9 Cara Mengucapkan Apa Kabar dalam Bahasa Korea

Bahasa Korea Apa Kabar

Mempelajari percakapan Bahasa Korea sehari-hari merupakan salah satu cara untuk menguasai Bahasa Korea. Sebab dengan memahaminya kamu dapat memperluas pengetahuan tentang bahasa Korea, salah satunya pertanyaan ‘apa kabar?’.

Sama seperti ucapan lainnya, Bahasa Koreanya apa kabar memiliki beberapa ucapan yang disesuaikan dengan tingkat kesopanan. Untuk mengetahui apa saja ucapan Bahasa Koreanya apa kabar, ayo simak penjelasannya di bawah ini, yeorobun!

Bahasa Koreanya Apa Kabar

Bahasa Koreanya apa kabar ada tiga ingkatan yaitu formal, semi-formal, dan informal. Berikut penjelasannya:

Bahasa Koreanya Apa Kabar Formal

1. 잘 지내셨어요 (jal jinaesyeosseoyo)

Bahasa Korea Apa Kabar

Secara harfiah, 잘 지내셨어요 (jal jinaesyeosseoyo) memiliki arti ‘apakah kamu sudah menghabiskan waktu dengan baik’. Bahasa Koreanya apa kabar yang satu ini terdiri dari 잘 (jal) artinya baik dan 지내셨어요 (jinaesyeosseoyo) artinya menghabiskan waktu.

Meski begitu, frasa ini tetap dapat digunakan untuk menanyakan kabar dalam Bahasa Korea. Frasa ini dapat kamu ketika bertanya pada orang yang lebih tua darimu atau orang yang dihormati.

2. 어떻게 지내셨어요 (eotteoke jinaesyeosseoyo)

Bahasa Korea Apa Kabar (1)

어떻게 지내셨어요 (eotteoke jinaesyeosseoyo) merupakan bahasa Koreanya apa kabar dalam bentuk formal yang artinya ‘bagaimana kabarmu’. Frasa ini terdiri dari 어떻게 (eotteoke) yang artinya bagaimana dan 지내셨어요 (jinaesyeosseoyo) yang artinya kabar.

Baca Juga: 7 Cara Mengucapkan Halo dalam Bahasa Korea

Belajar Bahasa Korea di K-Club, Praktis dan Gratis!

Bahasa Koreanya Apa Kabar Semi-Formal

1. 잘 지냈어요 (jal jinaesseoyo)

잘 지냈어요 (jal jinaesseoyo) merupakan frasa Bahasa Koreanya apa kabar dalam bentuk semi-formal yang memiliki arti ‘bagaimana kabarmu’. Frasa ini dapat kamu ucapkan pada orang yang seumuran atau memiliki status sosial yang sama denganmu.

2. 잘 있었어요 (jal isseosseoyo)

잘 있었어요 (jal isseosseoyo) merupakan frasa Bahasa Koreanya apa kabar yang memiliki arti ‘apakah kamu baik-baik saja’. Kamu dapat mengucapkannya pada rekan kerjamu atau teman yang biasa olahraga denganmu.

3. 어떻게 지냈어요 (eotteoke jinaesseoyo)

어떻게 지냈어요 (eotteoke jinaesseoyo) memiliki arti bagaimana kabarmu. Bahasa Koreanya apa kabar jenis ini dapat kamu pakai ketika menanyakan kabar seseorang yang cukup akrab denganmu dalam konteks formal.

Bahasa Koreanya Apa Kabar Informal

1. 잘 지냈어 (jal jinaesseo)

잘 지냈어 (jal jinaesseo) merupakan frasa Bahasa Korea yang memiliki arti apa kabar. Frasa ini dapat kamu ucapkan ketika bertemu teman dekat yang sudah lama tidak berjumpa dengamu. Jangan ucapkan frasa ini pada orang yang lebih tua, kamu akan dianggap tidak sopan.

2. 잘 있었어 (jal isseosseo)

잘 있었어 (jal isseosseo) merupakan frasa Bahasa Koreanya apa kabar yang berarti ‘bagaimana kabarmu’. Frasa ini dapat kamu ucapkan ketika bertemu seseorang yang lebih muda atau seumuran denganmu.

3. 어떻게 지냈어 (eotteoke jinaesseo)

어떻게 지냈어 (eotteoke jinaesseo) merupakan frasa Bahasa Koreanya apa kabar yang artinya ‘bagaimana kabarmu’. Frasa ini dapat kamu ucapkan ketika bertemu teman lama atau teman kecilmu.

4. 밥 먹었어요 (bap meogeosseoyo)

Secara harfiah, 밥 먹었어요 (bap meogeosseoyo) memiliki arti ‘apakah kamu sudah makan’. Namun, banyak orang Korea menggunakan frasa ini untuk menunjukkan perhatian mereka terhadap kesehatan si lawan bicara.

Itu dia 9 frasa Bahasa Koreanya apa kabar yang dapat kamu gunakan dalam percakapan sehari-hari. Untuk memperbanyak kosakata Bahasa Korea, kamu bisa belajar Bahasa Korea online di Cakap. Di sana kamu bisa belajar Bahasa Korea secara LIVE dan bertemu dengan teman-teman baru. Kajja yeorobun, daftar sekarang juga!

Baca Juga:

Bagikan Artikel Ini

Related Posts

Aplikasi Daring Pertama Belajar Bahasa Dengan Interaksi Dua Arah

#MakinCakap Sekarang!

Download Cakap on Google Play
Download Cakap on The App Store

Kategori

Top Picks