15 Drama Korea Rating Tertinggi Sepanjang Masa

drama korea rating tertinggi sepanjang masa

Drama Korea sebagai budaya populer yang paling banyak dikagumi masyarakat dunia pastinya memiliki banyak penggemar yang setia menunggu drama favorit mereka tayang. Drama Korea terbaik sepanjang masa ini bisa menjadi pilihan kamu untuk menghabiskan waktu senggangmu selama di rumah saja.

Drama Korea rating tertinggi sepanjang masa ini pastinya memiliki alur cerita yang sangat menarik. Ending cerita yang terkadang sulit ditebak membuat penggemar semakin tak sabar menunggu tayangan episode selanjutnya. Simak 15 drama korea rating tertinggi sepanjang masa di bawah ini untuk menemani waktu senggang kamu.

Drama Korea Rating Tertinggi Sepanjang Masa

Berikut ini 15 drama Korea rating tertinggi sepanjang masa:

1. The World of The Married (2020) – 28,3%

source: giphy.com

Drama korea dengan rating tertinggi nomor satu ini jatuh kepada The World of The Married yang tayang pada tahun 2020 dengan tinggi rating 28,371 persen. Drama Korea ini menceritakan mengenai kisah rumah tangga serta ditambah bumbu perselingkuhan yang cukup rumit.

Tapi, kamu tau gak sih kalau drama ini merupakan drama adaptasi? Drama Korea ini diadaptasi dari seri televisi Inggris dengan judul “Doctor Foster”. Rekomendasi drama Korea satu ini akan dijamin membuat kamu yang menontonnya jadi geregetan!

2. Sky Castle (2018) – 23,7%

source: giphy.com

Nah, sebelum The World of Married menduduki puncak drama Korea dengan rating tertinggi, Sky Castle yang tayang pada tahun 2018 pernah menjadi drama Korea dengan rating tertinggi sepanjang masa. Sky Castle yang tayang di JTBC meraih rating sebanyak 23,779 persen.

Drama ini menceritakan kisah empat keluarga yang tinggal pada lingkungan perumahan elit bernama Sky Castle. Keempat keluarga tersebut memiliki obsesi tingkat dengan kedudukan dan pendidikan anak-anaknya. Cocok ditonton para orang tua, nih, karena banyak pelajaran yang bisa dipetik.

Yeorobun, Ini Cara Mudah Mahir Bahasa Korea dari Rumah!

3. Crash Landing On You (2019) – 21,6%

source: giphy.com

Drama Korea yang ditayangkan oleh TvN ini meraih rating tinggi sebanyak 21.683 persen. Drama Korea Crash Landing On You ini tayang pada tahun 2019 dibintangi oleh Hyun Bin dan Son Ye Jin.

Crash Landing On You menjadi sangat menarik di mata para penggemar karena kisahnya yang menceritakan perbedaan kehidupan antara Korea Selatan dengan Korea Utara. Drama komedi romantis ini bisa menghibur kamu setelah melewati minggu yang berat.

4. Reply 1988 (2015) – 18,8%

source: giphy.com

Meski drama Korea yang satu ini telah tamat sejak 2016, namun hingga saat ini masih banyak penggemar drama Korea yang masih setia menonton kembali drama Reply 1988 ini. Drama yang ditayangkan oleh TvN ini meraih rating tinggi hingga 18,803 persen.

Reply 1988 ini ditayangkan dengan latar belakang tahun 1988. Menceritakan lima keluarga yang hidup di lingkungan yang sama di Distrik Dobong, Seoul Utara, drama kehidupan ini tidak hanya menceritakan mengenai percintaan, namun juga menceritakan mengenai persahabatan yang erat dan rasa kekeluargaan.

5. Guardian: The Lonely and Great God (2016) – 18,6%

source: giphy.com

Guardian: The Lonely and Great God atau yang biasa kita kenal sebagai drama Korea Goblin ini tayang pada tahun 2016 dan masih sering menjadi perbincangan hingga saat ini. Drama Korea yang satu ini memiliki tingkat rating yang cukup tinggi yaitu sebanyak 18.680 persen.

Goblin memiliki alur cerita yang cukup menarik dan sangat membuat para pemirsa penasaran. drama Korea yang diperankan oleh Gong Yoo, Lee Dong Wook, Kim Go Eun, Yoo In Na dan Yook Sung Jae ini ditayangkan oleh TvN.

6. Mr. Sunshine (2018) – 18,1%

source: giphy.com

Dengan penulis cerita yang sama dengan penulis cerita Goblin, drama Mr. Sunshine gak kalah menarik menjadi drama Korea dengan rating tertinggi sepanjang masa. Mr. Sunshine yang ditayangkan pada tahun 2018 ini memiliki rating yang gak kalah tinggi, yaitu sebesar 18.129 persen.

Drama Mr. Sunshine ini sendiri menceritakan kehidupan anak muda yang melakukan perjalanan ke Amerika Serikat selama tahun 1871 Shinmiyangyo dan kembali ke tanah airnya kemudian sebagai tentara Amerika. 

Tambah Skill Baru di Aplikasi Cakap, Gratis Setiap Hari!

7. Itaewon Class (2020) – 16,5%

source: giphy.com

Drama Korea Itaewon Class ini sukses menarik perhatian banyak anak muda yang ingin terjun ke dunia bisnis. Bahkan, drama ini juga sukses menarik perhatian mereka yang sebelumnya tidak menonton drama Korea. Drama Korea ini diadaptasi dari serial Webtoon dengan judul yang sama.

Itaewon Class yang tayang pada tahun 2020 ini sukses dengan rating tinggi sebesar 16.548 persen. Drama korea yang dibintangi oleh Park Seo Joon dan Kim Da Mi ini menceritakan kehidupan seorang remaja yang berusaha merintis usaha dengan membuka sebuah restoran bernama DanBam di Itaewon setelah ditinggal meninggal oleh sang ayah.

8. 100 Days My Prince (2018) – 14,4%

source: giphy.com

Dengan rating tinggi sebesar 14.412 persen, drama Korea 100 Days My Prince ini berhasil menarik perhatian dari penggemar drama Korea kerajaan dengan alur cerita yang mengisahkan mengenai cerita cinta di era kerajaan Joseon yang dibalut dengan cerita komedi.

Drama Korea yang dibintangi oleh D.O. EXO ini juga menarik banyak perhatian para EXO-L. Apalagi dengan adegan romantis yang dimainkan oleh D.O. EXO, membuat banyak penggemar jadi jatuh hati.

9. Hospital Playlist (2020) – 12,7%

source: giphy.com

Hospital playlist merupakan drama Korea yang menceritakan mengenai dunia medis. Drama Korea ini menempatkan posisi sembilan dengan tingkat rating sebesar 12.701 persen. Drama ini ditayangkan pada tahun 2020 oleh TvN.

Dengan kisah persahabatan antar lima dokter yang telah bersahabat sejak lama hingga mereka bekerja di rumah sakit yang sama, drama Korea ini cukup menarik banyak perhatian. Drama yang mengambil kisah yang menggambarkan penampilan pengalaman sehari-hari ini cukup bisa membuat emosi penonton menjadi campur aduk.

Belajar Bahasa Korea di Cakap K-Club, Gratis dan Praktis!

10. Signal (2016) – 12,6%

source: giphy.com

Salah satu drama Korea rating tertinggi sepanjang masa ini ditayangkan oleh TvN pada Januari 2016. Drama Signal mendapat banyak perhatian dari para penggemar drama Korea. Hal ini dikarenakan kisah yang dibangun sebaik mungkin ini diambil dari kisah nyata pembunuhan berantai yang terjadi di Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan.

Drama yang selalu membuat penasaran di tiap episodenya ini sangat ditunggu-tunggu kelanjutan ceritanya oleh para penggemar drama Korea. Drama Signal juga menarik bagi banyak penggemar drama karena mengisahkan detektif yang bekerja sama namun yang satu berada di masa lalu.

11. The Lady in Dignity (2017) – 12%

source: giphy.com

Drama The Lady in Dignity ini mendapatkan rating sebesar 12.065 persen. Salah satu drama Korea rating tertinggi sepanjang masa ini menceritakan seorang wanita Cheongdam-dong yang anggun bernama Woo Ah Jin. Ia menikmati kehidupan mewah dengan menikahi seorang laki-laki chaebol.

Namun, hidupnya berubah setelah bertemu dengan perawat ayah mertuanya yang sedang sakit. Drama yang tayang di JTBC ini bahkan telah memenangkan beberapa penghargaan dengan genre drama, misteri, dan thriller. 

12. Hotel del Luna (2019) – 12%

source: giphy.com

Drama Korea satu ini dibintangi oleh idol K-Pop populer, IU (Lee Ji Eun). Drama yang sempat booming pada masanya ini mendapatkan rating sebesar 12.001 persen. Dengan alur cerita yang cukup menarik, drama yang ditayangkan pada tahun 2019 ini memiliki genre fantasi.

Drama ini menceritakan sebuah hotel bernama Hotel Del Luna  yang berlokasi di Seoul, yang memiliki tamu tidak biasa, yaitu hantu. Pada akhirnya, drama ini akan mengungkapkan rahasia kelam yang telah cukup lama terpendam.

13. Reply 1994 (2013) – 11,5%

source: giphy.com

Drama yang merupakan bagian dari Reply Series ini ditayangkan pada tahun 2013 oleh TvN. Drama ini mendapatkan cukup banyak perhatian dari penggemar drama Korea dan mendapatkan rating sebanyak 11.509 persen.

Drama yang dibintangi oleh Go Ara dan Jung Woo ini mengisahkan mengenai kenangan dari sekelompok mahasiswa yang tinggal di asrama siswa yang sama di daerah Shinchon. Drama Reply 1994 ini mengambil latar belakang pada tahun 1994.

Registrasi Cakap Sekarang, Bisa Belajar Bahasa Inggris Gratis 14 Hari!

14. Prison Playbook (2017) – 11,1%

source: giphy.com

Dengan meraih rating sebesar 11.195 persen, Prison Playbook menjadi salah satu favorit drama Korea bagi para penggemar. Drama yang ditayangkan pada tahun 2017 ini ditayangkan oleh TvN dengan genre drama, komedi, dan komedi kelam.

Alur cerita yang disajikan oleh drama ini juga menarik. Dengan menampilkan cerita kehidupan sehari-hari di dalam penjara, drama ini memberikan sebuah pandangan bahwa ada orang-orang dibalik penjara yang masih berhati nurani. Kamu pasti akan tercengang dengan plot twist yang disediakan oleh drama ini!

15. The Crowned Clown (2019) – 10,8%

source: giphy.com

Terakhir, dengan peraihan rating tinggi sebanyak 10.851 persen, The Crowned Clown yang ditayangkan pada tahun 2019 ini menceritakan mengenai kisah kerajaan. The Crowned Clown yang ditayangkan oleh TvN ini cukup banyak memikat para penggemar drama Korea.

The Crowned Clown ini memberikan alur cerita mengenai kisah yang terjadi sepanjang waktu pertengahan masa pemerintahan Joseon, ketika pergolakan dan perebutan kekuasaan di sekitar takhta kerajaan. Drama The Crowned Clown ini sendiri diadaptasi dari film sukses berjudul Masquerade pada tahun 2012, lho!

Nah, setelah mengetahui rekomendasi drama Korea rating tertinggi sepanjang masa, kamu pasti akan merasa tertarik dengan makanan Korea, budaya Korea, atau bahkan bahasa Korea. Mau belajar mengenai Korea tapi masih belum tahu dimana?

Yuk, belajar bahasa Korea online di Cakap K-Club! Di sana kamu bisa mendapatkan banyak pengetahuan mengenai Korea dari tutor profesional, mulai dari bahasa hingga kebudayaannya. Tunggu apalagi? Ayo daftar Cakap K-Club sekarang!

Baca Juga:

Bagikan Artikel Ini

Related Posts

Aplikasi Daring Pertama Belajar Bahasa Dengan Interaksi Dua Arah

#MakinCakap Sekarang!

Download Cakap on Google Play
Download Cakap on The App Store

Kategori

Top Picks