7 Kalimat Bahasa Korea Aku Rindu Kamu Romantis untuk Orang Tersayang

bahasa korea aku rindu kamu

Bahasa Korea aku rindu kamu merupakan ungkapan yang wajib dipelajari, selain bahasa koreanya apa kabar dan ucapan maaf dalam bahasa Korea. Sebagai seorang penggemar drama Korea atau K-Pop, kamu pasti sudah tidak asing dengan bahasa Korea aku rindu kamu. 

Mungkin beberapa frasa di bawah sudah sering kamu dengar. Namun, sama seperti kosakata Bahasa Korea lainnya, bahasa Korea aku rindu kamu juga memiliki banyak frasa yang dapat digunakan. Yuk, simak di bawah ini beberapa cara mengungkapkan rasa rindu dalam bahasa Korea!

Bahasa Korea Aku Rindu Kamu

보고 싶어 (Bogo Sipeo)

Frasa 보고 싶어 (Bogo Sipeo) atau bogoshipo artinya aku rindu kamu. Frasa ini merupakan bahasa yang paling umum dan paling populer digunakan. Kamu dapat menggucapkan frasa ini kepada pasanganmu.

Namun, perlu kamu ketahui bahwa penggunaan frasa ini menunjukkan hubungan yang sangat dekat antara kamu dan lawan bicara. Jadi, jangan menggunakan frasa ini kepada orang yang tidak terlalu dekat kepadamu, ya.

Meski 보고 싶어 (Bogo Sipeo) merupakan sebuah ungkapan, tapi kamu juga bisa mengubahnya menjadi kalimat tanya dengan mengubah intonasinya.

Contohnya:

보고 싶어? (bogo sipeo?)
Kamu rindu saya?

Daftar Cakap Sekarang, Dapatkan Gratis 14 Hari Cakap Club

보고 싶어요 (Bogo Sipeoyo)

Hampir sama seperti frasa 보고 싶어 (Bogo Sipeo), frasa 보고 싶어요 (Bogo Sipeoyo) dapat kamu tujukan kepada semua orang. Penambahan 요 (yo) di ujung kalimat bahasa Korea aku aku rindu kamu ini membuatmu dapat menggunakannya pada seseorang yang kurang dekat.

Walaupun terdengar aneh ketika mengucapkan rindu kepada seseorang yang tidak terlalu dekat denganmu, namun kamu dapat menggunakan ungkapan kepada teman sekelasmu atau kepada rekan kerjamu yang sudah lama tidak bertemu.

보고 싶습니다 (Bogo Sipseumnida)

Jauh berbeda dengan frasa-frasa sebelumnya, frasa 보고 싶습니다 (bogo sipseumnida) dapat kamu gunakan saat berada di situasi formal dan penuh kesopanan. Pada dasarnya, frasa ini akan jarang kamu dengar dalam percakapan Bahasa Korea sehari-hari.

Bahasa Korea aku rindu kamu yang satu ini bisa kamu dengar ketika seseorang sedang berpidato, atau bahkan saat kamu yang berpidato. Selain itu, kamu juga bisa mendengarnya pada sebuah lirik lagu.

Baca Juga: Contoh Percakapan Bahasa Korea Sehari-hari

보고 싶어용 (Bogo Sipeoyong)

Salah satu cara mengungkapkan rasa rindu dengan aksen yang menggemaskan dan terkesan lucu dapat menggunakan frasa 보고 싶어용 (bogo sipeoyong). Penambahan kata ㅇ (ng) pada bahasa Korea aku rindu kamu 보고 싶어 (Bogo Sipeo) akan terasa cocok untuk kamu yang ingin mengungkapkan rasa rindu dengan cara yang lebih manja dan menggemaskan.

보고파 (Bogopa)

Bahasa Korea aku rindu kamu satu ini merupakan cara lucu atau imut untuk mengungkapkan rasa rindu. Untuk lebih terdengar manja dan menggemaskan, pada ungkapan ini dapat kamu tambahkan kata ㅇ (ng), menjadi 보고 팡 (bo-go-pang) dan ditambahkan emoticon lucu atau beberapa bahasa tubuh yang imut agar terlihat lebih 애교 (aegyo).

Kursus Bahasa Korea di Cakap, Belajar dengan Tutor Profesional secara LIVE

보고 싶다 (Bogo Shipda)

Walaupun secara harfiah 보고 싶다 (Bogo Shipda) memiliki arti “aku ingin melihatmu”, namun biasanya digunakan sebagai ungkapan “Aku merindukanmu”. Bahasa Korea aku merindukanmu ini juga merupakan ungkapan yang umum untuk digunakan.

Apalagi bagi kamu yang mendengarkan musik K-Pop atau sering menonton drama Korea pasti sering kali mendengar ungkapan ini. Salah satunya ada pada lirik lagu BTS dengan judul Spring Day. 

Ungkapan satu ini juga dapat kamu gunakan dengan gaya aegyo. Sama seperti ungkapan sebelumnya, kamu tinggal menambahkan kata ㅇ (ng) atau sama dengan mengucapkan 보고 싶당 (bogosipdang).

너무 보고 싶어 (Neomu Bogosipeo)

Ungkapan kali ini lebih memiliki penekanan dalam makna kalimatnya. Kata 너무 (neomu) secara harfiah memiliki arti “sangat” atau “begitu banyak”. Sehingga, makna dari ungkapan 너무 보고 싶어 (Neomu Bogosipeo) adalah “aku sangat merindukanmu”.

Jadi, untuk kamu yang sudah merasa rindu sekali dengan teman dekat atau pasanganmu, kamu bisa menggunakan frasa ini, lho. Kalau sama pacar langsung aja pake panggilan sayang dalam bahasa Korea, kkkk.

Setelah mengetahui segala jenis frasa bahasa korea aku rindu kamu, kamu sudah tau belum bagaimana cara membalas ungkapan tersebut?

Yuk, belajar mengenai berbagai jenis ungkapan sehari-hari mulai dari mengucapkan salam hingga mengungkapkan rasa rindu dengan belajar Bahasa Korea online di Cakap.

Dengan belajar bahasa Korea online di Cakap, kamu bisa belajar bareng tutor profesional secara interaktif. Apalagi dengan waktu yang relatif singkat, rutinitas kamu gak akan terganggu. Dan menariknya, kamu juga bisa mendapatkan e-book bahasa Korea gratis lho! Dijamin belajar jadi lebih mudah dan ngobrol pakai bahasa Korea jadi makin pede! Tunggu apa lagi? Yuk, daftar sekarang. Hwaiting chingu!

Baca Juga:

Hilda
Passionate about education and crafting captivating content, I am a dedicated Content Writer with 5 years of experience in the education industry. I excel at crafting compelling narratives that educate, inspire, and entertain across various topics and subject matters. With a background in Japanese studies, I bring a unique perspective to writing about Japanese culture and language.

Tips & Trik E-Book

Lancar Bahasa Korea Seperti Artis Favoritmu

Pelajari semuanya mulai dari:

    Saya bersedia menerima informasi & promosi seputar Cakap

      Saya bersedia menerima informasi & promosi seputar Cakap

      #SiapaCakapDiaDapat