Stefi: Lulusan Cakap Teacher Academy yang Gemar Berbagi Ilmu lewat Mengajar

testimoni-cakap-teacher-academy-stefi

Program Cakap Teacher Academy memberikan banyak sekali pengalaman menarik bagi para pesertanya. Cerita kali ini datang dari Stefi Olivia Lysandra, peserta yang berasal dari Samarinda, Kalimantan Timur. Kegemarannya akan mengajar membuat Stefi tertarik untuk terus meningkatkan kemampuan mengajarnya, salah satunya yaitu melalui Cakap Teacher Academy.

Berawal dari iklan kelas bahasa Korea Cakap yang ia temukan di media sosial, Stefi kemudian terus menggali informasi seputar Cakap. Suatu hari, ia mendapatkan informasi bahwa Cakap akan membuka program pelatihan untuk pengajar, yaitu Cakap Teacher Academy. Stefi langsung tertarik untuk mengikuti program tersebut dan menjadi salah satu pesertanya.

Pengalaman Mengajar sejak Masih Bersekolah


Ketertarikan Stefi dalam dunia mengajar sudah dimulai sejak ia masih bersekolah. Selama bersekolah, ia sering membantu mengajarkan teman-temannya yang kesulitan memahami materi-materi yang diajarkan. Kemudian, sebelum lulus SMA di tahun 2015, Stefi mulai mengajar sebagai
teacher assistant di kelas preschool.

Sejak saat itu, Stefi semakin gemar untuk mengajar dan berbagi ilmu kepada orang lain. Setelah menjadi teacher assistant selama 3 bulan, Stefi kemudian diangkat menjadi teacher dan mengajar di kelas preschool. Tidak butuh waktu lama bagi Stefi untuk melangkah dari seorang teacher assistant menjadi teacher berkat kemampuannya dalam mengajar.

Di tahun yang sama, Stefi juga mulai berkuliah di jurusan bahasa Inggris. Sejak 2015, Stefi pun tetap aktif mengajar sambil berkuliah di jurusan yang ia inginkan. Setelah itu, pada tahun 2018, Stefi berhasil lulus dari perkuliahannya dengan mendapatkan nilai Indeks Prestasi (IP) tertinggi di jurusannya.

Mendapat Ilmu yang Bermanfaat Seputar Mengajar


Mengingat latar belakang pendidikan Stefi sebagai lulusan jurusan Bahasa Inggris, yang bukan merupakan salah satu jurusan pendidikan di kampusnya, selama berkuliah Stefi kurang mendapatkan materi seputar mengajar. Namun, kecintaannya dalam mengajar mendorong Stefi untuk tetap belajar dan meningkatkan kemampuan mengajarnya. 

Menurut Stefi, program Cakap Teacher Academy sangat membantunya untuk lebih memahami seluk-beluk mengajar. Stefi juga sangat menyukai pengalaman belajarnya bersama para teachers di Cakap Teacher Academy yang sangat easy-going. Ia mendapat banyak masukan dari para teachers tentang bagaimana cara mengajar.

Melalui Cakap Teacher Academy juga, Stefi merasa kemampuan listeningnya dalam bahasa Inggris semakin terlatih. Dengan metode pembelajaran yang menggunakan bahasa Inggris sepenuhnya, Stefi menjadi semakin terbiasa mendengar ungkapan-ungkapan dan percakapan dalam bahasa Inggris.

Harapan untuk Cakap Teacher Academy


Di akhir
interview, Stefi juga menyampaikan harapan-harapannya, baik untuk dirinya sendiri, maupun untuk program Cakap Teacher Academy. Stefi ingin sekali terus meningkatkan kemampuan mengajarnya untuk level yang lebih tinggi, seperti mengajar untuk persiapan TOEFL atau IELTS.

Untuk Cakap Teacher Academy sendiri, Stefi berharap agar program ini bisa lebih dikenal dan menjangkau banyak orang di seluruh Indonesia. Karena program ini merupakan program yang sangat bagus dan memberikan banyak manfaat, khususnya bagi mereka yang ingin meningkatkan kemampuan mengajar dan juga skill bahasa Inggrisnya.

Itulah cerita menarik yang dibagikan Stefi Olivia Lysandra dalam perjalanannya menjadi pengajar dan mengikuti Cakap Teacher Academy. Untuk kamu yang juga tertarik untuk menjadi pengajar dan belajar lebih lanjut seputar mengajar, terus ikuti informasi di website dan juga media sosial Cakap, ya. Siapa tahu kamu bisa menjadi peserta Cakap Teacher Academy batch selanjutnya!

Baca Juga: