Cakap Teacher Academy: Melihat Peluang Lebar jadi Pengajar di Era Digital

Cakap Teacher Academy

Sudah hampir satu tahun program Cakap Teacher Academy hadir mendampingi mimpi-mimpi para pengajar di seluruh penjuru negeri. Membuka peluang bagi siapa saja yang ingin merdeka mengajar dan meningkatkan skill mengajar melalui platform digital. 

Hingga kini, Cakap Teacher Academy telah berhasil memberdayakan 1.000 lebih guru-guru di 14 provinsi di Indonesia. Bagi kamu yang tertarik dan ingin mengenal program ini lebih dalam, yuk merapat!

Cakap Teacher Academy

Cakap Teacher Academy merupakan sebuah solusi platform digital yang bertujuan untuk memberdayakan para pengajar/pendidik di seluruh wilayah Indonesia, melalui pelatihan bersertifikat, yang dapat meningkatkan pengembangan diri. Bahkan program ini membuka peluang bagi peserta untuk mendapatkan pekerjaan sebagai pengajar di lingkungan Cakap. Pada dasarnya goals dari program Teacher Academy sendiri adalah meningkatkan taraf kehidupan masyarakat.

Cakap Teacher Academy merupakan inisiatif untuk memecahkan masalah dan tantangan pendidikan di Indonesia. Di mana kita sama-sama tahu bahwa ada banyak tantangan dan masalah yang harus dipecahkan, beberapa di antaranya adalah:

Tingkat Pendapatan Rendah untuk Pengajar lokal

Setiap guru lokal Indonesia menerima gaji dengan rata-rata Rp 2,7 juta per bulan. Hal tersebut berada di bawah rata-rata nasional Rp 2,92 juta.

Kesenjangan Pengetahuan dan Keterampilan di Bidang Pengajaran Praktis

Kesenjangan pengetahuan dan keterampilan para pengajar kerap muncul akibat kurangnya pelatihan dari pendidikan formal untuk mengatasi industri pengajaran online di Indonesia.

Fenomena PHK Saat Situasi Pandemi

PDB indonesia di sektor pendidikan turun menjadi minus 10% yang berimplikasi pada besarnya jumlah pemutusan hubungan kerja. 

Pendekatan Pengajaran Baru 

Kebijakan belajar dari rumah telah memaksa guru untuk mengadaptasi media dan teknologi baru. Sementara, perkembangan teknologi tumbuh pesat dalam dekade terakhir, sehingga para guru harus terus menyesuaikan diri dengan teknologi selama pembelajaran berbasis online.

Kenapa Harus Bergabung dengan Cakap Teacher Academy?

Employability

Para pengajar di Cakap memiliki kesempatan untuk mendapatkan penghasilan hingga USD2.000. Jumlah tersebut setara dengan 4x dari pendapatan bulanan rata-rata guru lokal.

Mentor Berkualitas

Para mentor program Cakap Teacher Academy adalah orang-orang yang profesional dan telah memiliki sertifikat dengan pengalaman mengajar hingga 20 tahun, baik dari Indonesia maupun luar negeri.

Kurikulum terkini

Materi dan kurikulum di Cakap Teacher Academy dibuat khusus berdasarkan tren terbaru dalam industri pengajaran online.

Bersertifikat

lulusan Cakap Teacher Academy akan menerima sertifikat yang diakui secara nasional yang dikeluarkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Ada sejuta manfaat yang bisa kamu dapat saat mengikuti program Cakap Teacher Academy. Tunggu apa lagi? Yuk, wujudkan impianmu jadi pengajar profesional di era digital!

Baca Juga:

Lely
Saya adalah pencinta sastra dan gemar menyelami tulisan-tulisan lama. Saya percaya bahwa “Menulis, menciptakan ide/gagasan, dan berbagi pengetahuan adalah cara untuk tetap ada dalam pusaran sejarah”.