Apa Arti Nice to Meet You & Bagaimana Cara Meresponnya?

arti nice to meet you

Nice to meet you adalah kalimat yang diucapkan ketika pertama kali bertemu atau berkenalan dengan orang baru. Kalimat basa-basi ini dapat membantu kamu untuk membuka percakapan bahasa Inggris dengan orang baru.

Meskipun dianggap sebagai kalimat mainstream, masih banyak orang yang belum mengetahui apa arti nice to meet you serta bagaimana cara meresponnya yang benar. Jika kamu adalah salah satunya, simak penjelasannya yuk!

Apa Arti Nice to Meet You?

source: giphy.com

Dalam bahasa Indonesia, nice to meet you artinya senang bertemu denganmu. Kalimat ini tergolong sebagai conversational phrase yakni frasa yang sering digunakan dalam percakapan. Sehingga, kalimat ini penting diucapkan jika kamu melakukan perkenalan diri dalam bahasa Inggris.

Sekarang ini banyak kegiatan dilakukan secara virtual, termasuk salah satunya perkenalan. Lalu, bagaimana jika bertemu atau berkenalan secara virtual? Nah, kalimat yang tepat untuk diucapkan adalah nice to e-meet you.

Baca Juga: Apa Arti How Are You dan Bagaimana Cara Menjawabnya?

Cuma Perlu Daftar Cakap, Bisa Belajar Bahasa Inggris Gratis 14 Hari

Ungkapan selain Nice to Meet You

Kalimat nice to meet you bukanlah satu-satunya kalimat ungkapan perkenalan, masih ada ungkapan lain yang bisa kamu gunakan. Berikut beberapa ungkapan selain nice to meet you.

1. It’s a Pleasure to Meet You

Dalam bahasa Indonesia, it’s a pleasure to meet you artinya senang berkenalan denganmu. Kalimat ini bisa kamu ucapkan dalam situasi formal, contohnya seperti interview, rapat bisnis, atau presentasi.

2. Pleased to Meet You

Ungkapan ini memiliki arti yang sama dengan nice to meet you yakni senang berkenalan denganmu. Namun, kata ‘pleased’ di awal kalimat membuatnya sedikit lebih sopan atau formal dibandingkan nice to meet you.

3. Glad to Meet You 

Berbeda dengan dua ungkapan sebelumnya, glad to meet you dapat kamu gunakan dalam situasi informal. Ungkapan ini memiliki arti yang sama dengan nice to meet you yakni senang bertemu denganmu.

Baca Juga: Arti Congratulation & Ucapan Selamat Bahasa Inggris Lainnya

Tingkatkan Peluang Kerja dengan Belajar Bahasa Inggris di Cakap

Bagaimana Cara Merespon Nice to Meet You?

Setelah mengetahui apa arti nice to meet you, sekarang saatnya kamu mempelajari jawaban dari nice to meet you. Ada beberapa ungkapan yang bisa kamu ucapkan, diantaranya:

1. Nice to Meet You Too

Nice to meet you too merupakan ungkapan paling umum dalam merespon nice to meet you. Arti nice to meet you too adalah senang berkenalan denganmu juga. Berikut contoh percakapannya:

A: Hi, B. Nice to meet you. (Hai, B. Senang berkenalan denganmu)
B: Nice to meet you too. (Senang berkenalan denganmu juga)

2. The Pleasure is Mine

The pleasure is mine merupakan respon nice to meet you dalam konteks formal. Dengan mengucapkan ungkapan ini artinya kamu lebih senang berkenalan dengan orang tersebut. Berikut contoh percakapannya:

A: Hi, nice to meet you. (Hai, senang berkenalan denganmu)
B: Thank you. The pleasure is mine. (Terima kasih. Saya lebih senang berkenalan denganmu)

3. Likewise

Likewise merupakan jawaban dari  nice to meet you yang dapat kamu ucapkan baik dalam konteks formal maupun informal. Secara harfiah, likewise artinya demikian juga, namun dalam konteks perkenalan artinya menjadi ‘senang berkenalan denganmu juga’. Berikut contoh percakapannya:

A: Hi, nice to meet you. (Hai, senang berkenalan denganmu)
B: Likewise. (Saya juga senang berkenalan denganmu)

Sekarang kamu udah paham arti nice to meet you dan cara meresponnya, ‘kan? Agar kamu semakin fasih ngomong Bahasa Inggris, yuk daftar Kursus Bahasa Inggris di Cakap. Di sana, kamu bisa interaksi langsung dengan tutornya. Dijamin cas cis cus! Yuk, daftar sekarang!

Baca Juga:

Bagikan Artikel Ini

Related Posts

Aplikasi Daring Pertama Belajar Bahasa Dengan Interaksi Dua Arah

#MakinCakap Sekarang!

Download Cakap on Google Play
Download Cakap on The App Store

Kategori

Top Picks