7 Komik Webtoon Romantis untuk Menghibur Kesendirianmu

komik romantis terbaik

Webtoon Korea enggak kalah seru lho  dari hiburan Korea lainnya seperti drama, film, dan lain sebagainya. Sama seperti drama dan filmnya, ada sederet Webtoon Korea yang berhasil curi perhatian dunia. Namun begitu, masih banyak juga yang belum tau soal Webtoon Korea.

Nah, kalau kamu hobi nonton drama atau film romantis, berarti kamu cocok nih buat baca komik romantis yang ada di Webtoon Korea. Apa aja ya komik romantis yang recommended buat dibaca? Yuk simak daftar rekomendasi komik romantis di bawah ini!

Rekomendasi Komik Romantis

Berikut ini 7 rekomendasi komik romantis di Webtoon Korea yang berhasil bikin jomblo salting:

The Secret of Angel

source: giphy.com

The Secret of Angel bercerita tentang seorang gadis SMA bernama Jung Kyung. Ia tidak percaya diri dengan penampilannya sehingga ia mencari cara supaya bisa glow up. Akhirnya Jung Kyung memilih make up untuk menutupi kekurangannya tersebut.Suatu hari, ia bertemu dengan Suho, seorang siswa SMA yang tampan. Suho menyukai penampilan asli Jung Kyung meskipun Jung Kyung sendiri tidak menyukainya. Lalu, Jung Kyung bertemu dengan siswa SMA lain, Seo Joon, dan mereka terlibat cinta segitiga.Komik romantis ini diangkat menjadi drama Korea berjudul True Beauty. Drama True Beauty rilis pada akhir tahun 2020 dan sontak membuat fans K-drama heboh karena karakter Suho diperankan oleh Cha Eun Woo, artis Kpop yang terkenal dengan ketampanannya.

Pinnochio

Bukan, ini bukan komik romantis webtoon yang diangkat jadi drama Korea. Kamu jangan salfok karena judulnya sama dengan drama yang diperankan Lee Jong Suk. Komik romantis yang satu ini punya jalan cerita yang berbeda kok.

Webtoon Pinnochio mengisahkan perjalanan cinta Choi Ha Ram yang memiliki kemampuan melihat hantu setelah membeli sebuah kalung. Ia kemudian bertemu dengan Yu Ga On, hantu yang tidak memiliki ingatan.

Choi Ha Ram dan Yu Ga On akhirnya berteman dan saling jatuh cinta. Meskipun dimabuk asmara, mereka berdua sadar kalau mereka tidak dapat bersatu karena hidup di dunia yang berbeda. Lalu, bagaimana kisah cinta kedua pasang manusia-hantu ini? 

I Love Yoo

source: giphy.com

Dari sederet Webtoon Korea, I Love Yoo merupakan salah satu webtoon Korea yang populer di berbagai negara, bahkan di Indonesia. Komik romantis satu ini mengisahkan seorang perempuan bernama Shin Ae yang berasal dari keluarga broken home.

Memiliki masa lalu yang kelam mengubahnya menjadi perempuan yang sarkas dan tidak percaya dengan cinta. Hal itu berubah ketika ia merusak pakaian dari seseorang yang kaya raya. Tidak hanya kisah cinta, komik romantis ini juga menceritakan kisah persahabatan.

Diamond Dust

Diamond Dust mengisahkan seorang perempuan yang dipaksa ayahnya untuk menjadi pianis handal. Ayahnya memaksa karena salah satu anggota keluarga ada yang pernah menjadi musisi terkenal.

Ia berlatih sekitar 10 sampai 12 jam sehari sehingga membuatnya tidak memiliki teman. Sampai suatu hari, ia bertemu dengan seorang laki-laki yang selalu membuatnya termotivasi. Apa yang terjadi? Apakah ia berhasil? Langsung dibaca, guys!

Yuk, Belajar di Cakap, Nonton Film atau Anime Gak Perlu Subtitle!

My Beautiful World

source: giphy.com

Yurim Lee, seorang mahasiswi dengan kemampuan indera keenam, takut untuk bertemu dengan orang. Kemampuannya untuk melihat sisi gelap seseorang membuatnya menjadi anti sosial.

Suatu hari nyawa Yurim Lee terancam dan tiba-tiba datang seorang mantan perwira polisi, June Kim, untuk menyelamatkannya. Setelah itu, June dan Yurim menjalin pertemanan. June juga sekaligus melindungi Yurim dari ancaman. Apakah timbul benih-benih cinta?

Wonderwall

Wonderwall merupakan komik karya anak bangsa yang berhasil tembus ke Webtoon Korea. Komik romantis yang satu ini mengisahkan seorang perempuan skeptis bernama Jessy. Ia kemudian bertemu dengan seorang cowok dingin bernama Sean. 

Memiliki sifat yang berbeda, tidak menutup pintu hati mereka, sebab tumbuh benih-benih cinta antara Jessy dan Sean. Yuk baca webtoon Korea ini biar sekalian mendukung karya anak bangsa!

That Summer

source: giphy.com

That Summer memiliki cerita cinta yang berbeda dari kisah cinta pada umumnya. Bagaimana tidak, komik romantis yang satu ini mengisahkan kehidupan seorang perempuan yang terjebak dalam 2 orang laki-laki yang saling menaruh perasaan alias gay.

Si perempuan selalu bertemu dengan kedua laki-laki ini, sebab ia adalah memediatori permasalahan rumit diantara kedua laki-laki ini. Entah bagaimana, si perempuan tiba-tiba jatuh cinta pada salah satu cowok tersebut. Penasaran? Yuk baca biar tau endingnya gimana!

Komik romantis di Webtoon Korea sebenarnya masih banyak yang seru, tapi sayangnya kebanyakan berbahasa Korea. Biar bebas baca tanpa nungguin terjemahan, yuk belajar bahasa Korea di Cakap K-Club. Baca webtoon plus nonton drakor gak perlu subtitle!

cakap k-club

Bagikan Artikel Ini

Related Posts

Aplikasi Daring Pertama Belajar Bahasa Dengan Interaksi Dua Arah

#MakinCakap Sekarang!

Download Cakap on Google Play
Download Cakap on The App Store

Kategori

Top Picks