Arti LMAO, LMFAO, LOL dalam Bahasa Gaul dengan Perbedaannya

Arti LMAO

Singkatan Bahasa Inggris atau English abbreviations jarang diucapkan dalam percakapan formal, tapi lebih sering digunakan saat percakapan tertulisNah, salah satu singkatan Bahasa Inggris yang sering digunakan yaitu LMAO. LMAO adalah ekspresi yang digunakan ketika seseorang merasa sangat terhibur. Tapi, kamu tahu apa arti LMAO yang sebenarnya dan bagaimana cara menggunakannya? Simak penjelasannya di bawah ini!

Arti LMAO

source: giphy.com

Dilansir dari Grammarly, dalam Bahasa Inggris LMAO artinya adalah singkatan dari Laughing My Ass Off. Biasanya orang menggunakannya dalam percakapan tertulis untuk menunjukkan ekspresi tertawa mereka.

Lalu, apakah sama dengan LOL? Jawabannya berbeda. LMAO memiliki derajat yang lebih tinggi dari LOL. Dalam artian, ketika seseorang menuliskan LMAO, berarti percakapan tersebut membuatnya tertawa terbahak-bahak. 

LMAO sudah menjadi singkatan yang digunakan sejak tahun 1990an ketika orang-orang pertama kali bisa berkomunikasi secara online. Saat ini, LMAO menjadi bahasa gaul Inggris yang biasa ditemukan di internet. 

Cara Penggunaan LMAO

LMAO bukanlah frasa yang dapat kamu gunakan dalam komunikasi formal, melainkan dalam jejaring sosial, chatting app, atau sms. Kamu bisa menggunakannya dengan huruf kecil atau huruf besar, namun pastikan kamu memakai huruf besar ketika menulis dalam konteks formal seperti artikel. 

Jadi, LMAO memiliki sifat non-formal. Maka dari itu, pastikan kamu tidak menggunakannya dalam kondisi formal seperti merespon email pekerjaan, membalas pesan dari client, atau urusan bisnis lainnya.

Registrasi Cakap Sekarang, Dapatkan Gratis 14 Hari Belajar Bahasa Inggris!

Singkatan Selain LMAO

Seperti yang kamu ketahui bahwa LMAO bukanlah satu-satunya singkatan untuk menunjukkan ekspresi tertawa. Ada beberapa singkatan Bahasa Inggris lainnya, diantaranya:

1. LMFAO

LMFAO adalah singkatan dari Laughing My F****** Ass Off. Arti dari LMFAO merupakan modifikasi dari LMAO yang jauh lebih santai.

2. LMAOO

LMAO bisa kamu modifikasi guna menunjukkan keseriusanmu dalam tertawa online. Kamu bisa membuat menjadi LMAOO yaitu Laughing My Ass Off and Off.

3. LOL

LOL adalah singkatan dari Laughing Out Loud yang artinya ketawa ngakak. Biasanya digunakan ketika menunjukan sesuatu yang lucu atau menyindir kesalahan orang lain.

4. ROFL

ROFL adalah singkatan dari Rolling On The Floor Laughing yang artinya ketawa ngakak sampai guling-guling di lantai. Kalau kamu menggunakan singkatan ini berarti kamu menemui obrolan atau percakapan yang kocak parah sampai harus guling-guling di lantai.

5. LOLZ

LOLZ adalah singkatan dari Laugh Out Loud (A Lot). Bisa dibilang bahwa LOLZ adalah bentuk jamak dari LOL sehingga artinya kamu tertawa berkali-kali. 

6. LMHO 

LMHO adalah singkatan dari Laughing My Head Off yang artinya kamu tertawa sampai kepala kamu mau jatuh. 

Nah, sekarang kamu sudah mengetahui apa arti LMAO dan bagaimana cara menggunakannya. Tidak cukup sampai situ saja, agar kamu cepat fasih melakukan percakapan dalam bahasa Inggris sudah sepatutnya kegiatan belajar bahasa inggris kamu lakukan secara rutin di setiap harinya.

Eits, jangan khawatir. Kamu bisa fasih berbahasa Inggris dengan mudah apabila daftar kursus Bahasa Inggris di Cakap. Di sana, kamu bakal diajar tutor profesional secara dua arah. Dengan adanya interaksi, kamu bisa lebih pede ngobrol pakai Bahasa Inggris. Tunggu apalagi? Yuk, daftar!

Baca Juga:

Hilda
Passionate about education and crafting captivating content, I am a dedicated Content Writer with 5 years of experience in the education industry. I excel at crafting compelling narratives that educate, inspire, and entertain across various topics and subject matters. With a background in Japanese studies, I bring a unique perspective to writing about Japanese culture and language.

Tips & Trik E-Book

Lancar Bahasa Inggris Tanpa Buang Waktu Bertahun-tahun

Karyawan yang menguasai bahasa asing dapat potensi 10 – 20% gaji lebih besar.

    Saya bersedia menerima informasi & promosi seputar Cakap

      Saya bersedia menerima informasi & promosi seputar Cakap

      #SiapaCakapDiaDapat