Cakap Upskill x Cakap Teacher Academy: Ini Alasan Kamu Harus Coba Berkarir di Cakap!

cakap-upskill-x-cakap-teacher-academy-berkarir-di-cakap

Perkembangan zaman dan teknologi telah memengaruhi berbagai aspek kehidupan manusia, tak terkecuali pendidikan. Proses pembelajaran telah berkembang dengan integrasi teknologi yang telah mendorong dan meningkatkan pengalaman belajar dan mengajar secara digital. Hal ini juga dilandasi oleh merebaknya pandemi Covid-19 yang mempercepat tren ini dengan semakin melibatkan teknologi dalam proses pembelajaran.

Masyarakat mulai berusaha untuk mencari dan menggunakan aplikasi yang menarik dan menghadiri kursus-kursus online dalam rangka mendapat pendidikan tanpa hambatan yang disebabkan oleh pandemi. Hal ini menyebabkan sektor Education Technology (EdTech) berkembang pesat untuk membuat proses belajar lebih menyenangkan dengan menggunakan metode pengajaran interaktif.

Cakap, sebagai startup EdTech terkemuka di Indonesia hadir untuk membantu meningkatkan taraf kehidupan masyarakat Indonesia dengan memberikan akses pendidikan berkualitas. Lalu, bagaimana prospek karir di dalam perusahaan EdTech yang sedang berkembang pesat?  Mengapa kamu harus mencoba berkarir di Cakap? Berikut diskusi menarik bersama para pengajar Cakap di webinar Kickstarting Your Careers at a Leading EdTech Company of Indonesia.

Menggerakan Perubahan Sosial Bersama

Kamu yang baru mulai merintis karir pastinya akan mencari makna dibalik pekerjaan yang kamu inginkan. Makna seperti apa yang kamu inginkan? Dampak seperti apa yang ingin kamu berikan melalui pekerjaanmu? Cakap memberikan kesempatan bagimu untuk ikut mengambil peran dalam membuat perubahan sosial bagi masyarakat Indonesia.

Melalui program Cakap untuk Bangsa, Cakap berusaha untuk menggerakan perubahan sosial dan pendidikan bagi Indonesia melalui berbagai program yang telah diwujudkan. Salah satunya yaitu dengan memberikan pelatihan bahasa Inggris ke daerah-daerah pariwisata yang membutuhkan bahasa inggris untuk  menunjang kegiatan dan pekerjaan sehari-hari.

Siapkan Dirimu Jadi Makin Terampil Bersama Cakap Upskill

Makna dan Keseruan Belajar Secara Daring

Belajar secara daring bukan hanya tentang menyediakan konten-konten pembelajaran tetapi juga relasi yang bermakna antara guru dan siswa. Cakap hadir sebagai platform pembelajaran online dua arah pertama dengan metode pembelajaran interaktif bersama tutor profesional dari berbagai negara.  

Cakap selalu berusaha untuk mengembangkan kualitas pendidikan dan pengajaran untuk meningkatkan pengalaman belajar para Sobat Cakap. Kamu bisa bertemu dengan orang-orang dari berbagai latar belakang yang berbeda dan mendapat wawasan yang menarik. Cakap percaya bahwa hal-hal inilah yang akan membantu kesuksesan dalam belajar.

Kesempatan untuk Bertemu Orang dari Berbagai Negara 

Jika kamu tertarik untuk menjadi salah satu tutor di Cakap, tentunya kamu juga akan mendapat berbagai manfaat. Pembelajaran secara daring dapat membuatmu bertemu dengan orang-orang dari berbagai latar belakang yang berbeda. Selain bisa bertemu dengan orang dari negara yang berbeda, kamu juga bisa bertemu orang dengan pekerjaan yang berbeda.

Selain itu, kamu juga bisa mempelajari berbagai wawasan dan kebudayaan baru. Hal ini dikarenakan jika kamu bertemu dengan orang baru dengan kebudayaan yang berbeda, kamu bukan hanya mengajarkannya tetapi juga kamu mendapat pengetahuan-pengetahuan baru dari mereka. Sangat menarik, bukan? 

Bekerja di Startup, Perlu apa Saja?

  • Personality: Kamu perlu kepribadian yang baik, friendly, outgoing, dan juga berani untuk mencoba tantangan-tantangan baru.
  • Keahlian di bidang yang diambil: Kalau kamu seorang fresh graduate, kamu bisa mengambil langkah-langkah kecil untuk mencari pengalaman. Sebagai contoh, jika kamu ingin merintis karir di bidang pendidikan, kamu bisa memulai dengan mengajar anggota keluargamu dan temanmu.
  • Keinginan untuk terus belajar: Jangan merasa cepat puas atas pengetahuan yang kamu miliki. Tetaplah rendah hati, terus belajar dan jangan malu untuk bertanya kepada orang-orang di sekitarmu.

Nah, itu dia beberapa hal yang bisa menjadi pertimbanganmu untuk mencoba berkarir di Cakap. Merintis karir tentunya juga perlu didukung oleh skill-skill yang sesuai dengan bidang yang diminati. Jika kamu ingin menambah atau meningkatkan skill-skill yang kamu miliki sebelum mulai berkarir, kamu bisa mengikuti kelas-kelas Cakap Upskill yang tersedia di Cakap App.

Baca Juga: