Cepat Fasih Bahasa Mandarin dengan Belajar di 5 Kota Ini

Cepat Fasih Bahasa Mandarin dengan Belajar di 5 Kota Ini

Belajar bahasa Mandarin terasa kurang lengkap bila belum mengunjungi Republik Takyat Tiongkok dan mempraktikan apa yang sudah dipelajari di Kursus bahasa Mandarin online. Mencoba dan merasakan sensai berbicara langsung dengan penutur asli tentu terasa sangat berbeda dibandingkan dengan belajar di kelas. Dengan belajar bahasa asing langsung dengan penutur asli di negaranya pasti bisa membuatmu lebih cepat fasih.

Masalahnya mungkin kamu bingung kota aapa yang harus kamu kunjungi untuk belajar bahasa Mandarin. Hal ini juga harus direncanakan dan kamu pun perlu mencari tahu apakah kota tersebut cocok untukmu atau tidak. Untuk mengurangi rasa canggung ketika berbicara, kamu pun perlu tahu gambaran tentang kota tersebut dan berikut adalah 5 kota terbaik untuk belajar bahasa Mandarin.

5 Kota Terbaik Untuk Belajar Bahasa Mandarin

Shanghai

Cepat Fasih Bahasa Mandarin dengan Belajar di 5 Kota Ini

 

sumber: Giphy

Shanghai (上海) merupakan kota terbesar di Republik Rakyat Tiongkok yang terletak di tepi delta Changjiang. Shanghai merupakan salah satu pusat ekonomi, perdagangan, komunikasi, dan finansial di Tiongkok. Kota Shanghai juga memiliki pelabuhan tersibuj di dunia.

Sebagai salah satu kota yang menjadi pusat perekonomian Tiongkok, Shanghai memiliki sekitar 24 juta penduduk dan juga menjadi pusat perekonomian nomor dua di dunia. Banyak orang yang datang ke kota ini untuk berbisnis atau melanjutkan pendidikannya.

Mengapa kota ini sangat baik untuk kunjungi oleh kamu yang sedang belajar bahasa Mandarin? Karena di kota ini merupakan salah satu kota tujuan mahasiswa pertukaran pelajar. Universitas Boston pun membuka program bahasa Internasional di Shanghai. Tidak hanya Universitas Boston, Universitas New York pun melakukan hal yang sama.

Alangkah baiknya kamu melatih bahas Mandarinmu di kota ini karena kota ini pastinya akan menampilakn keberagaman dari para pendatang sehingga akan mudah bagimu untuk menemukan teman belajar. Setelah kamu selesai kursus bahasa Mandarin online kamu bisa melanjutkan pendidikanmu di Shanghai dan bergabung dengan pelaku bisnis dari seluruh dunia.

Bagi kamu yang belajar bahasa Mandarin untuk mengembangkan bisnis atau karier, Shanghai bisa menjadi kota tujuannmu. Bertemu dan membangun relasi dengan para pelaku bisnis dari seluruh dunia pastinya akan sangat berguna untuk bisnis dan kariermu.

Guangzhou

Cepat Fasih Bahasa Mandarin dengan Belajar di 5 Kota Ini

 

sumber: Giphy

Guangzhou (廣州) merupakan ibukota provinsi Guangdong dan juga kota terbesar di Tiongkok Selatan. Penduduk kota Guangzhou memiliki strata pendidikan yang tinggi dan selalu aktif dalam kegiatan politik. Kota ini mungkin tidak terlalu terkenal bila dibandingkan dengan Beijing dan Shanghai.

Ingin Fasih Bahasa Mandarin? Yuk, Download Aplikasi Cakap

Di kota Guangzhou banyak ekspatriat yang berasal dari berbagai negara untuk tinggal dan bekerja. Guangzhou memiliki sarana transportasi publik yang baik, jalan yang bersih, dan makanan yang enak sehingga kota ini dapat dijadikan rumah kedua bagi pendatang.

Guangzhou merupakan salah satu kota yang dijadikan pusat perdagangan di Tiongkok. Tidak mengherankan banyak orang yang belajar bisnis di kota ini. Bagi kamu yang belajar bahasa Mandarin atau sedang kursus bahasa mandarin online, kota Guangzhou sangat cocok untuk dijadikan destinasi belajar bahasa Mandarin.

Banyaknya ekspatriat asing yang tinggal di sana membuatmu lebih mudah untuk mendapatkan teman berlatih atau belajar bahasa Mandarin. Bahkan mungkin kamu akan menemukan rekan bisnis baru.

Beijing

Cepat Fasih Bahasa Mandarin dengan Belajar di 5 Kota Ini

Beijing (北京) adalah ibukota Republik Rakyat Tiongkok dan merupakan salah satu kota terpadat di dunia. Dengan populasi sekitar 21 juta penduduk, Beijing merupakan kota terbesar kedua di Tiongkok setelah Shanghai. Sejarah kota Beijing dimulai sejak 3 milenium yang lalu dan saat ini, kota Beijing menjadi pusat politik Tiongkok.

Beijing terkenal dengan berbagai istana, makam, gerbang, tembok, kuil, taman, dan kebun. Tak hanya itu, kesenian dan pendidikan juga menjadi daya tarik utama kota Beijing.  Bagi kamu yang belajar bahasa Mandarin atau kursus bahasa Mandarin online, mungkin sudah tidak asing dengan dunia pendidikan di Beijing.

Beijing Language and Culture College (BLCC) atau dalam bahasa Indonesia disebut dengan Institut Bahasa dan Budaya Beijing merupakan salah satu institusi belajar bahasa Mandarin yang terbaik di Beijing. Institut ini didirikan pada tahun 1950 dan berada di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tiongkok.

Tujuan didirikannya BLCC ini adalah untuk memfasilitasi orang-orang Tionghoa yang hidup di luar dataran Tiongkok untuk belajar bahasa Mandarin dan kebudayaan Tiongkok, serta untuk meningkatkan relasi antara Tiongkok dengan negara lainnya seperti Indonesia.

Bagi kamu yang ingin belajar bahasa Mandarin di Beijing, Cakap dapat membantumu dengan program beasiswa BLCC dari Cakap. Cakap sudah cukup lama bekerja sama dengan BLCC guna menyediakan materi belajar dan tenaga pengajar. Belajar bahasa Mandarin online di Cakap pun bisa membawamu hingga ke Beijing.

Hong Kong

Cepat Fasih Bahasa Mandarin dengan Belajar di 5 Kota Ini

 

sumber: giphy

Daerah Administratif Khusus Hong Kong (香港) adalah sebuah kota yang terletak di bagian tenggara Pearl River Estuari, Republik Rakyat Tiongkok, dan Laut Cina Selatan. Kota ini dihuni oleh lebih dari 7,4 juta jiwa yang berasal dari mancanegara. Populasi etnis Tionghoa di Hong Kong saat ini memiliki persentas 93,6% yang sebagian besar penduduknya dayang dari kota Guangdong. Hong Kong merupakan kota global bersamaan dengan Paris, Tokyo, London, dan New York City.

Sistem peendidikan di Hong Kong sempat mengikuti sistem pendidikan Inggris wlalau ada juga yang menerapkan sistem internasional. Pemerintah menetapkan kebijakan tentang penggunaan bahasa ibu rakyat Hong Kong, yaitu bahasa Kanton, dan penulisan dalam bahas Mandarin dan Inggris.

Bagi kamu yang ingin belajar bahasa Mandarin di Hongkon, kamu bisa mengunjungi Pusat Bahasa Internasional Institut Bahasa Hongkok atau dalam bahasa Inggris disebut dengan The International Language Center, Hong Kong Institute of Languages. Tidak hanya di Institut Bahasa Hong Kong, City University of Hong Kong juga menyediakan program bahasa Mandarin.

Shenzhen

Cepat Fasih Bahasa Mandarin dengan Belajar di 5 Kota Ini

 

sumber: giphy

Shenzhen (深圳市) merupakan kota yang berada di provinsi Guangdog, Republik Rakyat Tiongkok, yang berbatasan dengan Hong Kong. Dnegan populasi sekitae 12 juta jiwa, Shenzhen adalah salah satu kota dengan perkembangan pembangunan terpesat di dunia.

Kota ini juga merupakan rumah bagi beberapa perusahaan internasional asal Tiongkok seperti Huawei, ZTE, China Merchant Bank, Hytera, Vanke, dan lain sebagainya. Shenzen memiliki salah satu pelabuhan container paling sibuk di dunia.

Terlepas dari pembangunan yang begitu pesat, biaya hidup di Shenzen sangatlah bersahabat bagi para pelajar yang ingin belajar bahasa Mandarin di sana. Selain biaya hidup yang cenderung lebih murah, kota ini juga memiliki akses yang mudah menuju Hong Kong. Biaya hidup yang murah namun etap bisa merasakan keglamoran kota Hong Kong, Shenzen dapat kamu pertimbangkan sebagai kota tujuan unutk belajar bahasa Mandarin.

Nah, itu dia 5 kota terbaik untu belajar bahasa Mandarin di Tiongkok . Sesuaikan program yang cocok dengan dirimu dan jangan lupa pertimbangkan biaya hidup di kota tersebut. Belajar bahasa Mandarin di Tiongkok dan kursus bahasa Mandarin online dapat sangat membantumu fasih berbahasa Mandarin dengan cepat.

Related Post

Bagikan Tautan Ini
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on twitter
Share on google