Infografis Apa Bedanya British English dengan American English?

Inggris dan Amerika Serikat memang sama-sama menuturkan bahasa Inggris. Mereka pun saling memahami ketika sedang berbicara dengan satu sama lain. Namun ternyata ada sedikit perbedaan dari British English (BrE) dengan American English (AmE).

Mau Jago Berbahasa Inggris? Yuk, Belajar di Cakap Apps. Download Sekarang!

Mengapa kamu harus tahu perbedaan dari British English dan American English? Hal ini untuk menghindari kebingungan dalam dirimu yang sedang belajar bahasa Inggris. Agar tidak ada lagi istilah “lho, kok?” ketika kamu mendengar atau membaca dalam bahasa Inggris dengan aksen atau dialek yang berbeda.

Perbedaan dari American English dengan British English dapat meliputi kosakata, tata bahasa, cara pengucapan selamat untuk hari raya, ejaan, dan sebagainya.

britis english american english - cakap

Lalu, di mana sajakah BrE dan AmE digunakan? Seorang linguis bernama Braj Kachru mengemukakan bahwa American English menyebar lebih cepat daripada British English. BrE biasanya diajarkan di sekolah-sekolah di wilayah Eropa, India, beberapa negara di Asia, dan Afrika.

Sementara itu bahasa Inggris yang diajarkan di Amerika Latin, Jepang, Tiongkok Daratan, Taiwan, Korea Selatan, dan Indonesia cenderung ke American English. Dikarenakan Amerika Serikat memegang 75% program televisi dunia, American English menjadi lebih familiar untuk didengar oleh mereka yang belajar bahasa Inggris.

Karena AmE cenderung lebih digunakan di dunia Internasional, CAKAP menyediakan kursus bahasa Inggris dengan logat Amerika secara online guna mempersiapkan dirimu untuk menghadapi dunia internasional. American English juga merupakan bahasa Inggris yang digunakan dalam tes TOEFL sehingga kamu tidak perlu khawatir untuk persiapan TOEFL.

Jika kamu masih bingung dengan perbedaan American English & British English, kamu bisa memanfaatkan CAKAP sebagai platform belajar online kamu yang mana kamu bisa belajar Bahasa Inggris dimana saja dan kapan pun. Di CAKAP, kamu bisa belajar American English dengan metode yang fleksibel. Kamu juga bisa download aplikasi CAKAP gratis di Android dan iOS.

Bagikan Tautan Ini
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on twitter
Share on google