7 Film China Romantis Ini Sukses Bikin Penonton Baper

film china romantis

Sebelum K-Drama atau K-Movie booming, film china romantis lah yang terkenal di Indonesia, sebut saja Meteor Garden yang mampu membuat para penikmat film di Indonesia baper 100%.

Sama seperti belajar bahasa Korea, kamu pun juga bisa belajar bahasa Mandarin dengan menonton film. Selain itu, pemain film China pun nggak kalah ganteng lho dengan aktor dan aktris Korea serta Hollywood.

Nah, berikut tujuh rekomendasi film China romantis yang bisa wajib kamu tonton. Simak bacaan berikut ya!

Our Times

source: giphy.com

Film yang mengangkat kisah percintaan di bangku sekolah ini dibintangi oleh Darren Wang dan Vivian Sung.  Our Times mengisahkan tentang Lin Truly, si gadis cupu di sekolah yang naksir dengan pria paling populer di sekolahnya, Yang Fei Fan. 

Lin mendapat surat berisi kutukan yang membuatnya harus mengirim surat kepada 7 orang. Niat hati mau kirim ke Yang Fei Fan tapi malah nyasar ke Hsu Taiyu yang adalah ketua geng nakal di sekolahnya. Dari situlah kisah percintaan dua sejoli ini dimulai. Awas baper!

Never Gone

source: giphy.com

Film china romantis ini bercerita tentang kisah romantis yang dikutip dari novel karya Xin Yiwu. Never Gone pernah masuk ke dalam Box Office, lho!

Never Gone menceritakan tentang kisah cinta seorang gadis yang lembut dan pendiam bernama Su Yujin dan seorang pria dengan sifat kebalikannya bernama Cheng Zheng. 

Namun naas, hubungan mereka harus kandas karena terhalang oleh perbedaan latar belakang keluarga. Apakah hubungan keduanya bisa bersatu kembali?

Secret

source: giphy.com

Secret adalah film China romantis yang berkisah tentang Ye Xiang Lun yang merupakan siswa baru di sekolah musik terkenal. Di sekolah baru, ia bertemu dengan Lu Xiao Yu, si gadis misterius yang sedang main piano.

Saat pertemuan itu lah yang menjadi awal dari kisah perjalanan cinta mereka. Namun, ditengah perjalanan romansa mereka, tiba-tiba Xiao Yu menghilang. Apa yang sebenarnya sedang terjadi ya?

Love O2O

source: giphy.com

Main game sambil belajar bahasa? Ah, sudah biasa. Tapi dari game jadi jatuh cinta beneran, ini baru luar biasa. Film ini bisa jadi tontonan menarik bagi kamu yang suka main game online.

Berkisah tentang Bei Wei Wei sebagai seorang gadis yang hobby bermain game RPG. Dalam game tersebut, Wei Wei menikah dengan seorang laki-laki. Dari situ, Wei Wei malah jatuh cinta beneran dengan user suaminya dalam game tersebut. Penasaran kelanjutannya?

In The Mood For Love

source: giphy.com

Film ini merupakan film terbaik kedua yang diproduksi pada abad ke-21 dan menjadi salah satu film terbaik berbahasa Mandarin yang pernah diproduksi.

In The Mood For Love bercerita tentang Mrs. Chan dan Mr. Chow di mana keduanya merupakan dua orang yang sudah menikah. Keduanya hidup sebagai tetangga dan saling mengetahui tentang perselingkuhan dari pasangannya masing-masing.

Seperti apa ya kira-kira kisah Mr. Chow dan Mrs. Chan ini?

Yesterday Once More

source: giphy.com

Film China romantis ini bercerita tentang kisah cinta sekolah yang sama seperti Our Times. Yesterday Once More bercerita tentang Lin Tianjiao yang adalah gadis pintar di sekolahnya yang jatuh cinta dengan Gao Xiang, pria nakal serta selalu jelek nilainya.

Menariknya, ending dari film ini sangat sulit ditebak, lho! Jadi, buat kamu yang mau nonton Yesterday Once More, wajib pantengin terus filmnya.

Us And Them

source: giphy.com

Film ini menceritakan tentang kisah percintaan Jiangqing dan Xiaoxiao yang tinggal di Beijing dan sedang sama-sama berusaha untuk meraih mimpi mereka untuk menjadi orang yang tajir. Meskipun ada keterbatasan, mereka tetap berusaha untuk tetap bisa meraih mimpi mereka.

Meskipun film ini memiliki alur maju dan mundur, tapi Us And Them wajib masuk list film China romantis kamu ya!

Dari daftar di atas, kamu jadi tahu kan bahwa bukan hanya makanan khas china saja yang populer, tapi filmnya pun juga. Nonton film saat weekend bisa jadi produktif karena nontonnya sambil belajar bahasa.

Namun, untuk lancar berbahasa Mandarin, belajar dari film itu nggak cukup. Nah, buat kamu yang ingin fasih, kamu bisa ikut les bahasa Mandarin di Cakap. Kamu bisa belajar dari rumah bareng tutor Cakap yang expert di bidangnya.

 Baca Juga:

Bagikan Artikel Ini

Related Posts

Aplikasi Daring Pertama Belajar Bahasa Dengan Interaksi Dua Arah

#MakinCakap Sekarang!

Download Cakap on Google Play
Download Cakap on The App Store

Kategori

Top Picks