23 Slang Bahasa Inggris yang Populer di Internet

slang bahasa inggris

Setiap bahasa dan negara pasti memiliki bahasa slang atau bahasa gaulnya masing-masing. Contoh bahasa Indonesia, ada banyak bahasa gaul seperti baper, mager, gabut, dan lain sebagainya. Nah, tapi apakah kamu tahu banyak soal bahasa gaul Inggris?

Bahasa Gaul Inggris

source: giphy.com

Ada banyak bahasa gaul Inggris, namun di bawah ini adalah bahasa gaul Inggris yang populer di internet. Berikut 21 bahasa gaul Inggris:

Tea

Secara harfiah, tea dalam bahasa Indonesia artinya teh. Namun, dalam bahasa gaul Inggris, tea artinya pertukaran gosip yang sedang hangat. Bahasa gaul Inggris ini juga sering disingkat menjadi ‘T’. 

Contoh kalimat: 

  • Can you spill the tea? 
  • I wanna give you a tea

Salty

Salty tidak ada hubungannya dengan garam dapur atau makanan. Salty dapat digunakan untuk menggambarkan sesuatu yang lucu atau kesal. Jika seseorang bersikap salty sama kamu, berarti dia lagi kesal sama kamu. Kira-kira dalam bahasa gaul Indonesia, salty itu julid bukan?

Shook

Shook adalah bahasa gaul Inggris yang populer di era hip-hop 90an. Dalam Urban Dictionary, shook artinya sangat tidak menyangka dengan apa yang kamu lihat atau tercengang, terheran-heran, dsb.

Contoh kalimat: Man, I’m shook!

Psst, Ini Cara Mahir Bahasa Inggris dari Rumah!

Chill

Chill merupakan bahasa gaul Inggris yang cukup populer di Indonesia. Chill artinya santai atau rileks. Kamu bisa mengucapkan kata ini ketika teman kamu sedang panik atau emosi. Chill memiliki arti yang sama dengan laid back yang juga merupakan bahasa gaul Inggris. 

Contoh kalimat: Chill, man! You got this!

Beat

Bahasa gaul Inggris ini tidak seagresif arti harfiahnya. Beat dapat digunakan baik ketika seseorang memakai makeup dengan hasil yang menawan maupun ketika memakai makeup secara berlebihan.

Contoh kalimat: I have to meet my boss tomorrow so I’m going to beat my face.

Kiki

Kiki artinya adalah sebuah pesta atau pertemuan yang meriah. Namun, kiki juga memiliki arti lain yaitu untuk merayakan atau berbagi gosip. 

Contoh kalimat: Let’s have a kiki!

No Cap

No cap adalah bahasa Inggris gaul yang digunakan untuk menekankan sebuah statement yang tidak bohong atau dilebih-lebihkan. Dalam sebuah percakapan, no cap memiliki arti yang sama dengan seriously.

Contoh kalimat: Your presentation is amazing, no cap.

TBH

TBH adalah acronym atau singkatan dari To Be Honest atau dalam bahasa Indonesia artinya sejujurnya. Bahasa Inggris gaul ini digunakan untuk penekanan saat mengakui sesuatu.

Contoh kalimat: I really love Blackpink, tbh.

Baca Juga:50 Singkatan Bahasa Inggris dalam Dunia Bisnis

Slay

Secara harfiah slay artinya membunuh. Namun, dalam bahasa gaul Inggris, slay adalah melakukan sesuatu dengan sangat baik. Umumnya, slay digunakan untuk memuji pakaian atau sikap seseorang.

Lit

Sering mendengar bahasa gaul Inggris yang satu ini? Yap, lit merupakan bahasa gaul Inggris yang cukup populer, bahkan banyak musisi memasukkan kata ini ke dalam lirik lagunya.

Lit artinya keren atau menakjubkan. Kata lit bisa kamu pakai ketika hendak memuji sesuatu atau mengungkapkan pujian. Berikut contoh kalimatnya: This party is so lit! (Pesta ini sangat keren!)

Tambah Skill Baru di Aplikasi Cakap, Gratis Setiap Hari!

Shade

Dalam bahasa gaul Inggris, shade adalah secara tidak langsung atau secara halus tidak menghormati seseorang. Nah, secara harfiah, shade artinya yaitu bayangan.

Bae

Bae adalah bahasa gaul Inggris yang digunakan untuk mendeskripsikan seseorang yang spesial. Bae memiliki arti yang sama dengan ‘sweetheart’ atau ‘baby’. Warganet masih memperdebatkan apakah bae merupakan singkatan dari ‘before anyone else’ atau tidak.

Snatched

Snatched digunakan untuk menggambarkan reaksi kamu terhadap sesuatu yang luar biasa. Bahasa gaul Inggris ini berasal dari budaya ball dan komunitas LGBTQ.

Contoh kalimat: Your performance snatched the stage.

Gag

Bahasa gaul Inggris ini memiliki dua arti. Pertama, gang digunakan untuk menggambarkan sesuatu yang lucu. Kedua, gang digunakan untuk menggambarkan sesuatu yang luar biasa.

Contoh kalimat: Look at Travis’s shoes. I’m gagging!

Yas

Yas adalah bahasa gaul Inggris yang digunakan untuk mengungkapkan pujian untuk sesuatu atau seseorang.

Contoh kalimat: Yas queen!

G.O.A.T

G.O.A.T adalah singkatan dari ‘greatest of all time’. Umumnya bahasa gaul Inggris ini digunakan dalam dunia sepakbola.

Contoh kalimat: When it comes to football, Lionel Messi is the G.O.A.T.

Keep it 100

Keep it 100 sama artinya dengan ‘keep it real’. Maksud dari bahasa gaul Inggris ini adalah untuk tetap menjadi otentik.

Lowkey

Lowkey adalah sebuah penekanan bahwa apa yang dikatakan merupakan sesuatu yang rahasia. Asal dari istilah ini masih belum jelas, tapi banyak musisi seperti NIKI menggunakan istilah ini dalam lagunya.

Skill Bahasa Inggris Tingkatkan Peluang Karier. Saatnya Kamu Mulai Belajar!

Savage

Savage adalah bahasa gaul Inggris yang digunakan untuk menggambarkan peristiwa yang sangat mengejutkan. Sayangnya, istilah ini awalnya digunakan untuk merendahkan suku asli Amerika.

Dope

Dalam Merriam Webster, dope artinya adalah sesuatu yang keren atau luar biasa. Istilah ini populer dalam dunia hip-hop dan memiliki arti yang sama dengan slay.

Stan

Oxford English Dictionary mendeskripsikan stan sebagai penggemar yang terlalu obsesif terhadap selebriti tertentu. Stan kini juga menjadi bahasa gaul anak kpopers.

Baca Juga:14 Bahasa Gaul Korea yang Populer di Kalangan Anak Muda

Skrt

Dijelaskan dalam Urban Dictionary, bahasa gaul Inggris ini digunakan untuk mendeskripsikan suara ban yang berhenti secara mendadak. Dalam percakapan, skrt artinya sama dengan kata stop atau berhenti.

On Fleek

On fleek memiliki arti yang sama dengan on point, yang artinya sesuatu telah dieksekusi dengan rapi. Awalnya on fleek erat kaitannya dengan dunia makeup, tapi sekarang sudah lebih luas lagi.

Selain di sosial media, bahasa gaul Inggris juga sering digunakan dalam sebuah percakapan. Supaya ngomongnya lancar pas percakapan, kamu bisa daftar kursus bahasa Inggris di Cakap. Kamu bisa bercakap-cakap sambil belajar bahasa Inggris sama tutor berpengalaman!

Kuis Slang Bahasa Inggris

Seharian ini kamu cuma scroll down Twitter atau Instagram? Kamu pasti tahu kan banyak sekali slang bahasa Inggris bermunculan di sana. Apakah kamu tahu arti dari slang tersebut? Yuk uji kemampuan kamu di quiz ini. Yuk, langsung saja klik next!


Bagikan Artikel Ini

Related Posts

Aplikasi Daring Pertama Belajar Bahasa Dengan Interaksi Dua Arah

#MakinCakap Sekarang!

Download Cakap on Google Play
Download Cakap on The App Store

Kategori

Top Picks