Ini Bahasa Korea Cantik yang Sering Digunakan

bahasa Korea cantik

Memberikan pujian kepada pasangan bukanlah hal yang baru. Namun, memberikan pujian menggunakan bahasa Korea pasti menjadi suatu hal yang unik. Apalagi bahasa Korea cantik itu terdengar sangat romantis.

Nah, cantik dalam bahasa Korea ternyata tidak hanya ditujukan untuk seseorang saja, lho. Bahasa Korea cantik juga bisa untuk pemandangan, barang, dan lain sebagainya. Daripada penasaran, langsung saja simak penjelasannya di bawah ini!

3 Bahasa Korea Cantik

Ada 3 bahasa Korea cantik yang sering digunakan yaitu 아름답다 (areumdapda), 예쁘다 (yeppeuda), dan 이쁘다 (ippeuda). Ketika digunakan untuk memuji, masing-masing kata tersebut memiliki beberapa bentuk yang disesuaikan dengan kondisi.

아름답다 (areumdapda)

bahasa korea cantik

아름답다 (areumdapda) dalam bahasa Indonesia artinya adalah cantik. Bahasa Korea cantik ini dapat kamu pakai untuk menggambarkan orang-orang cantik di sekitarmu, pemandangan yang indah, atau berbicara seputar hal indah yang ada di sekitarmu.

Ketika kamu menggunakan 아름답다 (areumdapda) untuk memuji seseorang, maka ada tiga bentuk yang bisa kamu pakai, diantaranya:

아름답습니다 (areumdapseumnida)

아름답습니다 (areumdapseumnida) merupakan bentuk formal dari 아름답다 (areumdapda). Frasa bahasa Korea cantik ini biasanya dipakai dalam acara-acara resmi.

아름다워요 (areumdawoyo)

아름다워요 (areumdawoyo) merupakan frasa bahasa Korea cantik yang bersifat sopan dan tidak seformal yang pertama. Frasa ini biasanya diucapkan untuk memuji seseorang yang lebih tua yang akrab denganmu.

아름다워 (areumdawo)

아름다워 (areumdawo) merupakan bentuk informal dari 아름답다 (areumdapda). Frasa ini hanya dapat digunakan pada teman seumuran atau lebih muda. Jadi, tetap tidak sopan jika kamu memuji seseorang yang lebih tua dengan frasa ini meskipun ia adalah teman dekatmu.

Belajar Bahasa Korea Lebih Mudah di K-Club. Daftar Sekarang, Gratis!

예쁘다 (yeppeuda)

예쁘다 (yeppeuda) dalam bahasa Indonesia artinya adalah cantik. Jika kamu tertarik dengan suatu hal yang indah di sekitarmu, kamu bisa menggunakan 예쁘다 (yeppeuda). Kamu juga bisa menggunakannya ketika memuji teman atau rekan kerjamu.

Ketika kamu menggunakan 예쁘다 (yeppeuda) untuk memuji seseorang, maka ada tiga bentuk yang bisa kamu pakai, diantaranya:

예쁩니다 (yeppeumnida)

예쁩니다 (yeppeumnida) merupakan bentuk formal dari 예쁘다 (yeppeuda). Frasa ini dapat kamu gunakan untuk memuji seseorang, benda, atau pemandangan dalam acara resmi seperti presentasi, pengumuman, atau wawancara.

예뻐요 (yeppeoyo)

예뻐요 (yeppeoyo) bersifat sopan namun tidak seformal yang pertama. Frasa ini umumnya digunakan untuk memuji seseorang yang lebih tua yang akrab denganmu. Kamu juga bisa menggunakan bahasa Korea cantik ini untuk menggambarkan pemandangan yang indah.

예뻐 (yeppeo)

Penggemar drama Korea atau K-pop pasti sudah familiar dengan bahasa Korea cantik yang satu ini. Yap, 예뻐 (yeppeo) merupakan bentuk informal dari 예쁘다 (yeppeuda). Biasanya digunakan untuk teman seumuran atau lebih muda.

Tambah Skill Baru di Aplikasi Cakap, Gratis Setiap Hari!

이쁘다 (ippeuda)

bahasa korea cantik

이쁘다 (ippeuda) merupakan bentuk verbal dari 예쁘다 (yeppeuda). Ketika dalam sebuah percakapan, orang lebih sering menggunakan 이쁘다 (ippeuda), sedangkan 예쁘다 (yeppeuda) lebih sering dipakai ketika menulis.

Ketika kamu menggunakan 이쁘다 (ippeuda) untuk memuji seseorang, maka ada tiga bentuk yang bisa kamu pakai, diantaranya:

이뻐요 (ippeoyo)

이뻐요 (ippeoyo) merupakan bersifat sopan tapi tidak cocok digunakan dalam acara-acara resmi. Frasa ini dapat dipakai untuk memuji seseorang yang lebih tua atau orang yang kurang akrab. Meski begitu, lebih disarankan untuk menggunakan 예뻐요 (yeppeoyo) daripada 뻐요 (ippeoyo).

이뻐 (ippeo)

이뻐 (ippeo) merupakan bentuk informal dari 이쁘다 (ippeuda). Frasa ini lebih sering dipakai oleh anak-anak muda ketika memuji pacarnya atau orang-orang yang sangat akrab.

Masih banyak kosakata bahasa Korea yang perlu kamu pelajari agar lebih cepat fasih. Jangan berhenti di bahasa Korea cantik saja, kamu juga harus tahu bahasa gaul Korea, semangat dalam bahasa Korea, dan lain-lain.

Agar belajar lebih gampang, kamu bisa gabung K-Club. Di sana, kamu bakal belajar bahasa & budaya Korea secara gratis. Kamu juga bakal ketemu teman-teman baru, lho. Dengan begitu, kemampuan bahasa Korea serta relasi kamu meningkat, deh!

Baca Juga:

Bagikan Artikel Ini

Related Posts

Aplikasi Daring Pertama Belajar Bahasa Dengan Interaksi Dua Arah

#MakinCakap Sekarang!

Download Cakap on Google Play
Download Cakap on The App Store

Kategori

Top Picks