Mengupas Arti Savage, Kata yang Populer di Media Sosial

savage artinya

Savage adalah salah satu slang bahasa Inggris yang pasti kamu temui ketika sedang scrolling media sosial. Belakangan kata ini sedang populer di internet. Bahkan banyak musisi luar negeri menggunakan kata savage dalam lirik lagunya. Tapi, sebenarnya savage artinya apa ya? Cek arti savage beserta penggunaan dan contoh kalimatnya di bawah ini!

Arti Savage

source: giphy.com

Melansir Oxford Dictionary, savage artinya berkaitan dengan tindakan agresif dan kasar serta menyebabkan kerugian besar. Dilihat dari definisinya tersebut, arti savage identik dengan perlakuan yang brutal.

Namun, kata savage mengalami pergeseran makna dan menjadi salah satu Bahasa Gaul Inggris yang populer di media sosial. Dilansir dari Urban Dictionary, savage artinya adalah seseorang yang berani dan memiliki comebacks yang keren.

Jadi, dari yang digunakan untuk mengekpresikan sesuatu yang brutal, savage kini digunakan untuk mengekspresikan sesuatu yang keren. Untuk memahami arti savage, kamu bisa simak penggunaan savage di bawah ini.

Baca Juga: Ini Arti LMAO dan Cara Menggunakannya yang Benar 

Hanya Perlu Daftar Cakap, Bisa Belajar Bahasa Inggris Gratis 14 Hari

Penggunaan Savage

source: giphy.com

Kapan waktu yang tepat untuk memuji seseorang dengan kata savage? Sebenarnya disaat kamu sudah memahami arti savage itu sendiri, otomatis kamu tidak akan kebingungan lagi untuk menggunakan kata tersebut. Adapun dilansir dari rachelenglish, savage dapat digunakan dalam beberapa kondisi berikut ini, diantaranya:

  1. Savage dapat digunakan ketika seseorang melakukan sesuatu yang sulit, sesuatu yang tidak dilakukan orang lain, dan orang tersebut melakukannya dengan sangat baik serta terlihat mudah. 
  2. Savage dapat digunakan ketika seseorang melakukan sesuatu yang bold atau menantang, bahkan tidak peduli dengan konsekuensi yang diterimanya.
  3. Savage dapat digunakan ketika seseorang memberikan kritik yang sangat pedas. Misalkan kamu menemukan jurnalis yang mengkritik pedas kinerja pemerintah, maka ia savage.
  4. Savage dapat digunakan ketika seseorang dapat berhasil membalas suatu hinaan dengan lebih pedas atau kejam dari yang diterimanya. Hal ini mungkin sering kamu temukan di media sosial, seperti di kolom komentar, dan lain sebagainya.

Pada dasarnya, arti savage berhubungan dengan hal yang positif untuk diucapkan atau bisa dimaknai sebagai pujian. Kamu memuji seseorang yang melakukan sesuatu dengan sangat baik. Namun, ada saja orang yang salah mengartikannya, menganggap savage sebagai tindakan yang rebel.

Baca Juga: Arti Tho (Though) dan Cara Menggunakannya

Belajar bareng Tutor Cakap, Jadi Lancar Ngomong Bahasa Inggris

Contoh Kalimat Savage

Masih bingung penggunaan savage? Tenang, kamu masih bisa melihat contoh kalimat savage yang ada di bawah ini.

  1. Mike Tyson is a straight-up savage.
    Mike Tyson adalah seseorang yang benar-benar savage.
  2. Did you see when J. Lo texted Leo DiCaprio on Carpool Karaoke? His response is savage.
    (Kamu melihat J. Lo memberikan pesan ke Leo DiCaprion di Carpool Karaoke? Responsnya savage)
  3. Gosh, I never saw that coming! Absolute SAVAGE!
    (Wah, aku tidak menyangkanya! Sangat savage!)
  4. The article was a savage attack on the government’s record.
    (Artikel itu merupakan serangan yang savage terhadap catatan pemerintah.)

Itu dia arti kata savage, sebuah kata yang sedang populer di internet. Untuk menambah kosakata Bahasa Inggris lainnya, kamu bisa gabung Kursus Bahasa Inggris di Cakap. Di sana, kamu bisa interaksi langsung dengan tutornya. Dijamin cas cis cus ngomong pakai Bahasa Inggris!

Baca Juga:

Bagikan Artikel Ini

Related Posts

Aplikasi Daring Pertama Belajar Bahasa Dengan Interaksi Dua Arah

#MakinCakap Sekarang!

Download Cakap on Google Play
Download Cakap on The App Store

Kategori

Top Picks