara visual. Saya mengutamakan keinginan, harapan, dan kepuasan pelanggan dalam setiap proyek yang saya kerjakan. Memastikan setiap proyek selesai tepat waktu dengan anggaran yang sesuai dengan perencanaan awal.

Temukan Bakat Terpendammu dan Kembangkan Bersama Cakap Upskill

(9) Contoh Deskripsi Diri dalam Bahasa Inggris untuk Guru/Dosen

I am a graduate in English Education with 6 years of teaching experience. I specialize in teaching General English and English Exam Preparation for adults, children, and corporate students. As a dedicated educator, I fully commit myself to the students. I consistently support the latest curriculum and create student-centered learning environments. I am determined to establish interactive, enjoyable, and conducive classroom atmospheres. With the teaching strategies I apply, I am confident that students can improve their English language skills quickly and easily.

Terjemahan

Lulusan Pendidikan Bahasa Inggris yang sudah berpengalaman mengajar selama 6 tahun. Saya bersepsialisai dalam mengajar General English dan English Exam Preparation  untuk dewasa, anak-anak, dan corporate student. Sebagai pengajar yang baik, saya mendedikasikan diri sepenuhnya kepada pelajar. Saya selalu mendukung kurikulum terbaru dan menciptakan pembelajaran yang berpusat pada siswa. Saya bertekad untuk menciptakan suasana kelas yang interaktif, menyenangkan, dan tetap kondusif. Dengan strategi pengajaran yang saya terapkan, saya yakin anak-anak dapat meningkatkan kemampuan bahasa Inggris dengan cepat dan mudah.

(10) Contoh Deskripsi Diri dalam Bahasa Inggris untuk Finance

A finance professional with 4 years of experience. In performing my duties, I am always oriented towards precision and results. I am highly competent in managing accounting activity data, financial planning, revenue acquisition, cost reduction, and budget management. I am committed to helping the company increase profits by finding key cost reduction measures.

Terjemahan:

Finance professional dengan pengalaman lebih dari 4 tahun. Dalam menjalankan pekerjaan, saya selalu berorientasi pada ketelitian dan hasil. Saya sangat kompeten dalam mengelola data aktivitas akuntansi, perencanaan keuangan, perolehan pendapatan, pengurangan biaya, dan pengelolaan anggaran. Saya berkomitmen untuk membantu perusahaan meningkatkan keuntungan by finding key cost reduction.

(11) Contoh Deskripsi Diri dalam Bahasa Inggris untuk Sekretaris

A hardworking and dedicated professional secretary offering communication, planning, record-keeping, and responsible loyalty skills. With over 6 years of experience working as a secretary, I am reliable for wholeheartedly managing correspondence, performing data entry, scheduling meetings, and ensuring all meeting agendas proceed smoothly.

Terjemahan

Hardworking and dedicated professional secretary yang menawarkan keterampilan komunikasi, perencanaan, pencatatan, dan loyalty responsible. Dengan pengalaman bekerja sebagai sekretaris lebih dari 6 tahun, saya dapat diandalkan untuk berdedikasi penuh dalam mengelola korespondensi, melaksanakan entri data, menjadwalkan rapat, dan memastikan semua agenda rapat berjalan dengan baik.     

(12) Contoh Deskripsi Diri dalam Bahasa Inggris untuk Jurnalis

An established journalist with 7 years of experience. I have produced hundreds of investigative articles, interview videos, and data-driven reports. I also have a track record as a reporter in various print and digital media outlets. As a professional, I adhere to the values and principles of journalism to produce factual and high-quality news content.

Terjemahan

Established journalist dengan pengalaman kerja 7 tahun. Telah menghasilkan ratusan artikel investigasi, video wawancara, dan pelaporan berbasis data. Saya juga memiliki rekam jejak sebagai reporter di beberapa media cetak dan media digital. Sebagai seorang profesional, saya berpegang pada nilai dan prinsip-prinsip jurnalis untuk menghasilkan konten berita yang faktual dan berkualitas tinggi.

(13) Contoh Deskripsi Diri dalam Bahasa Inggris untuk Mechanical Engineering

Organized and methodical engineer with 4 years of experience in the engineering fields. Possessing technical knowledge and skills, I am capable of troubleshooting a variety of machines using CNC, Pneumatic, and Hydraulic methods. As a professional engineer, I prioritize critical thinking and decision-making skills, especially in critical situations.

Terjemahan

Organized and methodical engineer with 4 years experience in the engineering fields. Memiliki pengetahuan teknis, keterampilan, dan mampu mengatasi masalah berbagai macam mesin menggunakan metode CNC, Pneumatik, dan Hidraulik. Sebagai seorang engineer professional yang mengutamakan sikap berpikir kritis dan kemampuan mengambil keputusan di saat-saat yang genting.

(14) Contoh Deskripsi Diri dalam Bahasa Inggris untuk Digital Marketing

Digital marketing specialist with 3 years of experience. I specialize in digital marketing strategy, product campaigns, SEO, and social media ads. One of my key strengths in this profession is my competence in analytics, allowing me to enhance visibility and stability through online media. In my work, I prioritize market research and the informational needs of clients.

Terjemahan

Digital marketing specialist dengan pengalaman 3 tahun. Saya memiliki spesialisasi dalam strategi pemasaran digital, product campaign, SEO, and social media Ads. Salah satu kemampuan yang menunjang kinerja saya dalam profesi ini adalah memiliki kompetensi dalam penggunaan analitik, serta dapat meningkatkan visibilitas dan stabilitas melalui media online. Dalam bekerja saya mengutamakan riset pasar dan kebutuhan informasi yang diperlukan oleh klien.

(15) Contoh Deskripsi Diri dalam Bahasa Inggris untuk Quality Assurance

Adaptable and detail-oriented QA professional with 6 years of experience in coordinating QA activities. My main expertise in this field includes Cypress, Postman, Lighthouse, and Jira. As a seasoned QA, I also possess skills in quality management, risk management, and conflict resolution. For me, product development and quality are the primary focal points that need attention in the role of a QA.

Terjemahan

Adaptable and detail oriented QA dengan pengalaman 6 tahun dalam mengkoordinasi aktivitas QA. Spesialisasi utama saya dalam bidang ini adalah Cypress, Postman, Lighthouse, dan Jira. Sebagai QA ulung, saya juga memiliki keahlian dalam manajemen mutu, manajemen risiko, dan resolusi konflik. Bagi saya, pengembangan dan kualitas produk menjadi sorotan utama yang harus diperhatikan dalam tugas sebagai QA.

Demikianlah 15 contoh mendeskripsikan diri dalam bahasa Inggris untuk berbagai profesi. Kamu bisa menuliskannya di dalam CV atau resume yang kamu miliki. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi contoh yang baik untuk mengisi bagian “About” di CV, ya!

Buat kamu yang ingin menambah skill dan kemampuanmu di berbagai bidang, yuk langsung saja kunjungi dan cek website Cakap Upskill. Di sana ada banyak pelatihan yang bisa kamu ambil! So, tunggu apalagi book kelasnya sekarang karena#SiapaCakapDiaDapat!

Baca Juga:

Lely
Saya adalah pencinta sastra dan gemar menyelami tulisan-tulisan lama. Saya percaya bahwa “Menulis, menciptakan ide/gagasan, dan berbagi pengetahuan adalah cara untuk tetap ada dalam pusaran sejarah”.