Menilik Serunya Momen Prosesi Wisuda Cakap Teacher Academy Batch 3

CTA-graduation-3

Setelah sukses dengan program Cakap Teacher Academy Batch 1 dan 2, pada tanggal 02 July 2022 program Cakap Teacher Academy secara resmi telah menyelesaikan Batch 3 melalui prosesi wisuda para pesertanya. Di Cakap Teacher Academy Batch 3 ini, terdapat banyak peningkatan dari batch-batch sebelumnya, baik dari segi kualitas konten, materi, maupun lulusannya.

Kini, Cakap Teacher Academy Batch 3 telah sampai pada tahap graduation. Pada batch 3 ini, terdapat 24 wisudawan yang berhasil menyelesaikan program Cakap Teacher Academy dengan baik.

Nah, untuk kamu yang penasaran tentang bagaimana agenda dan keseruan prosesi wisuda Cakap Teacher Academy Batch 3, langsung aja yuk simak kilas rangkumannya dalam artikel berikut!

Sambutan-Sambutan

Acara wisuda Cakap Teacher Academy Batch 3 dibuka oleh sambutan dari Mr. Yoshua Yanottama dan Miss. Pravita Indriati. Pada kesempatan ini, keduanya menyampaikan ucapan selamat dan turut berbahagia atas pencapaian para peserta Cakap Teacher Academy hingga bisa ke tahap graduation.

Dalam sambutannya, Mr. Yoshua menyampaikan tentang bagaimana seluruh peserta wisuda Cakap Teacher Academy Batch 3 telah menunjukkan Achievement, Persistence, dan Commitment. Masing-masing dari tiga poin tersebut kemudian dijelaskan rinciannya.

Setelah sambutan pembuka dari Mr.Yoshua, kemudian dilanjutkan oleh sedikit speech dari Miss. Pravita. Selain mengucapkan selamat atas kelulusan wisudawan, Miss Pravita juga mengatakan bahwa para peserta sudah memilih pilihan yang tepat dengan bergabung bersama program Cakap Teacher Academy ini. Beliau juga menyampaikan kepada para graduate agar tetap belajar dan terus mengembangkan karier dalam mengajar.

Penayangan Video Kompilasi Para Peserta Cakap Teacher Academy

Untuk sedikit melangkah ke belakang, mengingat momen hangat, kebahagiaan, dan kenangan di dalam program Cakap Teacher Academy, di momen wisuda ini, tim Cakap juga menyiapkan sebuah video yang berisi kompilasi kegiatan yang dilakukan peserta di program Cakap Teacher Academy Batch 3. 

Dalam video tersebut terlihat para peserta dan para mentor sedang berdiskusi dengan semangat dan seru melalui platform Google Meet.

Prosesi Wisuda dan Pengumuman Wisudawan terbaik

Ini adalah momen dan acara yang paling ditunggu-tunggu. Setelah acara pembukaan dan sambutan dari Mr.Yoshua dan Miss. Pravita, agenda selanjutnya adalah prosesi wisuda.

Pada kesempatan ini, pembawa acara, Miss Aliva memanggil satu-persatu nama para peserta wisuda Cakap Teacher Academy Batch 3. Ada 24 nama graduate yang dipanggil secara bergantian, yaitu Wardah, Evlin Sabrina, Oktadea Herda Pertiwi, Sulis Setiowati, Kenya Indrasti Maulia, Rohmad Kurniawan, Wandra Kesuma, Muhammad Ichsan A, Clara Clarissa Poppy M, Hanna Millatufadillah, Hanifatur Aziz Nur I, Josephine Kumala, Erica Rosa Rubetta, Aisha Andari Rahmiputri, Diah Rahma Ichsanti, Vika Syah Aldina, Kenny Marpow, Indi Paradise, Riefky Bagas Alia jana, Nur Indah Mahardhani, Sally Dewi, Ratih Triani, Rahmawati Dian N, and Azam Khan. 

Setelah prosesi wisuda selesai, dilanjutkan dengan sedikit testimoni dari Cakap alumni (dari program CTA) yang berhasil di hire oleh Cakap. 

Di penghujung acara, tak lupa diumumkan pula kandidat wisudawan terbaik. Pengumuman tersebut disampaikan oleh Mr. Yoshua. Terdapat tiga nominasi wisudawan terbaik di program Cakap Teacher Academy Batch 3, yaitu Kenya Indrasti, Erica Rosa, dan Aisha Andari. Dari 3 nominasi tersebut, nama yang menjadi peserta terbaik adalah Aisha Andari. Aisha dirasa memiliki nilai dan performa yang bagus di setiap tahapan program CTA Batch 3 ini. 

Sekali lagi selamat kepada para wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan program Cakap Teacher Academy Batch 3. Semoga ilmu-ilmu yang didapat selama mengikuti program CTA bisa diterapkan dan mendatangkan banyak manfaat.

Baca Juga:

Lely
Saya adalah pencinta sastra dan gemar menyelami tulisan-tulisan lama. Saya percaya bahwa “Menulis, menciptakan ide/gagasan, dan berbagi pengetahuan adalah cara untuk tetap ada dalam pusaran sejarah”.