Kids & Parents

perkembangan anak usia dini
Kids & Parents

Bantu Perkembangan Anak Usia Dini dengan Cara ini!

Anak-anak memiliki karakteristik yang berbeda dalam hal mengasah kemampuan. Ada yang cepat berjalan, ada yang jago membaca duluan. Tergantung dengan lingkungan dan tingkat pemahaman masing-masing. Biasanya, untuk melihat sejauh mana anak mulai belajar terhadap sesuatu ditentukan oleh dua jenis kemampuan, yaitu motorik dan kognitif. Motorik berkaitan erat dengan gerakan tubuh.

Baca Selengkapnya →
hari anak nasional
Kids & Parents

23 Juli Hari Rayanya Anak Indonesia, Kok Bisa?

Maraknya permasalahan sosial yang terjadi di Indonesia memang meresahkan semua orang. Maka dari itu, pemerintah dan rakyat pun mesti bergerak untuk mengatasi hal tersebut. Tapi, gak hanya orang dewasa aja yang haknya dilindungi, anak-anak pun sama lho. Kekerasan terhadap anak beredar di mana-mana. Bahkan, gak sedikit dari mereka yang putus

Baca Selengkapnya →
anak belajar membaca
Kids & Parents

Ngajarin Anak Membaca Lebih Mudah, Cuma 4 Cara Aja!

Membiasakan manner baik seperti buang sampah pada tempatnya pada anak-anak emang bagus. Tapi, jangan lupain juga soal akademik. Gak hanya manner, kemampuan akademiknya pun mesti diasah sejak dini. Contohnya calistung, baca tulis hitung. Membaca merupakan tahap awal seorang anak untuk memulai mengembangkan kinerja otak. Kalau udah bisa baca kan otomatis

Baca Selengkapnya →
buang sampah pada tempatnya
Kids & Parents

Rawat Bumi Kita Tercinta, Buanglah Sampah pada Tempatnya!

Salah satu hal yang masih sulit dibudayakan yaitu buang sampah pada tempatnya. Masih banyak orang yang gak peduli terhadap dampak dari membuang sampah sembarangan. Padahal, makin menumpuknya sampah, makin berdampak negatif bagi lingkungan. Apalagi anak-anak, suka susah dibilanginnya ya? Biasanya, itu karena mereka sering melihat kebiasaan orang lain melempar sampah

Baca Selengkapnya →
akrab dengan anak
Kids & Parents

5 Tips Menjalin Kedekatan dengan Si Kecil, Dijamin Makin Akrab!

Setiap orang tua tentu ingin memiliki hubungan baik dengan anak-anaknya. Jika Anda berhasil menumbuhkan kepercayaan, besar kemungkinan mereka akan terus menganggap orang tua sebagai teman dekat. Bisa diajak curhat dan melakukan kegiatan bersama. Menyenangkan, bukan? Pertama-tama, Anda perlu kenali sifat anak Anda. Dengan mengetahui apa yang mereka ingin atau sukai,

Baca Selengkapnya →
manfaat belajar aplikasi bahsa inggris
Kids & Parents

Manfaat aplikasi belajar bahasa Inggris untuk anak, Apa Saja Ya?

Belajar bahasa Inggris sejak dini adalah cara paling efektif untuk membiasakan penguasaan kata, kalimat, maupun memperkenalkan struktur dalam bahasa Inggris kepada anak. Anda dapat menggunakan aplikasi belajar bahasa Inggris untuk memudahkan anak Anda menguasai bahasa baru. Berikut adalah manfaat aplikasi belajar bahasa Inggris untuk anak : Belajar Bahasa Inggris jadi

Baca Selengkapnya →
series netflix anak
Kids & Parents

Ajak Anak Nonton 5 Serial Netflix Ini Yuk!

Siapa yang gak tahu Netflix? Itu lho, salah satu platform yang menayangkan film dan serial menarik! Netflix gak sebatas menampilkan tayangan untuk orang dewasa atau remaja, tapi juga anak-anak di program Kids TV Show. Mulai dari kartun hingga cerita yang tokoh utamanya anak-anak, semuanya ada! Keren kan? Tentunya Anda bisa

Baca Selengkapnya →
berpikir kritis
Kids & Parents

Melatih Anak Berpikir Kritis Dalam Teguran, Bisa Kok. Ini dia Caranya!

Sebagai orang tua, sudah menjadi kewajiban untuk menuntun tumbuh kembang sang buah hati. Orang tua memiliki peranan sangat penting yang akan membentuk karakter pribadi anak. Namun tahukah anda, jika memperkenalkan anak tentang cara mendisiplinkan anak dan berpikir kritis dan  dalam setiap teguran sejak dini.  Teguran seringkali berkonotasi negatif dalam kehidupan

Baca Selengkapnya →