Meylia: Lulusan Cakap Teacher Academy yang Kini Jadi Teacher di Cakap!

Lagi-lagi, program Cakap Teacher Academy kembali mencetak dan merekrut salah satu peserta terbaiknya. Setelah sebelumnya membaca cerita Satya Esa, kini saatnya berkenalan dengan Meylia. Meylia Narolita adalah salah satu peserta Cakap Teacher Academy Batch 2 asal Bandar Lampung, yang telah berhasil menyelesaikan program Cakap Teacher Academy dengan baik dan kini telah direkrut sebagai pengajar di Cakap.

Berawal dari informasi yang didapat melalui media sosial Facebook, Meylia terus menggali informasi seputar program Cakap Teacher Academy. Setelah memenuhi prosedur pendaftaran dan resmi diterima sebagai peserta CTA Batch 2, perjalanan awal Meylia pun dimulai. Penasaran dengan cerita selengkapnya? Yuk, check it out!

Ketertarikan dan Pengalaman Mengajar Bahasa Inggris

Ketertarikan Meylia dalam dunia mengajar, bermula dari kecintaannya terhadap pelajaran Bahasa Inggris. Ia pun kemudian melanjutkan studi di perguruan tinggi dan mengambil jurusan Sastra Inggris. Di masa-masa kuliah, Meylia justru lebih tertarik menggeluti profesi sebagai tour guide daripada sebagai pengajar. 

Hingga suatu hari, ada seorang dosen yang memberikan penawaran menjadi Asisten Dosen pada Meylia. Pada saat itulah ia mulai mengajar dan seiring berjalannya waktu, Meylia mulai melebarkan sayap menjadi pengajar di sekolah-sekolah dan lembaga bahasa.

Program Cakap Teacher Academy di Mata Meylia

Meylia Narolita berulang kali mengatakan bahwa program Cakap Teacher Academy adalah program yang sangat bagus dan seru. “Program Cakap Teacher Academy sangat bagus dan seru, program ini sangat membantu para guru maupun calon guru yang masih dalam proses belajar dan menggali potensi. Materi dan kurikulum yang disiapkan juga sangat oke, ada yang berjenis self study, video, lesson, dan webinar” tutur Meylia.

Cakap Teacher Academy (CTA) juga mengajarkan Meylia untuk lebih disiplin dan dapat me-manage waktu dengan baik. Pasalnya, para peserta harus menyelesaikan satu materi untuk melanjutkan materi lain dan lanjut ke babak webinar. Jadi mereka harus on time dan rajin menyelesaikan materi. Hal itu menjadi pembelajaran sekaligus tantangan tersendiri bagi Meylia untuk bisa menjadi pribadi dan seorang pengajar yang lebih disiplin. Kalau kamu nggak bisa manage waktu, bagaimana kamu bisa meng-handle pekerjaan dan murid-murid kamu.

Hal menarik dan berkesan lainnya yang Meylia dapat selama mengikuti program CTA ini adalah sesi webinar dan graduation ceremony. Menurutnya, sesi webinar merupakan momen menggembirakan karena dapat berinteraksi dan melemparkan tanya jawab pada tutor secara langsung. Sedangkan sesi graduation ceremony adalah momen di mana Meylia merasa bahwa dia benar-benar sudah lulus dan kelulusannya telah dirayakan.

Meylia Berhasil Direkrut oleh Cakap

Salah satu hal yang menjadi daya tarik terbesar Meylia mengikuti program Cakap Teacher Academy adalah adanya perekrutan menjadi pengajar di Cakap dan membuka kesempatan kerja. 

Dan kini, program Cakap Teacher Academy berhasil menjembatani mimpi Meylia yang ingin terjun menjadi pengajar di Cakap. Dia ingin merasakan sensasi dan menantang diri bagaimana cara mengajar secara online dengan baik dan kapabilitas tinggi. 

So, selamat atas terpilihnya Meylia sebagai salah satu pengajar di Cakap yang direkrut melalui program Cakap Teacher Academy.

Baca Juga: