Arti Take Care, Ucapan Selamat Tinggal dalam Bahasa Inggris

take care artinya

Sering mendengar frasa take care tapi belum mengetahui take care artinya apa? Nah, di sini kamu bisa menemukan arti take care serta contoh kalimatnya. Dengan begitu, kamu tidak bingung lagi take care artinya apa. Yuk, cek penjelasannnya di bawah ini!

Arti Take Care

Dilansir dari Merriam-Webster, ada dua arti take care, diantaranya:

1. Take care artinya untuk berhati-hati atau waspada

Arti take care yang pertama ini biasanya ditemukan di akhir percakapan. Misalkan, kamu dan temanmu hendak berpisah, di akhir percakapan kamu mengucapkan ‘take care’ padanya, maka artinya kamu mengingatkannya agar selalu berhati-hati.

2. Take care artinya untuk memberikan perhatian khusus saat melakukan atau tidak melakukan sesuatu

Arti take care yang kedua ini biasanya ditemukan dalam kalimat perintah. Misalkan, kamu mengingatkan temanmu untuk berhati-hati atau memberikan perhatian khusus agar makanan tidak tumpah, kamu bisa menggunakan frasa ini. Berikut contoh kalimatnya:

  • Taking care not to spill the water on the table. (Berhati-hatilah agar tidak menumpahkan air di atas meja)

Perbedaan Take Care dan Be Careful

Jika arti take care adalah hati-hati, apakah frasa ini sama dengan be careful? Pertanyaan ini pasti pernah terbesit oleh banyak orang. Nah, meskipun keduanya memiliki arti yang sama, take care dan be careful memiliki makna yang berbeda.

Perbedaannya terletak pada konteks dari kedua frasa ini. Take care umumnya diucapkan saat hendak berpisah dengan seseorang, sehingga tidak serta merta menyatakan kekhawatiran. Sedangkan be careful diucapkan untuk memperingatkan seseorang tentang sesuatu yang spesifik.

Cuma Perlu Daftar Cakap, Bisa Belajar Bahasa Inggris Gratis 14 Hari

Contoh Kalimat Take Care

Berikut beberapa contoh kalimat take care:

  1. I’ll see you tomorrow. Take care! (Sampai jumpa besok. Hati-hati!)
  2. It is nice to have so many people to take care of your house, isn’t it? (Sangat menyenangkan memiliki begitu banyak orang untuk mengurus rumahmu, bukan?)
  3. From now on, I’ll take care of them. (Mulai sekarang, aku akan mengurus mereka)
  4. Thanks for the visit, Rudy. Take care! (Terima kasih telah berkunjung, Rudy. Hati-hati!)
  5. Don’t worry about the snacks for the party tomorrow, I’ll take care of them. (Tak usah khawatir soal cemilan untuk pesta besok, aku akan mengurusnya)
  6. A new coat of paint should take care of that scratch in the paintwork of your car. (Cat baru akan mengatasi goresan yang ada di cat mobilmu.)
  7. Drive slowly. Take care not to slip on the icy roads. (Berkendara perlahan. Berhati-hatilah agar tidak tergelincir pada jalan yang licin.)

Kata Lain dari Take Care

Take care memiliki makna hati-hati juga memiliki beberapa padanan kata dalam bahasa inggris yang perlu diketahui. Kamu bisa juga menggunakan beberapa kata dibawah ini untuk mengucapkan salam perpisahan kepada seseorang. Berikut beberapa sinonim kata take care dalam bahasa inggris:

  • Stay Safe
  • Be Careful
  • Be Safe
  • Be Fine
  • Take a Good Care of Yourself
  • Take Care of Yourselves

 

Sekarang kamu sudah mengerti take care artinya apa, ‘kan? Nah, setelah mengetahuinya, ayo kulik arti kosakata Bahasa Inggris lainnya di Kursus Bahasa Inggris Cakap. Di sana, kamu bisa belajar langsung dengan tutornya meskipun kelasnya online. Yuk, daftar sekarang juga!

Baca Juga:

Hilda
Passionate about education and crafting captivating content, I am a dedicated Content Writer with 5 years of experience in the education industry. I excel at crafting compelling narratives that educate, inspire, and entertain across various topics and subject matters. With a background in Japanese studies, I bring a unique perspective to writing about Japanese culture and language.

Tips & Trik E-Book

Lancar Bahasa Inggris Tanpa Buang Waktu Bertahun-tahun

Karyawan yang menguasai bahasa asing dapat potensi 10 – 20% gaji lebih besar.

    Saya bersedia menerima informasi & promosi seputar Cakap

      Saya bersedia menerima informasi & promosi seputar Cakap

      #SiapaCakapDiaDapat