Slang Bahasa Inggris untuk Mengucapkan Sampai Jumpa

sampai jumpa bahasa Inggris

Ketika kamu ingin berangkat ke sekolah atau ke kantor, pasti kamu mengucapkan sebuah salam sebagai tanda perpisahan dengan orang tua atau pasanganmu. Salam yang umum diucapkan seperti “dadah”, “bye-bye”, atau “goodbye”.

Nah, mengucapkan sampai jumpa dalam bahasa Inggris gak selalu “goodbye”, lho. Ada beberapa ucapan yang bersifat informal sehingga cocok dipakai ketika ingin berpisah dengan teman atau rekan kerjamu. Berikut slang bahasa Inggris untuk mengucapkan sampai jumpa:

Catch You Later

Catch you later memiliki arti yang mirip dengan see you later, salam yang cukup sering diucapkan. Frasa ini tergolong sopan meskipun sifatnya informal. Jika terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, arti dari frasa ini adalah sampai bertemu lagi.

Catch You Later!

Sampai Bertemu Lagi!

Peace Out

Sering denger rapper diakhir lagu mengucapkan ‘peace out’? Yap, frasa ini merupakan salam selamat tinggal dalam bahasa Inggris yang terpengaruh budaya hip hop. Dalam bahasa Indonesia, peace out artinya adalah sampai jumpa atau selamat tinggal.

Peace Out

Sampai Jumpa

I’m out

Bukan hanya peace out, I’m out juga ucapan sampai jumpa yang terpengaruh budaya hip hop. Frasa ini memiliki arti ‘aku pergi’ atau dalam bahasa gaulnya ‘cabut dulu’.

I’m out

Aku pergi

Nah, itu dia slang bahasa Inggris untuk mengucapkan sampai jumpa. Kamu perlu memahami slang bahasa Inggris agar tidak terlalu formal ketika ngobrol dengan teman. Untuk menguasainya, kamu bisa kursus bahasa inggris online di Cakap. Dari formal sampai informal, kamu bisa bebas explore!

Baca Juga:

Hilda
Passionate about education and crafting captivating content, I am a dedicated Content Writer with 5 years of experience in the education industry. I excel at crafting compelling narratives that educate, inspire, and entertain across various topics and subject matters. With a background in Japanese studies, I bring a unique perspective to writing about Japanese culture and language.

Tips & Trik E-Book

Lancar Bahasa Inggris Tanpa Buang Waktu Bertahun-tahun

Karyawan yang menguasai bahasa asing dapat potensi 10 – 20% gaji lebih besar.

    Saya bersedia menerima informasi & promosi seputar Cakap

      Saya bersedia menerima informasi & promosi seputar Cakap

      #SiapaCakapDiaDapat