Kids & Parents

ucapan selamat ulang tahun untuk anak
Kids & Parents

Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Anak dalam Bahasa Inggris

Ulang tahun merupakan momen yang membahagiakan bagi si kecil. Ia menanti ulang tahunnya untuk mendapat kado dari parents atau sekedar tiup lilin. Momen akan semakin hangat jika parents memberikan kartu ucapan selamat ulang tahun untuk anak. Namun, banyak parents yang bingung membuat kalimat ucapan selamat ulang tahun untuk anak. Entah

Baca Selengkapnya →
Dongeng Bahasa Inggris
Kids & Parents

Dongeng Bahasa Inggris Beauty and The Beast

Siapa yang tidak suka dengan dongeng? Hampir semua orang pasti menyukainya. Dalam tahap belajar Bahasa Inggris untuk si kecil, parents bisa mulai dengan membacakan dongeng Bahasa Inggris. Dengan membacakannya dongeng bahasa Inggris maka ia akan terbiasa mendengar bahasa baru. Selain itu, ia juga akan mengenal kosakata baru. Parents bisa gunakan

Baca Selengkapnya →
cara meningkatkan konsentrasi
Kids & Parents

8 Cara Meningkatkan Konsentrasi Anak agar Fokus Belajar

Parents, si kecil suka susah fokus belajar kalau sudah lebih dari 15 menit? Tenang aja, itu normal kok. Dilansir dari theschoolrun, anak dibawah 5 tahun hanya bisa fokus sekitar 15 menit.  Nah biar anak lebih fokus, parents bisa coba beberapa cara untuk meningkatkan konsentrasi. Engga hanya belajar, konsentrasi merupakan hal

Baca Selengkapnya →
Cara Meningkatkan Daya Ingat
Kids & Parents

10 Cara Untuk Meningkatkan Daya Ingat Si Buah Hati

Parents, kita pasti pengen yang terbaik dong, untuk perkembangan anak? Selama tumbuh kembangnya, kegiatan si kecil pasti selalu melibatkan daya ingat, mulai dari belajar di sekolah sampai bermain dengan teman. Nah, sebenarnya ada lho, cara meningkatkan daya ingat si buah hati. Kenapa daya ingat anak harus terus dipertajam? Daya ingat

Baca Selengkapnya →
Anak Pemalu
Kids & Parents

Apa yang Harus Dilakukan dengan Anak Pemalu?

Parents, pernah nggak sih, lagi ada acara dengan keluarga besar bareng si kecil, padahal banyak sepupu-sepupu yang bisa diajak main bersama, eh si kecil malah sembunyi di balik kita. Biasanya, kalau sudah begini, ada yang celetuk, “Wah, si kecil anak pemalu ya.” Anak pemalu identik dengan sikap tertutup dan suka

Baca Selengkapnya →
perkembangan anak usia dini
Kids & Parents

Bantu Perkembangan Anak Usia Dini dengan Cara ini!

Anak-anak memiliki karakteristik yang berbeda dalam hal mengasah kemampuan. Ada yang cepat berjalan, ada yang jago membaca duluan. Tergantung dengan lingkungan dan tingkat pemahaman masing-masing. Biasanya, untuk melihat sejauh mana anak mulai belajar terhadap sesuatu ditentukan oleh dua jenis kemampuan, yaitu motorik dan kognitif. Motorik berkaitan erat dengan gerakan tubuh.

Baca Selengkapnya →
hari anak nasional
Kids & Parents

23 Juli Hari Rayanya Anak Indonesia, Kok Bisa?

Maraknya permasalahan sosial yang terjadi di Indonesia memang meresahkan semua orang. Maka dari itu, pemerintah dan rakyat pun mesti bergerak untuk mengatasi hal tersebut. Tapi, gak hanya orang dewasa aja yang haknya dilindungi, anak-anak pun sama lho. Kekerasan terhadap anak beredar di mana-mana. Bahkan, gak sedikit dari mereka yang putus

Baca Selengkapnya →
anak belajar membaca
Kids & Parents

Ngajarin Anak Membaca Lebih Mudah, Cuma 4 Cara Aja!

Membiasakan manner baik seperti buang sampah pada tempatnya pada anak-anak emang bagus. Tapi, jangan lupain juga soal akademik. Gak hanya manner, kemampuan akademiknya pun mesti diasah sejak dini. Contohnya calistung, baca tulis hitung. Membaca merupakan tahap awal seorang anak untuk memulai mengembangkan kinerja otak. Kalau udah bisa baca kan otomatis

Baca Selengkapnya →
buang sampah pada tempatnya
Kids & Parents

Rawat Bumi Kita Tercinta, Buanglah Sampah pada Tempatnya!

Salah satu hal yang masih sulit dibudayakan yaitu buang sampah pada tempatnya. Masih banyak orang yang gak peduli terhadap dampak dari membuang sampah sembarangan. Padahal, makin menumpuknya sampah, makin berdampak negatif bagi lingkungan. Apalagi anak-anak, suka susah dibilanginnya ya? Biasanya, itu karena mereka sering melihat kebiasaan orang lain melempar sampah

Baca Selengkapnya →