Ini Arti Sasageyo, Kata yang Lagi Populer di Internet

quiz attack on titan

Lagi scroll down sosial media terus ngeliat kata ‘sasageyo’ banyak dipakai orang? Yap, kata ini tengah populer di kalangan netizen. Berbeda dengan daijoubu yang kerap muncul di berbagai anime, sasageyo hanya muncul di anime Attack on Titan.

Fans anime Attack on Titan mungkin sudah tidak asing dengan kata ini. Namun, bagi orang-orang yang tidak menyaksikannya, wajar rasanya jika mempertanyakan apa arti kata sasageyo. Oleh karena itu, simak penjelasan di bawah ini, yuk!

Asal Kata Sasageyo

Sebelum mengetahui apa arti dari kata sasageyo, sebaiknya kamu ketahui dulu dari mana asal kata sasageyo ini. 

Kata sasageyo merupakan penggalan lirik dari official soundtrack anime Attack on Titan yang berjudul Shinzou Wo Sasageyo. 

Selain itu, kata sasageyo juga sempat disebutkan oleh Erwin Smith. Ia adalah karakter dari anime Attack on Titan yang merupakan seorang komandan di pasukan pengintai.

Pada salah satu episode di anime Attack on Titan, Erwin Smith mengucapkan ‘shinzou wo sasageyo’ guna menyemangati pasukannya dalam sebuah misi. 

Ini Rahasia Fasih Bahasa Jepang dari Rumah!

Arti Kata Sasageyo

Setelah mengetahui dari mana asal kata sasageyo, berarti kamu udah siap untuk mengetahui arti dari kata ini. 

Ada yang mengatakan bahwa 捧 げ よ (sasageyo) yang ramai di internet memiliki maksud sebagai suatu keadaan di mana fans anime Attack on Titan tidak bisa menolak menyanyikan official soundtrack dari anime ini.

Padahal, 捧 げ よ (sasageyo) merupakan kata kerja bahasa Jepang yang terdiri dari 捧 ぐ (sasagu) dan よ (yo). 捧 ぐ (sasagu) memiliki tiga arti utama, diantaranya: 

  • Mengangkat atau menahan
  • Memberi, mempersembahkan, atau menguduskan
  • Mempersembahkan, berkorban, atau mendedikasikan

Kemudian, よ (yo) dibagian akhir berfungsi untuk penekanan.

Sehingga, arti dari 捧 げ よ (sasageyo) adalah perintah yang memberitahu seseorang atau kelompok untuk mengorbankan atau mendedikasikan sesuatu. 

捧 げ よ 

Sasageyo

Perintah untuk mendedikasikan sesuatu

Nah, kamu sering nonton anime tapi taunya cuma Konnichiwa doang? Biar kosakata kamu nambah, ayo gabung kelas bahasa Jepang di Cakap. Kalau udah fasih, kamu gak butuh subtitle lagi deh pas nonton anime!

Baca Juga:

Bagikan Artikel Ini

Related Posts

Aplikasi Daring Pertama Belajar Bahasa Dengan Interaksi Dua Arah

#MakinCakap Sekarang!

Download Cakap on Google Play
Download Cakap on The App Store

Kategori

Top Picks