5 Rekomendasi Aplikasi Translate Jepang – Indonesia Terbaik

translate jepang indonesia

Bagi kamu yang menyukai budaya populer Jepang, seperti anime dan film, kamu mungkin akan sering menemukan kosakata bahasa Jepang yang menarik. Oleh karena itu, situs translate Jepang Indonesia akan sangat berguna untuk mencari tahu arti kata yang baru temukan secara instan. 

Kali ini Cakap akan merekomendasikan situs translate bahasa jepang ke bahasa Indonesia dan Inggris terbaik. Beberapa di antaranya dapat diakses lewat aplikasi maupun langsung dari website. Kira-kira apa saja, ya? 

Table of Contents

Google Translate

Google Translate adalah situs dan aplikasi penerjemah paling familiar, lengkap, dan mudah digunakan, termasuk untuk translate Jepang-Indonesia. Tidak hanya menerjemahkan dengan cukup akurat, Google Translate bahasa Jepang juga dilengkapi fitur cara baca, baik tertulis maupun audio.

Google Translate dapat melakukan translate bahasa Jepang ke Indonesia, maupun sebaliknya dengan instan. Translate bahasa Jepang dengan Google Translate pun dapat menggunakan input manual dengan huruf kanji yang dapat dipilih. Keunggulan lainnya, terjemahan dapat dilakukan dari teks, dokumen, maupun foto atau gambar. 

Sudah Tahu Level Bahasa Jepangmu? Ikuti Placement Test Cakap untuk Mengetahuinya!

Papago

Papago adalah situs dan aplikasi penerjemah besutan perusahaan internet asal Korea Selatan yaitu Naver Corp. Meski demikian, situs dan aplikasi Papago sendiri tergolong dapat diandalkan untuk menerjemahkan berbagai bahasa. Papago juga dapat digunakan untuk translate bahasa Jepang-Indonesia dan sebaliknya. 

Fitur yang disediakan pun terbilang cukup lengkap, mulai dari cara baca dalam romaji dan juga audio, hingga fitur furigana dan handwrite. Fitur furigana memungkinkan kamu mengetahui tulisan hiragana dari suatu kanji. Sementara fitur handwritten memungkinkan kamu untuk menggambar sendiri kanji yang kamu lihat atau temui untuk diterjemahkan. 

iTranslate

Selain Google Translate dan Papago, kamu juga bisa menggunakan iTranslate untuk menerjemahkan bahasa Jepang ke bahasa Indonesia atau sebaliknya. Kamu dapat mengakses website maupun mengunduh aplikasinya untuk digunakan di smartphone secara gratis. Pilihan bahasa yang tersedia cukup banyak, termasuk untuk translate Jepang-Indonesia. 

Penerjemah iTranslate memungkinkan kamu untuk menerjemahkan teks, suara, dan foto secara langsung. Translate bahasa Jepang ke bahasa Indonesia yang dihasilkan pun terbilang cukup akurat dan dapat diandalkan. Meski demikian, situs ini tidak dilengkapi input manual huruf hiragana sehingga teks yang akan diterjemahkan sudah harus dalam tulisan Jepang. 

Raih Beasiswa Kuliah di Jepang dengan Kursus Bahasa Jepang di Cakap

Yandex Translate 

Situs translate yang satu ini juga dapat digunakan untuk menerjemahkan teks, audio, situs, dokumen, dan foto dalam berbagai bahasa. Oleh karena itu, translate bahasa Jepang ke Indonesia pun juga dapat dilakukan dengan menggunakan situs maupun aplikasinya. Hasilnya pun terbilang cukup akurat dan sudah enak dibaca.

Fitur yang tersedia di Yandex Translate terbilang sudah cukup baik dan mempermudah pengguna dalam menggunakannya. Apalagi juga dapat digunakan untuk menerjemahkan bahasa Jepang dalam berbagai format dan menyertakan cara baca. Meski demikian, fitur input atau gambar manual belum tersedia di Yandex Translate. 

Jisho

Daripada situs translate, Jisho lebih cocok disebut sebagai kamus online bahasa Jepang. Kamu bisa menemukan arti kanji, kata bahasa Jepang, serta terjemahan per kata kalimat bahasa Jepang dalam kamus online ini. Untuk kata yang terdiri dari beberapa kanji, Jisho bahkan bisa mencarikan makna untuk masing-masing komponennya. 

Fitur menarik lainnya dari Jisho adalah penjelasan arti dan makna beserta variasinya dengan contoh kalimat. Dari penjelasan ini, sesuai namanya, Jisho memang lebih berfungsi sebagai kamu daripada situs translate. Sayangnya, Jisho hanya bisa untuk mencari terjemahan bahasa Jepang dalam bahasa Inggris. 

Nah, demikianlah beberapa situs dan aplikasi translate Jepang-Indonesia untuk kamu yang butuh terjemahan bahasa Jepang secara instan. Bagi kamu yang ingin bisa lebih cakap berbahasa Jepang, ambil kursus bahasa Jepang online di Cakap, yuk! Bisa pilih sendiri jadwal belajar dan gurunya, lho! #SiapaCakapDiaDapat

Baca juga: 

Hilda
Passionate about education and crafting captivating content, I am a dedicated Content Writer with 5 years of experience in the education industry. I excel at crafting compelling narratives that educate, inspire, and entertain across various topics and subject matters. With a background in Japanese studies, I bring a unique perspective to writing about Japanese culture and language.

Tips & Trik E-Book

Lancar Bahasa Jepang Untuk Bisa Berkarir di Perusahaan Global

Keuntungan berbahasa Jepang:

    Saya bersedia menerima informasi & promosi seputar Cakap

      Saya bersedia menerima informasi & promosi seputar Cakap

      #SiapaCakapDiaDapat