CTA 2022 Highlights, dari Proses Kegiatan hingga Wisudawan Terbaik!

cta-2022-highlights

Menginjak tahun kedua, program Cakap Teacher Academy (CTA) semakin matang dan banyak dikenal masyarakat luas. Semenjak resmi dibuka pada Agustus 2021, program CTA telah menghasilkan ratusan hingga ribuan alumni yang berasal dari berbagai latar belakang. 

Sepanjang tahun 2022 ini, ada beberapa hal menarik yang bisa diulik dari program CTA. Semuanya terangkum dalam highlights serba-serbi CTA 2022 berikut ini!

CTA 2022 Highlights

(1) Prosesi Wisuda CTA Batch 1 dan 2

Momen CTA 2022 diawali dengan acara spesial, yaitu acara wisuda bagi seluruh peserta CTA Batch 1 dan 2. Acara wisuda digelar melalui teleconference Zoom dengan total wisudawan sejumlah 1.000 lebih peserta. Acara wisuda pertama program CTA ini dilangsungkan pada Hari Sabtu, 8 Januari 2022. Tentunya, prosesi wisuda CTA Batch 1 dan 2 sangatlah berkesan karena dihadiri langsung oleh Founder sekaligus CEO Cakap, yaitu Tomy Yunus.

(2) CTA x Cakap Upskill

CTA semakin melebarkan sayap dalam upaya memberikan edukasi dan mengenalkan program ini secara lebih luas melalui platform Cakap Upskill. Kelas webinar CTA x Cakap Upskill diisi langsung oleh para teachers Cakap yang berpartisipasi langsung dalam program tersebut. Materi webinarnya juga nggak kalah seru lho, kamu bisa mendapatkan banyak ilmu baru terutama seputar EdTech dan belajar secara daring.

(3) Prosesi Wisuda CTA Batch 3

Setelah menggelar prosesi wisuda untuk batch 1 dan 2, di bulan July 2022 Cakap Teacher Academy kembali menggelar prosesi wisuda bagi peserta CAT Batch 3. Di batch ketiga ini, puluhan peserta CTA resmi lulus dan mendapatkan sertifikat. Tidak hanya itu, banyak juga lho lulusan CTA Batch 3 yang akhirnya di-hire menjadi teacher di Cakap. Wah, keren banget, bukan?

(4) Testimoni Wisudawan Terbaik CTA 2022

Dari setiap batch demi batch CTA, ada beberapa lulusan terbaik yang mendapatkan nilai hampir sempurna. Bahkan, beberapa dari mereka kini telah menjadi teacher di Cakap. Momen kegiatan mereka selama mengikuti program Cakap Teacher Academy juga diabadikan lewat artikel testimonial. Beberapa lulusan terbaik CTA sepanjang tahun 2022 ini di antaranya adalah Widyastuti dari CTA Batch 1, Meylia Narolita dari CTA Batch 2, Aisha Rahmi Andariputri dari CTA Batch 3, dan Kenya Indrasti Maulia yang juga dari CTA Batch 3. 

Dalam testimonialnya, mereka semua sepakat mengatakan bahwa program Cakap Teacher Academy adalah program yang sangat bermanfaat bagi mereka yang ingin menambah wawasan menjadi pengajar atau bagi mereka yang ingin meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris. Program CTA yang super fun dan menarik ini juga bisa menambah koneksi dan teman baru.

Nah Sobat Cakap, itu dia Cakap Teacher Academy 2022 Highlights. Nantikan keseruan dan kejutan lainnya di Cakap Teacher Academy 2023, ya!

 Baca Juga:

Lely
Saya adalah pencinta sastra dan gemar menyelami tulisan-tulisan lama. Saya percaya bahwa “Menulis, menciptakan ide/gagasan, dan berbagi pengetahuan adalah cara untuk tetap ada dalam pusaran sejarah”.