Ini Arti LMAO dan Cara Menggunakannya yang Benar

Arti LMAO

Singkatan Bahasa Inggris atau English abbreviations jarang diucapkan dalam sebuah percakapan formal, tapi lebih sering digunakan saat percakapan tertulis. Meski begitu, kamu tetap perlu memahami singkatan-singkatan Bahasa Inggris.

Nah, salah satu singkatan Bahasa Inggris yang sering digunakan adalah LMAO. Singkatan ini digunakan ketika seseorang merasa sangat terhibur. Tapi, kamu tahu apa arti LMAO yang sebenarnya dan bagaimana cara menggunakannya? Simak penjelasannya di bawah ini!

Arti LMAO

source: giphy.com

Dilansir dari Grammarly, LMAO adalah singkatan dari Laughing My Ass Off. Biasanya orang menggunakannya dalam percakapan tertulis untuk menunjukkan ekspresi tertawa mereka.

Lalu, apakah sama dengan LOL? Jawabannya berbeda. LMAO memiliki derajat yang lebih tinggi dari LOL. Dalam artian, ketika seseorang menuliskan LMAO, berarti percakapan tersebut membuatnya tertawa terbahak-bahak. 

LMAO sudah menjadi singkatan yang digunakan sejak tahun 1990an ketika orang-orang pertama kali bisa berkomunikasi secara online. Saat ini, LMAO menjadi bahasa gaul Inggris yang biasa ditemukan di internet. 

Cara Menggunakan LMAO

LMAO bukanlah frasa yang dapat kamu gunakan dalam komunikasi formal, melainkan dalam jejaring sosial, chatting app, atau sms. Kamu bisa menggunakannya dengan huruf kecil atau huruf besar, namun pastikan kamu memakai huruf besar ketika menulis dalam konteks formal seperti artikel. 

Jadi, LMAO memiliki sifat non-formal. Maka dari itu, pastikan kamu tidak menggunakannya dalam kondisi formal seperti merespon email pekerjaan, membalas pesan dari client, atau urusan bisnis lainnya.

LMAO bisa kamu modifikasi guna menunjukkan keseriusanmu dalam tertawa online. Kamu bisa membuat menjadi LMAOO yaitu Laughing My Ass Off and Off, atau LMFAO yaitu Laughing My F****** Ass Off yang jauh lebih santai.

Registrasi Cakap Sekarang, Dapatkan Gratis 14 Hari Belajar Bahasa Inggris!

Singkatan Selain LMAO

Seperti yang kamu ketahui bahwa LMAO bukanlah satu-satunya singkatan untuk menunjukkan ekspresi tertawa. Ada beberapa singkatan Bahasa Inggris lainnya, diantaranya:

1. LOL

LOL adalah singkatan dari Laughing Out Loud yang artinya ketawa ngakak. Biasanya digunakan ketika menunjukan sesuatu yang lucu atau menyindir kesalahan orang lain.

2. ROFL

ROFL adalah singkatan dari Rolling On The Floor Laughing yang artinya ketawa ngakak sampai guling-guling di lantai. Kalau kamu menggunakan singkatan ini berarti kamu menemui obrolan atau percakapan yang kocak parah sampai harus guling-guling di lantai.

3. LOLZ

LOLZ adalah singkatan dari Laugh Out Loud (A Lot). Bisa dibilang bahwa LOLZ adalah bentuk jamak dari LOL sehingga artinya kamu tertawa berkali-kali. 

4. LMHO 

LMHO adalah singkatan dari Laughing My Head Off yang artinya kamu tertawa sampai kepala kamu mau jatuh. 

Nah, sekarang kamu sudah mengetahui apa arti LMAO dan bagaimana cara menggunakannya. Tidak cukup sampai situ saja, agar kamu cepat fasih melakukan percakapan dalam bahasa Inggris sudah sepatutnya kegiatan belajar bahasa inggris kamu lakukan secara rutin di setiap harinya.

Eits, jangan khawatir. Kamu bisa fasih berbahasa Inggris dengan mudah apabila daftar kursus Bahasa Inggris di Cakap. Di sana, kamu bakal diajar tutor profesional secara dua arah. Dengan adanya interaksi, kamu bisa lebih pede ngobrol pakai Bahasa Inggris. Tunggu apalagi? Yuk, daftar!

Baca Juga:

Bagikan Artikel Ini

Related Posts

Aplikasi Daring Pertama Belajar Bahasa Dengan Interaksi Dua Arah

#MakinCakap Sekarang!

Download Cakap on Google Play
Download Cakap on The App Store

Kategori

Top Picks